Menarik! 6 Beauty Hacks dari Rempah Ini Mampu Atasi Kulit Berminyak

48

Kulit wajah yang berminyak ternyata dapat menjadi penyebab berbagai masalah. Bisa jadi karena debu, kotoran dan polusi yang bisa saja menempel di kulit sehingga menyebabkan wajah menjadi berminyak.

Beberapa masalah yang bisa terjadi adalah muncul komedo, jerawat dan juga bintik-bintik pada wajah. Berikut ini adalah 6 beauty hacks dengan rempah-rempah yang bisa Ladies ikuti untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan kulit berminyak.

    1. Jahe

Jahe adalah salah satu rempah yang ternyata bagus untuk membersihkan kulit dimana jenis kulitnya berminyak. Kabarnya, rempah dari jahe ini dapat membantu memperlancar sirkulasi pada kulit tanpa harus menimbulkan iritasi.

Caranya cukup mudah lho, Ladies, cukup dengan mengoleskan irisan jahe pada permukaan kulit yang terkena noda atau yang berminyak dan biarkan selama 10 menit hingga jahe meresap pada kulit. Ini akan bisa juga menjadi cara menghilangkan komedo hitam yang membandel.

    1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah yang mempunyai kandungan vitamin C yang dapat berguna untuk menghilangkan kerutan dan juga dapat membantu mencerahkan warna kulit. Pengaplikasian kunyit dapat dijadikan sebagai masker atau juga dapat dijadikan bahan lulur.

Caranya dengan mencampurkan 2 sendok makan bubuk kunyit, satu sendok makan susu segar dan juga 1 sendok makan jus tomat. Setelah semuanya tercampur, balurkan secara merata pada kulit wajah yang berminyak.

    1. Bawang putih

Bawang putih sebenarnya dapat membantu mengobati luka yang terjadi pada kulit dan dapat juga bermanfaat untuk meredakan jerawat dan bahkan manjadi rahasia cantik orang Jepang.

Caranya cukup mudah dengan menghaluskan bawah putih sebanyak 1 siung, dan kemudian dioles pada jerawat yang meradang dan cukup diamkan selama 10 menit. Untuk penerapan bawang putih ini memang lebih baik digunakan ketika malam hari. Ketika jerawat tidak terlalu parah maka akan kemps pada keesokan harinya.

4.Merica

Merica berfungsi untuk memberikan rasa hangat dan juga dapat dijadikan anti bakteri yang berguna untuk membersihkan komedo pada wajah dan mengurangi  bahaya alkohol bagi wanita.

Untuk penerapannya cukup dengan membuat scrub yang berasal dari butiran merica yang sudah dihaluskan terlebih dahulu dan campurkan dengan menggunakan 1 sendok makan plan yogurt, setelah dioleskan pada wajah kemudian diamkan selama 10 menit.

    1. Kayu manis

Kayu manis memberikan efek yang dapat menghilangkan jerawat dan juga bisul yang ada di wajah akibat dari kulit yang berminyak. Untuk mendapatkan hasil terbaiknya cukup dengan menggunakan masker kayu manis untuk menghilangkan jerawat dan juga bisul.

Caranya gampang banget lho, Ladies cukup campurkan kayu manis dan juga air setelah itu oleskan masker tersebut pada wajah dan juga leher. Siapa sangka, bukan hanya untuk masker tetapi kayu manis juga bisa menjadi salah satu  cara menurunkan berat badan dengan cepat.

    1. Cengkeh

Cengkeh noda hitam juga dihasilkan oleh kulit berminyak. Dan untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan cengkeh. Manfaat cengkeh lainnya adalah untuk menghitamkan alis mata.

Caranya cukup mudah lho, Ladies, Ladies hanya perlu mengambil beberapa bunga cengkeh setelah itu bakar dan tumbuk halus, setelahnya berikan minyak kemiri dan oleskan pada wajah setiap hari. Ini juga bisa digabungkan dengan manfaat minum kopi bagi wanita untuk memaksimalkan kesehatan.

Demikian informasi mengenai beauty hacks dari rempah-rempah khususnya untuk kulit berminyak ya, Ladies. Semuanya dapat diaplikasikan, karena untuk mendapatkan bahan rempah juga sangat mudah karena mudah ditemui.