Kamu Memiliki Kulit Kering? Coba 5 Beauty Hacks dengan Sayuran Ini

27

Kulit kering terjadi karena kurangnya cairan pada lapisan kulit terluar, sehingga kelembaban kulit menurun. Kulit kering ini bisa terjadi pada siapa saja, semakin bertambahnya umur semakin ada peluang untuk mengalami kulit kering.

Kulit kering kalau dibiarkan bisa berbahaya seperti menimbulkan rasa gatal dan merusak penampilan. Untuk menghindari supaya hal seperti ini tidak terjadi maka silahkan baca 5 beauty hacks dengan sayur-sayuran untuk kulit kering berikut ini.

    1. Mentimun

Mentimun sering kita jadikan sebagai lalap saat makan atau bahkan bagian dari resep sarapan praktis. Namun, siapa sangka? Ternyata mentimun ini sangat bagus dikonsumsi untuk kesehatan kulit.

Pada mentimun terdapat kandungan silica. Silica ini berfungsi untuk melembabkan kulit serta menjadikan kulit lebih elastis. Selain dimakan mentimun juga bisa dibuat masker untuk melembabkan kulit.

Cara mengaplikasikan mentimun ini sangat mudah, cukup dikupas kulitnya kemudian dihaluskan, lalu dimaskerkan ke wajah. Diamkan selama 30 menit dan cuci bersih. Jika menggunakan masker mentimun ditambah   olahraga yang baik untuk wanita maka masalah yang ada di kulit wajah bisa hilang secara perlahan.

    1. Wortel

Jenis sayur yang satu ini terkenal dengan kandungan vitamin A yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata. Selain mengandung vitamin A ternyata wortel juga memiliki kandungan beta karoten dan potasium, kandungan pada wortel ini mampu memproses regenerasi kulit dengan cepat serta mengembalikan kekenyalan kulit.

Untuk mendapatkan manfaat wortel untuk kulit kering Ladies haluskan wortel kemudian campur dengan coconut oil secukupnya. Maskerkan pada wajah lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian cuci wajah hingga bersih. Ini juga akan bisa menjadi salah satu penunjang manfaat minum kopi bagi wanita lho!

    1. Ubi jalar

Ubi jalar sering dimakan diwaktu pagi hari sebagai resep sarapan praktis. Selain ubi ini enak dimakan, ternyata memiliki kandungan beta karoten dan Vitamin A. Kandungan yang terdapat pada ubi jalar ini mampu menjegah kulit kering.

Selain itu pada ubi jalar juga terdapat kandungan antioksidan yang mencegah tmbulnya flek-flek pada wajah atau penuaan dini. Orang yang memliki kulit kering, cendrung mengalami flek pada wajah. Bahkan ini juga bisa menjadi salah satu cara mencegah keputihan.

      1. Labu kuning

Labu kuning memiliki kandungan vitamin E yang mampu untuk membantu melembabkan kulit, selain itu pada labu juga terdapat kandungan antioksidan yang berfungsi mencegah efek buruk yang disebabkan radikal bebas.

Untuk melembabkan kulit Ladies bisa memakai masker dari labu dengan pemakaiannya dua kali dalam seminggu.

    1. Kentang

Kentang merupakan sayuran favorit yang bisa dibuat berbagai jenis menu makanan. Selain enak dimakan, kentang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Pada kentang terdapat kandungan mineral,antioksidan dan vitamin yang berperan penting dalam mencegah kulit kering.

Untuk mendapatkan manfaat dari kentang ini Ladies bisa olah dengan cara menghaluskan kentang kemudian di maskerkan ke wajah, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas sampai bersih. Jangan hanya dibuat masker, kentang juga bisa menjadi cara mengatasi kista lho!

Jika Ladies memiliki masalah dengan kulit kering tidak usah bingung, banyak bahan-bahan sederhana dan murah yang bisa Ladies temukan untuk mengatasi tentang kulit kering.

Ladies tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk perawatan kulit. Cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan dari sayuran. Yang penting dipakai secara teratur.