Sponsors Link

7 Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Pintar Memasak

Sponsors Link

7 Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Pintar Memasak untuk Keluarga Tercinta“Masak apa ya hari ini?”

ads

Seringkah pertanyaan tersebut terlintas untuk para ibu-ibu yang sedang ada dirumah? Wah ternyata ibu juga bisa loh kebingungan mau masak apa untuk keluarga tercintanya. Apalagi jika anak sudah susah makan, wah ada saja yang ingin dimasak agar anak jadi mau makan lagi.

Memasak juga salah satu cara menghilangkan kejenuhan menjadi ibu rumah tangga loh. Ada 7 cara menjadi ibu rumah tangga yang pintar memasak untuk keluarga tercinta nih ladies. Ini juga cocok teruntuk kamu yang juga ingin belajar masak nih. Intip yuk!

1. Beli banyak buku resep

Membeli buku resep adalah langkah sederhana untuk para pemula yang belum bisa masak. Jalan-alan ke toko buku gak ada salahnya mampir ke bagian memasak. Kamu akan temukan banyak buku resep yang akan membantu kamu jadi jago masak nih. Jangan berhenti belajar sebelum bisa ya!

2. Cari refrensi resep di internet atau media sosial

Kedua, jika kamu gak sempat untuk jalan-jalan ke toko buku ada kok banyak resep sarapan praktis untuk keluarga yang ada di internet atau media sosial. Sekarang sudah jaman digital nih ladies, jadi gak sulit untuk kamu bisa belajar masak bermodalkan kuota internet saja. Murah kan?

3. Ikut kursus masak

Jika kamu merasa sulit untuk belajar sendiri, ada baiknya kamu mencari kursus masak nih. Salah satu cara menjadi ibu profesional adalah terus belajar dan gak gampang nyerah dengan mengikuti banyak kursus untuk menyenangkan keluargamu nih. Ikut kursus masak gak hanya menyenangkan keluargamu saja tetapi juga bisa nih modal awal untuk kamu berbisnis makanan.

4. Latihan setiap hari dengan masakan yang berbeda-beda

Cara menjadi wanita unik dalam hal masak memasak adalah pergilah ke dapur dan masaklah makanan yang berbeda-beda setiap harinya. Gak ada salahnya untuk mencoba banyak masakan untuk makan pagi, siang dan malam nih. Justru ini akan menambah skill mu dalam memasak.

5. Terbuka dengan kritik dan saran dari hasil masakannya

Cara menjadi ibu rumah tangga yang pintar memasak adalah kamu harus terbuka dahulu dengan kritik dan saran dari orang-orang yang mencoba masakanmu. Kamu bisa memberikan masakanmu kepada tetangga juga kok dna minta sarannya nih. Atau jika kamu juga mau tahu cara menjadi ibu yang dicintai anaknya, kamu berikan hasil masakanmu kepada sang anak dan lihat apakah ia menyukainya atau tidak. 

Sponsors Link

6. Berani untuk memasak bahan-bahan yang ada di dapur

Didapur banyak bahan makanan yang nganggur nih, diapakan ya? Jangan bingung ladies, kamu harus tau cara menjadi ibu kreatif ketika berada didapur. Masaklah apa saja dari semua bahan yang ada didapur. Ibu yang kreatif tidak pernah berhenti bereksperimen dalam memasak.

7. Rajin belanja

Jika kamu hanya berdiam diri di rumah pasti kamu akan bingung untuk masak apa. Sesekali ada baiknya kamu pergi jalan-jalan ke pasar atau supermarket untuk belanja kebutuhan masak nih. Cara menjadi ibu dan istri yang baik adalah tidak hanya malas-malasan di rumah tetapi pergi keluar dan temukan ide-ide memasak untuk di rumah.

Gimana ladies, kamu yang sednag belajar masak dan untuk ibu-ibu yang sedang galau untuk masak, apakah 7 cara tersebut membantumu? Yuk lakukan 7 cara menjadi ibu rumah tangga yang pintar memasak untuk keluarga tercinta ini dan dijamin mereka akan semakin sayang deh sama kamu!

, , , , , , , ,