Sponsors Link

7 Cara Menjadi Ibu Kreatif Bagi Anak-Anaknya

Sponsors Link

7 Cara Menjadi Ibu Kreatif Bagi Anak-AnakSeorang ibu tidak pernah berhenti untuk menjadi yang terbaik dalam hidup keluarganya, apalagi anak-anaknya. Banyak hal yang selalu ingin ibu lakukan agar keluarganya bahagia. Teruntuk kita para wanita yang akan dan sudah menjadi seorang ibu, ada baiknya kita menjadi ibu yang kreatif untuk mengatur rumah tangga.

ads

Apalagi jika anak-anak sudah mulai merasa jenuh berada di rumah, wah wajib banget untuk para wanita tahu 7 cara menjadi ibu kreatif bagi anak-anak nih. Jangan sampai kita tahu cara menghilangkan kejenuhan menjadi ibu rumah tangga tetapi kita lupa akan kebutuhan anak. Apa saja ya kira-kira cara menjadi ibu kreatif? Simak cara kreatif berikut ini ya!

1. Banyak baca buku, majalah atau acara yang menunjang kreatifitas

Cara menjadi ibu dan istri yang baik, cerdas dan pintar adalah selalu mengisi waktunya dengan kegiatan positif dan tentu menambah pengetahuan. Membaca buku, majalah atau menonton acara yang mengedukasi dapat membuat kita menjadi lebih kreatif loh.

2. Masak makanan yang diluar biasanya

Wanita hukum wajibnya untuk bisa memasak nih ladies. Jika sudah menjadi seorang ibu pasti kita akan mulai memperhatikan kebersihan dan kesehatan setiap anggota keluarga, salah satunya dari makanan sehari-hari. Apalagi jika anak sudah rewel dan susah makan, kamu harus tahu cara mengatasi anak yang susah makan nih. Memasak sesuatu yang diluar biasanya akan menambah napsu makan mereka lho. Coba deh resep-resep baru yang bikin kamu juga gak bosan nih untuk masak.

3. Siapkan bekal bagi anak-anak yang menarik

Salah satu cara menjadi ibu kreatif bagi anak-anaknya yaitu membuat bekal untuk mereka dengan menarik. Misal membuat bekal dengan hiasan lucu, nasi yang dibentuk kartun, dll. Cara menjadi wanita keibuan adalah tahu apa kebutuhan anak dan melengkapinya agar mereka semakin cinta dengan ibunya.

4. Ajak anak untuk belajar sambil bermain

Anak-anak sulit belajar? Tenang ladies, kamu bisa mengajaknya untuk bermain sambil belajar. Ada banyak cara untuk kita dapat menghadapi anak-anak yang susah belajar. Ada cara menjadi wanita cerdas untuk anak-anak yang kreatif. Ajak mereka bermain untuk belajar bahasa inggris, atau ajak mereka pergi ke pasar untuk bisa belajar matematika. Wah menarikkan?

5. Bikin mainan dari daur ulang barang bekas

Iniadalah hal simpel untuk dapat dilakukan namun ada saja kemalasan yang melanda saat ingin membuatnya. Bikin mainan dari daur ulang barang bekas bisa bikin kita kreatif dan si anak juga jadi lebih kreatif lagi. Misalnya ajari mereka untuk memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang berguna. Membuat mobil-mobilan dari kardus, sedotan untuk bikin bunga, dan lainnya. 

Sponsors Link

6. Bermain di alam

Ada ibu yang suka kebingungan untuk membuat anak semakin percaya diri. Padahal ada cara menumbuhkan rasa percaya diri pada anak yang bisa kamu lakukan lho. Mengajak anak untuk bermain di alam membuat mereka semakin berani menghadapi dunia luar.

Ini salah satu cara menjadi ibu kreatif juga loh karena berani mengenalkan anak-anak untuk berjalan di alam bebas. Tenang saja, sebagai seorang ibu kita harus memberikan kepercayaan agar si anak juga semakin percaya diri dengan dirinya.

7. Bergaul dengan lingkungan sekitar

Tiba-tiba kamu melihat anakmu menjadi pendiam setelah pulang dari sekolah? Wah sepertinya kamu harus tahu cara mengatasi anak pemalu di sekolah deh. Sebagai ibu yang kreatif, kenalkan anak dengan hal bergaul. Kamu harus memberikan teladan untuk menjadi ibu yang mudah bergaul dengan lingkungan sekitar, tentu saja positif ya. Lama-kelamaan anak pasti akan mengikuti jejakmu untuk bergaul dengan teman-temannya.

Jika kamu bisa melakukan 7 cara menjadi ibu yang kreatif bagi anak-anak, kamu pasti akan menjadi seorang ibu yang hebat bagi anakmu! Percayalah jika kita saja kreatif pasti anak kita aka lebih kreatif dan menjadi anak yang tentunya membanggakan.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Parenting