9 Langkah Hypnosis Bagi Anak untuk Mengubah Pola Pikir Anak

16

Hypnosis  adalah satu upaya yang dilakukan untuk mengubah cara pemikiran melalui alam bawah sadar hal ini dilakukan untuk mengubah kebiasaan yang tadinya tidak baik menjadi lebih baik.

Begitu pula bagi anak-anak yang pikirannya lebih cenderung mengalir mengikuti insting. Pola kebiasaan yang buruk seperti tidak mau makan dan lainnya bisa dihilangkan dengan melakukan 9 Langkah Hypnosis Bagi Anak berikut ini.

    1. Menggoyangkan Kepala Anak Perlahan

Ketika mulai tertidur goyangkan kepalanya perlahan. Jangan sampai anak terbangun hendaknya perhatikan hela napas anak memastikan sudah tertidur pulas atau belum. Secara idealnya 6-7 tarikan nafas per menit untuk memastikan anak telah tertidur pulas.

Ini adalah salah satu cara menjadi ibu profesional yang cukup mudah bahkan oleh wanita karir sekalipun. Karena waktunya malam hari dan ketika anak hendak terlelap.

    1. Beri Kalimat Positif

Kalimat positif bisa diperoleh melalui manfaat membaca buku pada anak. Selain itu, jika anak belum bisa membaca maka lakukan dengan memberikan kalimat positif di dalam  rangkaian kata yang mudah dimengerti.

Contoh jika anak sulit sekali makan bisa diungkapkan dengan kalimat “selalu makan supaya sehat”. Pilihlah kalimat yang cenderung mudah dipahami anak.

    1. Respon Anggukan Dari Sang Anak

Secara tak sadar anak akan memberikan respon yang tak terduga yaitu menganggukkan kepala. Jika hal ini terjadi berarti Moms sudah berhasil untuk menyimpan sugesti tersebut dan memahami arahannya.

Ini akan menjadi salah satu cara menjadi wanita yang sabar dan penyayang yang dapat Anda lakukan.

    1. Pergunakan Nada Suara Yang Rendah

Ketika hipnosis sedang berlangsung pastinya yang Moms sangat dibutuhkan bersama si kecil adalah ketenangan.

Usahakan ya moms ketika melakukan hipnosis menggunakan nada suara yang rendah. Ini akan menjadi salah satu cara menghadapi anak feeling introvert secara perlahan.

    1. Bisa pergunakan Subjek Ayah ataupun Moms

Ketika melakukan hipnosis untuk meyakinkan anak dari segi alam bawah sadarnya Moms juga bisa untuk memberikan keyakinan pada anak. Sebelum melakukan hipnosis perkenalkan siapa yang membisikan kalimat tersebut sebagai contoh

“Nak,  ini Ayah/Bunda. Bukan hanya menambah keyakinan anak, ini juga dapat menjadi cara menjadi ibu yang dicintai anaknya melalui alam bawah sadar.

    1. Tutup Hipnosis Dengan Kalimat Arahan Untuk Anak

Jika telah selesai melakukan hipnosis tutup dengan kalimat arahan seperti:  ” jika Bunda sudah selesai bicara kembali tidur”. Hal ini akan membuat anak bisa memahami intruksi yang diberikan secara tidak langsung.

    1. Selalu Yakin Hipnosis Akan Berhasil

Selalu yakinkan diri untuk para Moms agar berhasil melakukan hipnosis pada anak. Jika Moms yakin pasti pesan yang terucap bisa masuk di dalam pikiran anak.

    1. Dukung pengaruh Hipnosis Dengan Perilaku Baik Terutama Bagi Orang Orang Di sekitar

Setelah dirasa berhasil melakukan hipnosis, hal yang perlu dilakukan yaitu peran sikap orangtua yang harus selalu memberikan kata kata baik dalam keseharian anak supaya bisa berubah perlahan demi perlahan.

    1. Selalu Siap Melihat Perubahan Sikap Anak

Tentunya setelah melakukan hipnosis bagi para orang tua harus selalu siap ya dalam melihat perubahan sikap anak hingga menjadi lebih baik.

Itulah beberapa langkah Langkah Hypnosis Bagi Anak yang dipercaya sekarang ini mampu mengubah kebiasaan anak menjadi kebiasaan lebih baik kunci utama dalam teknik ini adalah keyakinan silahkan mencoba dirumah ya moms.