Sponsors Link

7 Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga Idaman Suami dan Anak Anak

Sponsors Link

7 Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga Idaman MertuaBagi kamu yang sudah menikah, pernahkah berpikir untuk menyenangkan hati mertua? Jangan sampai kita hanya fokus ke suami dan anak. Karena sesungguhnya mertua adalah orang tua bagi kita juga yang harus diperhatikan. Menikah dengan anaknya artinya kita jugakan merawat orang tuanya.

ads

Mungkin kamu tahu cara menjadi wanita idaman semua orang, tetapi pasti belum tentu tahu cara menjadi ibu rumah tangga idaman mertua nih. Apalagi jika kita tinggal bareng dengannya. Nah ada 7 cara menjadi ibu rumah tangga idaman mertua nih ladies yang bisa kamu lakukan, apa saja? Simak ya!

1. Selalu menanyakan kabar

Salah satu cara mengambil hati mertua adalah selalu menanyakan kabarnya setiap saat. Layaknya seorang anak yang menanyakan kabar kepada orang tuanya, ya itulah hubunganmu dengan sang mertua. Susahkah untuk sekedar menanyakan kabarnya? Sepertinya gak deh. Yuk mulai ambil teleponmu dan tanyakan kabarnya sekarang. Dijamin mertuamu akan tambah sayang denganmu.

2. Jalan-jalan dengan mertua

Mengambil waktu untuk jalan-jalan dengan mertua adalah hal yang langka banget dilakukan oleh kebanyakan istri atau seorang ibu. Cara menjadi istri idaman suami adalah ketika kamu mau menjalin hubungan dekat dengan sang mertua. Jalan-jalan, sekedar ke salon, belanja atau hang out bareng akan bikin kamu semakin dekat dengannya. Wah, sudah saatnya nih pdkt sama sang ibu mertua.

3. Menjaga mertua jika rumah berdekatan

Jika kamu berada di satu kota yang sama dengan sang mertua atau tidak tinggal serumah bukan berarti kamu lepas tanggung jawab darinya. Kamu tetap harus menjaganya nih ladies. Mau tidak mau ia adalah orang tua bagi kita. Jadi jika ia membutuhkan pertolongan kita, kita harus sigap sebagai menantunya.

4. Menjadi teman curhat mertua

Cara menjadi wanita yang menarik adalah dapat menjadi teman bicara atau teman curhat bagi sang mertua. Salah satu cara menjadi ibu rumah tangga idaman mertua adalah ketika kamu meluangkan waktunya untuk mendengarkan ceritanya. Pada dasarnya semua orang tua senang berbicara loh.

5. Terbuka dengannya soal keluargamu

Ibu rumah tangga terkadang hanya fokus dengan rumah tangga dan kehidupan keluarga intinya saja. Belum lagi jika ada masalah dengan keluarga besar karena jarang kumpul di acara besar. Wah perlu banget nih kita tahu cara menghilangkan sifat drama queen yang ada di dalam keluarga. Adanya mertua adalah sebagai keluarga yang diluar keluarga inti dan bisa membantu kita ketika ada masalah. Jadi, jangan jauhi mertua dong, mulai deh jalin komunikasi yang baik dengannya. 

Sponsors Link

6. Perhatian

Cara menjadi wanita yang cantik dari dalam hati adalah mempunyai sifat perhatian kepada sang mertua. Mertua biasanya kesepian jika sudah tinggal sendiri dan semua anaknya sudah emmpunyai keluarga sendiri. Jadi luangkan waktu dan berikan perhatian khusus untuknya deh.

7. Sopan dan menghormati

Sopan dan saling menghormati pasti sudah kamu ketahuikan, tetapi percayalah bahwa ini masih sulit dilakukan antara menantu dan mertua. Ibu rumah tangga yang baik dan menjadi idaman mertua seharusnya tahu cara menjadi wanita dewasa dan mandiri. Tentu saja ketika kita tahu untuk menjadi dewasa dan mandiri diperlukan kesopanan dan menghormati mertua nih.

Mana nih ibu-ibu yang sedang mau menjadi menantu idaman mertua? Inilah 7 cara menjadi ibu rumah tangga idaman mertua ladies. Lakukan segalanya dengan hati, ingatlah bahwa mertuamu adalah orang tuamu. Jika kamu mencintai anaknya tentu kamupun harus mencintai orang tuanya.

, , , , , ,