Sponsors Link

6 Fungsi Ibu Dalam Keluarga Paling Mengesankan

Sponsors Link

fungsi ibu dalam keluargaIbu merupakan sosok wanita yang sangat bermakna, memiliki banyak tanggung jawab, serta sosok yang begitu kuat. Ada banyak sekali tanggung jawab ibu terhadap anak, termasuk merelakan segenap jiwa dan raganya untuk kebahagian anaknya. Baiklah, berikut ini fungsi ibu dalam keluarga:

ads
  1. Sebagai Sosok Pelopor

Benar adanya jika ibu yang cerdas akan  melahirkan anak yang cerdas. Karena ibu yang cerdas akan menurunkan kepada anaknya, sehingga anaknya menjadi anak yang cerdas pula.

Apa yang diajarkan, maka itulah yang akan menjadi kebiasaan. Semisal ibunya selalu bangun pagi, maka anak-anaknya sudah pasti akan sama dengan ibunya akan selalu bangun pagi, karena anak-anaknya akan mengikuti apa yang di lakukan oleh ibunya sendiri.

Itulah kenapa sebaiknya Anda bisa tahu cara menjadi wanita yang cerdas serta sukses agar anak Anda juga bisa demikian. Tentunya, itu tidak lepas dari tanggung jawab Anda utnuk membimbing anak Anda menjadi anak yang baik dan hebat.

  1. Menjadi Ahli Medis

Ketika Anda sakit, Anda tidak perlu repot-repot untuk segera mencari ahi medis, karena di rumah Anda sendiri anda memiliki seorang ahli medis yang hebat. Ahli medis Anda bahkan rela untuk tidak dibayar meski harus bergadang ketika anda sakit.

Bahkan ia tau tindakan apa yang pertama kali harus ia lakukan ketika anda sakit. Ahli medis tersebut adalah ibu Anda, Anda tidak perlu ragu dengan keahliannya, dengan sedikit ilmu yang ia ketahui bersamaan dengan kasih sayangnya, ia akan merawat anda ketika anda sakit hingga Anda sembuh.

Anda juga seharusnya bersikap demikian pada anak Anda. Anda harus tahu cara menjadi ibu yang baik untuk anak laki-laki maupun anak perempuan Anda. Anda harus bisa siaga dalam memberikan pertolongan dan pengobatan secepatnya ketika anak Anda sakit.

  1. Menjadi Koki Restoran Bintang Lima

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang, tidak perlu pergi jauh keluar rumah, tidak perlu mengeluarkan banyak uang jika Anda bisa memasak sendiri khas restoran bintang lima. Dengan tangan indah Anda,  Anda akan menyulap barang belanjaannya menjadi makanan restoran bintang lima.

Tidak hanya soal rasa, bahkan gizinya pun terjaga. Anda tidak perlu takut dengan pengawet makanan, bahkan pewarna makanan. Karena sudah pasti Anda akan memasak dengan sedemikian rupa agar makanan tersebut sangat sehat di hidangkan untuk keluarga tercinta. Anda juga sebaiknya harus tahu cara agar anak mau makan masakan Anda. Kalau memang enak dan sesuai seleranya, pasti dia akan makan dengan lahap.

Sponsors Link

4. Merapikan Rumah

Cara menjadi ibu rumah tangga yang baik adalah dengan selalu memastikan kalau rumah Anda senantiasa rapi dan bersih. Hal ini demi kenyamanan dan kesehatan keluarga Anda. Lagipula, sebagai perempuan, Anda tentunya tidak ingin rumah berantakan, bukan?

5. Menghibur

Anda sebakinya tahu cara menjadi ibu yang baik untuk anak perempuan yang biasanya akan lebih mudah untuk curhat ke Anda. Ketika dia mengalami masalah, Anda seharusnya bisa menghiburnya agar tidak sedih lagi. Itulah fungsi ibu dalam keluarga yang harus Anda lakukan, tidak hanya untuk anak perempuan, namun juga anak laki-laki.

6. Menegur

Anda harus tahu tips sabar menghadapi anak kecil yang bisanya bandel dan nakal. Anda harus bisa menjadi pengingat yang disegani dan dihormati oleh anak Anda. Tunjukkan ketegasan Anda dalam menyikapi kenakalannya.

Baiklah, itulah 6 fungsi ibu dalam keluarga. Bagaimanapun, Anda harus melaksanakan kewajiban sebagai seorang ibu dan istri dengan sebaik-baiknya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Parenting