Sponsors Link

8 Cara Menjadi Ibu yang Kuat Saat Harus Mengurus Anak Sendirian

Sponsors Link

8 Cara Menjadi Ibu yang Kuat Saat Harus Mengurus Anak SendirianSingle mom, istri yang ditinggal suami kerja jauh, atau bahkan ibu yang berkarir dan tetap harus mengurus anak sendirian, harus tahu cara menjadi ibu profesional nih. Banyak orang yang ragu akan kemampuan wanita sebagai single fighter dalam mengurus anak.

ads

Justru wanita adalah makhluk kuat yang dapat mengurus anak bahkan sendirian ketika ia pun harus mengurus banyak hal. Tapi untuk memperkuat fakta tersebut, coba cek 8 cara menjadi ibu yang kuat saat harus mengurus anak sendirian di rumah. Apa saja? Ini dia ladies.

1. Atur waktu untuk kegiatan rumah tangga

Bagi seorang wanita karir yang juga menjadi ibu rumah tangga, perlu sekali mengatur waktu nih ladies. Cara menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir yaitu pintar membagi waktu antara pekerjaan dan mengurus anak. Jangan biarkan anak menjadi kesepian dan hanya sendirian di rumah.

2. Jaga kesehatan dan stamina

Banyak kegiatan yang akan dilakukan oleh sang ibu dalam mengurus rumah tangga dan anak . Cara menjadi ibu yang kuat tentunya kita mampu menjaga kesehatan dan stamina sebaik mungkin. Jika kita jatuh sakit, siapa yang akan mengurus segalanya? Diselipkan dengan makanan yang sehat dan teratur serta istirahat cukup akan membantumu menjadi wanita kuat dalam mengurus orang yang kamu cintai.

3. List apa saja kebutuhan anak

Agar tidak luput, tips menjadi ibu yang baik untuk anak adalah list segala kebutuhan anak untuk dapat dipenuhi. Karena banyaknya tugas dan tanggung jawab seorang ibu, maka harus ada catatan kecil yang mengingatkan kita untuk semua tugas tersebut. Apalagi kebutuhan sekolah anak jangan sampai lupa nih ladies.

4. Lihatlah anak sebagai seorang sahabat

Lihatlah anak sebagai seorang sahabat yang dekat denganmu dan membuatmu melepas penat. Jangan menganggap anak sebagai beban dalam hidupmu yang membuatmu lelah. Anak adalah anugerah Tuhan untuk menemani hidupmu. Cara menjadi ibu kreatif adalah mengajak anak untuk melakukan hal yang seru denganmu. Dengan begitu kalian akan saling terbuka satu sama lain loh.

5. Selalu positif thinking

Semua yang kita lakukan akan bermula dari pikiran kita. Biasakan untuk selalu berpikir positif ya ladies. Ini juga salah satu cara menjadi wanita yang menarik. Ketika ada masalah melanda dalam keluargamu, tetaplah menjadi wanita yang selalu positif dalam menyikapinya.

6. Melatih anak untuk mandiri

Jika kamu hanya hidup berdua dengan sang anak, ajarlah anakmu untuk hidup mandiri. Jangan sampai ia tergantung denganmu. Cara menjadi ibu yang kuat adalah mengajari anak menjadi mandiri dan kuat sepertimu.

Sponsors Link

7. Cari teman baru untuk sang anak

Tidak membatasi anak dalam pergaulan namun tetap memilihkannya teman-teman yang baik baginya. Sadarkan sang anak jika kalian hidup tidak sendirian tetapi hidupnya berwarna dengan orang-orang baik disekitarnya. Cara menjadi ibu modern saat ini adalah mengenal baik teman-teman anakmu dan ajak mereka untuk bermain bersama. Wah bakalan seru deh pasti!

8. Beri waktu lebih banyak untuk anak

Waktu adalah sesuatu yang berharga bagi seorang ibu yang sibuk dan harus bersama anaknya. Berikan waktu yang lebih banyak pada anak walaupun kamu sedang sibuk dengan urusanmu nih. Ini cara menjadi ibu yang dicintai anaknya loh. Ia akan merasa bahwa dirinya dicintai dan berharga walaupun hidup hanya dengan seorang ibu.

8 cara menjadi ibu yang kuat saat harus mengurus anak sendirian ini dapat kamu lakukan ladies dan yakinlah akan membuatmu menjadi lebih mudah emngurus rumah tangga. Anak senang, ibu pun tambah senang dong ya. Semangat ladies!

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Parenting