Sponsors Link

8 Cara Menjadi Ibu yang Lemah Lembut Bagi Sang Buah Hati

Sponsors Link

8 Cara Menjadi Ibu yang Lemah Lembut Bagi Sang Buah HatiSeorang ibu mempunyai sifat dasar yaitu lemah lembut. Bahkan belum menjadi seorang ibu, wanita pasti mempunyai sifat lemah lembut. Tetapi perlu disadari jika sifat ini terkadang tidak muncul dikarenakan ego kita lebih besar dan mengalahkan sifat baik kita. Seorang wanita pasti punya naluri keibuan, dan seorang ibu pasti akan memberikan yang terbaik bagi buah hatinya.

ads

Jika sang buah hati sedang menangis, ibu tahu tips sabar menghadapi anak kecil saat menangis. Itulah yang dinamakan lemah lembut. Memperlakukan anak kecil dengan hatinya. Nah, ada 8 cara menjadi ibu yang lemah lembut bagi sang buah hati nih, apa saja? Ini dia!

1. Tidak memukul atau berlaku kasar dengan anak

Tips menjadi ibu yang baik untuk anak adalah tidak berlaku kasar dengan anak sekalipun anakmu melakukan kesalahan. Anak yang melakukan kesalahan bukan membutuhkan pukulan atau perlakuan kasar dari orang tuanya, tetapi justru bagaiamana kita membimbingnya dengan lembut agar ia tidak melakukan kesalahan yang sama.

2. Selalu terlihat ceria

Ibu yang selalu terlihat ceria, pasti akan mempunyai buah hati yang ceria. Hati yang gembira adalah obat dari segala obat. Jadi ibu yang lemah lembut pasti selalu ceria dan murah senyum nih ladies. Coba cek apakah kamu sudah ceria hari ini?

3. Jaga ucapan untuk tidak berkata kasar

Penting banget nih ladies untuk nantinya ketika kita menjadi seorang ibu menjaga ucapan kita kepada anak. Terkadang jika anak bandel dan gak bisa diatur, ada saja ucapan kasar yang keluar dari mulut kita. Ucapan kasar akan menyakiti hati sang anak loh ladies.

Bukan hanya menangis saja tetapi itu akan menjadi luka sampai ia tumbuh dewasa. Cara menjadi ibu yang lemah lembut yaitu tahu peran ibu dalam psikologi anak usia dini, yang salah satunya adalah menjaga ucapan kasar agar tidak terucap kepada sang buah hati.

4. Mengajarkan tentang kasih

Cara menjadi ibu dan istri yang baik yaitu mengajarkan tentang kasih kepada sang anak. Ibu yang lemah lembut pasti mengenal kata kasih dan bagaimana kita harus mengasihi sesama. Tentu saja itu akan diterapkannya kepada sang anak. Gak ada yang rugi ketika kita mengajakan soal kasihh. Sang anak pasti akan tumbuh menjadi pribadi yang mengasihi satu sama lain.

5. Menjadi teladan untuknya

Orang tua yang baik adalah orang tua yang menjadi teladan bagi sang anak. Tidak ada teladan lain selain orang tua karena merekalah orang yang dekat dengan sang anak. Maka jadilah ibu yang lemah lembut bagi anak agar anak juga mengenal kelemahlembutan saat ia akan berinteraksi dengan orang lain.

6. Mengajarinya saat anak tidak bisa melakukan sesuatu

Ketika anak tidak bisa melakukan sesuatu, kamu harus cari tahu tips menjadi ibu yang sabar nih. Cara mendidik anak adalah mengajarinya saat tidak bisa melakukan sesuatu tanpa harus memarahinya. Bukan memarahinya tetapi bersikap tegas pada anak. Ibu yang lemah lembut tidak pernah marah kepada sang buah hati tetapi akan membimbingnya sampai ia bisa.

Sponsors Link

7. Bersikap berani untuk melindungi anak

Ibu yang lemah lembut bukan berarti lemah melakukan sesuatu. Ia tahu cara menumbuhkan rasa percaya diri pada anak dengan menjadikan dirinya berani untuk sang anak. Ibu yang pemberani pasti akan melindungi anaknya dari ancaman apapun dan itu yang membuat si anak percaya pada dirinya dan orang terdekatnya.

8. Selalu menasihati anak

Tanggung jawab ibu terhadap anak adalah selalu menasihatinya setiap saat. Seorang ibu yang lemah lembut tidak akan bosan untuk menasihati anak baik dalam keadaan salah maupun tidak. Sekedar mengambil waktu sejenak dengan sang buah hati dan ngobrol santai akan membuatnya merasa diperhatikan.

Itulah 8 cara menjadi ibu yang lemah lembut bagi sang buah hati ladies. Kelemahlembutan sejatinya adalah milik semua wanita tetapi terkadang ada yang mau menunjukannya atau bingung cara menunjukannya. Yang terpenting lakukan segalanya untuk sang buah hati dengan hati yang lembut dan tidak menggunakan emosi dan ambisi. Biarlah anak tumbuh seperti diri mereka sendiri dan dalam pengawasan kita sebagai orang tua.

, , , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Parenting