Sponsors Link

7 Cara Menjadi Ibu Bahagia Untuk Keluarga yang Sempurna

Sponsors Link

cara menjadi ibu bahagia

ads

Bahagia  atau kebahagian memiliki definisi yang luas. Dalam kamus Besar Bahasa Indonesia bahagia diartikan sebagai keadaan atau perasaan senang dan tenteram bebas dari segala hal yang menyusahkan.

Beberapa orang mengatakan bahwa bahagia adalah sesuatu yang sederhana sebagaimana cara menjadi ibu yang dicintai anaknya . Namun sederhana  yang dimaksud disini memiliki definisi yang luas, sebab setiap orang memiliki definisi kebahagian yang berbeda.

Salah satu kebahagiaan bagi semua wanita adalah ketika ia menjadi wanita sempurna yaitu seorang ibu sebagaimana cara menjadi ibu yang baik bagi anak perempuan . Namun, tentunya menjadi seorang ibu membutuhkan sebuah proses yang panjang dan juga diiringi dengan perasaan yang campur aduk.

Menjadi ibu adalah sebuah tanggung jawab yang besar namun, tentunya perjalanan ini haruslah amda sisi dengan kebahagiaan, sebab rasa bahagia ini akan membuat buah hati tumbuh sehat, nyaman dan aktif. Bagaimanakan menjadi ibu yang bahagia berikut 7 Cara Menjadi Ibu Bahagia untuk keluarga yang sempurna.

1. Be Your Self

Be Your Self atau menjadi diri sendiri merupakan salah satu cara menjadi ibu bahagia. Dengan menjadi diri sendiri anda tidak akan memiliki beban sebab tidak ada yang harus anda tutup-tutupi sebagaimana cara menjadi wanita yang sabar dan penyayang . Lagi pula anda tidak perlu menjadi siapapun, cukup jadilah ibu yang sesuai dengan kepribadian anda. Dan didik anak anda dengan baik dan benar.

2. Sikapi Kesibukan dengan Bijaksana

Tidak jarang seorang ibu, menjadi tertekan akibat kesibukan. Apalagi ketika mulai dihadapkam pada buah hati yang aktif dan cenderung tak bisa diam. Belum lagi dengan urusan beres berberas dan urusan rumah tangga lainnya. Tentu saja hal imi dapat memberikan tekanan bagi diri anda, oleh sebab itu sikapi kesibukan anda dengan bijaksana dan bagi waktu dengan efektif.

3. Bersyukurlah dengan Apa yang Kamu Miliki

Tidak semua wanita memiliki anugerah dapat menjadi seorang ibu seperti cara sabar menghadapi anak rewel . Banyak wanita yang bahkan tidak diberi kemampuan untuk menyempurnakan diri sebagai wanita dengan menjadi ibu. Dengan melihat ini maka tidak ada alasan mengapa anda gidak harus bersyukur. Sebab ketika anda bersyukur atas sesuatu yang anda dapatkan, maka dari situlah kebahagiaan akan anda dapatkan.

4. Atur Waktu Dengan Bijak

Sebagai seorang ibu, anda harus dapat mengetur waktu dengan bijak. Apalagi bagi ibu yang juga sekaligus memengang peran sebagai wanita karir seperti cara melatih kesabaran menghadapi anak  . Pastinya waktu yang dimiliki dirumah harus diatur dengan benar. Supaya anda tetap bisa memiliki quality time bersama anak dan keluarga sehingga kebahagiaan sebagainibu akan lebih sempurna. 

Sponsors Link

5. Kendalikan Stres

Banyak ibu yang mengaku stress dan bosan, terutama mereka yang berlaku sebagi ibu rumah tangga. Tentunya utuk menjadi ibu yang bahagia anda harus bisa melepaskan semua stress yang dimiliki. Sebab stres akan bisa berdampak buruk bagi pola pikir anda. Oleh sebab itu, kendalikam stres dengan baik dan jangan sampai mempengaruhi pola asuh anak sebagaimana tanggung jawab ibu terhadap anak , agar anak tetap dapat menjadi ibu yang bahagia.

6. Luangkan Waktu untuk Me Time

Banyak ibu rumah tangga yang mengeluhkan tidak memiliki waktu untuk mengurus diri sendiri. Oleh sebab itu, luangkan waktu me time bagi diri anda agar perasaan menjadi lebih fresh ciri-ciri ibu yang baik . Dan pastinya anda bisa lebih bahagia dengan apa yang anda miliki saat ini.

7. Jadilah Ibu yang Kreatif dan Penuh Kejutan

Ada saat dimana anda harus menjadi ibu yang kreatif dan penuh kejutan. Sebab, ada saat dimana kejutan dan kreatifitas anda akan mengejutkan dan membuat sang buah hati bahagia. Maka hakikat kebahagian yang sesungguhnya bagi ibu bahagia adalah menyaksikam seluruh keluarganya terutama sang buah hati bahagia.

7 Cara Menjadi Ibu Bahagia untuk keluarga yang sempurna. Menjadi cara bagi anda agar dapat menjadi wanita sempurna yang bahagia. Serta tentunya dapat menjadi sumber kesuksesan anda dalam mendidik anak-anak dan mengurus keluarga. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick