Yuk Simak 8 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman

87

Cara Menurunkan Berat Badan dengan CepatAda banyak alasan mengapa wanita rela melakukan diet yang ekstra berat untuk menjaga bentuk tubuhnya agar tetap ramping. Entah itu menuruti cara menjadi perempuan cantik luar dalam, sekedar mengikuti tren, atau mungkin karena sejak lama telah menderita obesitas, maka perlu dilakukan program diet untuk mengurangi kelebihan berat badan. Namun, terlepas dari alasan tersebut, ada beberapa cara menurunkan berat badan dengan cepat namun tetap aman. Berikut beberapa strategi yang bisa Anda coba untuk mendapatkan berat badan impian.

1. Perbanyak konsumsi protein dan kurangi makanan berlemak

Untuk segera mewujudkan cara menjadi wanita cantik fisiknya dengan tinggi semampai dan bodi langsing, perbanyaklah mengkonsumsi protein mulai dari sekarang. Protein berperan penting untuk membentuk otot dan meningkatkan kinerja organ tubuh. Contoh makanan berprotein tinggi antara lain daging sapi, kedelai, kacang-kacangan, biji-bijian, dan produk olahan susu rendah lama. Kurangi makan-makanan berlemak demi mempercepat proses diet Anda.

2. Tingkatkan konsumsi buah dan sayuran

Berikutnya dalam cara menjadi wanita cantik luar dan dalam adalah dengan memperbanyak makan sayur dan buah-buahan. Buah dengan kandungan gula alami membantu mencukup kebutuhan gula tubuh Anda, yang mana terkadang kita penuhi melalui konsumsi makanan manis yang tidak sehat seperti permen atau donat. Jadi, lain kali ketika Anda menginginkan sesuatu untuk dikunyah sebagai snack, pilih buah-buahan dibanding makanan cepat saji. Anda bisa mencoba apa saja yang sedang musimnya. Sementara itu, sayur segar mengandung banyak serat yang dapat mengenyangkan perut lebih cepat dibanding karbohidrat.

3. Kurangi asupan garam berlebih

Jika menurut Anda cara menjadi wanita cantik dan menarik adalah dengan memiliki berat badan ideal sesuai tinggi badan, maka bentuk diet yang paling mudah untuk Anda ikuti adalah memotong kadar garam dalam masakan Anda. Mengkonsumsi sodium secara berlebihan dapat meningkatkan rasa begah di perut. Untuk mengakalinya, Anda bisa menggunakan bahan alternatif dari bumbu dapur lainnya. Untuk sementara waktu, mungkin Anda akan merasa kurang berselera karena hilangnya rasa dalam makanan. Namun, seiring berjalannya waktu, lidah Anda akan beradaptasi sepenuhnya dan mampu merasakan kembali makanan tersebut.

4. Jangan mogok makan

Kebanyakan wanita beranggapan bahwa cara tampil cantik dan menawan ketika sedang diet adalah dengan tidak makan sama sekali. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mayoritas orang-orang yang berhasil diet tetap menjaga pola makan mereka sebanyak 3 kali sehari di tambah 2 kali waktu snack. Yang perlu diatur adalah jumlah yang dikonsumsi tubuh supaya seimbang dengan energi yang dikeluarkan. Usahakan agar porsi makan baru Anda tidak menyebabkan Anda cepat lapar. Selain itu, atur juga menu makan Anda agar jadi lebih bergizi dan ikuti cara menurunkan berat badan degan cepat nomer 1-3 yang sudah kami bagi sebelumnya.

5. Hindari minuman manis

Apa Anda penggemar minuman soda, jus kaleng, dan apapun itu yang memiliki kandungan pemanis buatan dalam jumlah besar? Jika iya, maka kami harus sarankan agar Anda segera mengurangi konsumsi minuman tersebut secara bertahap. Tak hanya bagus sebagai cara menghilangkan jerawat, tapi juga berdampak positif dalam menurunkan berat badan Anda. Minuman tersebut tak hanya mengandung banyak gula namun juga kalori yang tentunya melebihi kebutuhan normal per hari. Perlu Anda catat juga, cara ini juga dimuat dalam tips cantik a la artis Hollywood yang selalu ditekankan berulang-ulang, lho.

6. Minum air putih 2 liter per hari

Tips cantik a la wanita Korea yang dikenal dengan tubuh ramping dan kulit berkilau serta mulus yang tidak bisa kita elakkan lagi adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh kita. Dokter menganjurkan agar dalam sehari setidaknya kita minum 2 liter air putih atau setara dengan 9 gelas. Cara orang Korea merawat kulit wajah sekaligus bentuk tubuhnya yang bisa Anda contek adalah dengan meminum satu gelas air putih 30 menit sebelum Anda mulai makan. Trik ini bisa membantu Anda mengonsumsi kalori secara berlebihan ketika makan nanti.

7. Mulai olahraga kardio dan aerobik secara rutin

Anda bukan pecinta aktivitas fisik? Pantas saja lemak menumpuk dimana-mana. Wajib diketahui bersama bahwa olahraga adalah cara menurunkan berat badan dengan cepat yang tak hanya mengurangi lemak, namun juga menjaga kesehatan tubuh Anda. Tidak perlu melakukan perubahan yang ekstrim, cukup diawali dengan olahraga ringan 30 menit sehari sebanyak 3 kali dalam seminggu, kemudian setelah tubuh Anda cukup terbiasa menerima latihan tersebut Anda bisa menambahkan olahraga aerobik atau kardio ke dalam jadwal yang tentunya makin sering pula frekuensinya.

8. Kurangi makan di luar

Tak hanya berdampak positif sebagai cara mengatur keuangan rumah tangga, tapi dengan semakin sering Anda makan di rumah maka makin besar kemungkinannya Anda menjaga apa saja yang masuk ke tubuh. Tak jarang kita merasa kesulitan untuk menolak beragam makanan lezat yang sayangnya tidak mempercepat penurunan berat badan kita di luar sana. Dengan mengatur sendiri menu makan harian Anda, kemudian memilih bahan-bahan yang harus dikonsumsi, maka Anda dapat mengontrol percepatan penurunan berat Anda.

Cara menurunkan berat badan dengan cepat yang kami bagikan di atas mungkin awalnya tampak terlalu berat bagi seluruh pemula. Tapi, Anda harus yakin dan berkomitmen kuat bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin. Terus mencoba dan jangan mudah berputus asa, ya. Semoga Anda bisa mencapai berat badan ideal impian Anda!