Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Kejenuhan Menjadi Ibu Rumah Tangga Paling Menyenangkan

Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Kejenuhan Menjadi Ibu Rumah Tangga Saat Suami BekerjaKegiatan rutin pasti menjadi hal yang membosankan, apalagi di tempat yang sama. Hayo, siapa yang sudah jadi ibu rumah tangga dan lagi jenuh di rumah? Wah jangankan nonton tv, untuk masak, cuci, dan melakukan kegiatan rumah juga bikin kamu bosan ya.

ads

Hidup itu harus dinikmati ladies, maka dari itu ada 8 cara menghilangkan kejenuhan menjadi ibu rumah tangga yang akan membantu kamu semakin berwarna dan enjoy mejalani rutinitas di rumah. Apalagi jika suami sering banget bekerja sampai larut malam dan bikin kamu gak tahu harus melakukan kegiatan apapun. Ini dia 8 caranya!

1. Ikut arisan bersama teman-teman

Menghubungi teman-teman lama tidak ada salahnya nih ladies. Atau bergabunglah dengan kelompok arisan dari ibu-ibu. Arisan adalah salah satu tips menabung untuk ibu rumah tangga lho. Biasanya saat arisan kita akan mendapatkan banyak kenalan baru. Apalagi jika arisan ibu-ibu sudah mulai dibumbui dengan obrolan yang seru. Wah dijamin kamu akan betah seharian bersama mereka.

2. Bangun pergaulan dengan ibu-ibu komplek atau tetangga

Nah, cara kedua yaitu bersosialisasilah dengan baik di lingkungan rumah. Tetangga adalah orang yang akan menolongmu dan menjadi temanmu ketika jenuh di rumah. Jika sudah kumpul dengan ibu-ibu komplek pasti ada aja yang dibicarakan, misal seperti cara mengatasi anak yang susah makan, cara menghadapi suami yang genit, dan lain-lainnya. Serukan?

3. Bisnis di rumah seperti onlineshop

Bisnis adalah salah satu cara menghilangkan kejenuhan menjadi ibu rumah tangga nih ladies. Bisnis seperti online shop, bisnis apapun yang menyenangkan hatimu bisa jadi salah satu usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga. Ayo mulai jadi wanita pembisnis yang bekerja drai rumah.

4. Lakukan hobi saat di rumah

Cara menjadi wanita cerdas saat bosan di rumah yaitu melakukan hobi yang kamu suka. Jika kamu senang hobi memasak, maka memasaklah apapun yang kamu suka. Jika suka membaca buku, bacalah buku yang ingin kamu baca. Gak ada salahnya kok mengisi kejenuhan dengan hobi yang kita suka.

5. Bermain bersama anak-anak

Jika sudah merasa jenuh, ajaklah anak-anak bermain di rumah. Bukan hanya tahu cara menjadi ibu dan istri yang baik tetapi juga menjadi ibu yang kreatif untuk membuat suasana rumah asik dan ramai bersama anak-anak, misal bermain masak-masakan atau camping di halaman rumah.

6. Jalan-jalan keluar

Jalan-jalan keluar juga menjadi obat kejenuhan saat suami tidak di rumah. Tetapi juga tetap ingat waktu lho ya. Sesekali jalan-jalan keluar rumah seperti belanja atau sekedar ke cafe terdekat untuk “me time” tidak ada salahnya. Boleh juga mengajak anak-anak untuk jalan-jalan keluar, wah pasti seru! Cara menjadi wanita yang menarik tidak harus berada di rumah terus, tetapi melihat dunia luar dan menikmati hidup juga bisa loh.

Sponsors Link

7. Lakukan hal berbeda diluar rutinitas

Cara menjadi istri idaman suami yaitu melakukan hal berbeda diluar rutinitas. Misal mendekorasi rumah, menyiapkan kejutan untuk keluarga, memasak menu yang berbeda atau bahkan membuat permainan saat di rumah. Ibu yang kreatif tidak pernah kehabisan cara untuk menyenangkan seisi rumahnya.

8. Bermanja-manjaan di rumah

Bermanja-manja di rumah adalah salah satu hal ternikmat dalam hidup. Apalagi bagi ibu rumah tangga yang sibuk dengan pekerjaan rumahnya dan ia bisa memanjakan dirinya di rumah. Wanita senang dimanja bahkan oleh dirinya sendiri.

Itu dia 8 cara menghilangkan kejenuhan menjadi ibu rumah tangga saat suami bekerja. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan disela kejenuhanmu ladies. Jangan bersedih dulu, karena sebenarnya kamu tahu bagaimana cara membahagiakan dirimu. Semangat ibu-ibu muda!

, , , , ,