Ladies Ternyata 5 Olahan Daun Pepaya Ini Bisa Usir Nyeri Haid Loh!

15

Daun pepaya adalah salah satu daun yang dipercaya memiliki kekuatan yang banyak untuk tubuh. Salah satunya adalah untuk menghilangkan nyeri haid. Nyeri haid yang datang setiap bulannya memang bisa diatasi dengan obat, tapi sudah pasti hal itu tidak menyehatkan dan tidak baik jika dilakukan terus menerus.

Sekedar mengetahui bahwa daun pepaya bisa dijadikan obat menghilangkan nyeri haid saja tidak cukup, Kamu harus tahu juga bagaimana cara mengolahnya. Ada banyak cara mengolah daun pepaya untuk menjadi obat penawar nyeri haid, berikut ini adalah 5 cara ampuh atasi nyeri haid dengan daun pepaya.

    1. Dijadikan jus

Kamu bisa menjadikan jus pepaya sebagai salah satu jus yang ampuh mengatasi nyeri haid yang bahkan juga menjadi salah satu cara mencegah keputihan. Caranya cukup mudah, sama seperti membuat jus pada umumnya. Hanya saja ini menggunakan daun bukan buah-buahan. Tambahkan gula sebagai penawar rasa pahit.

    1. Ditumbuk dengan garam

Selain dijadikan jus, kamu juga bisa menumbuk daun pepaya untuk diminum. Setelah ditumbuk, tambahkan garam agar rasa pahit yang ada di dalam daun pepaya juga tidak terlalu terasa.

Tambahkan garam sesuai dengan kadar masing-masing. Air yang digunakan juga jangan terlalu banyak, agar lebih cepat efeknya untuk mengatasi nyeri haid dan cara mengatasi kista.

    1. Direbus di air panas

Rebus daun pepaya di air panas sampai daunnya menjadi layu. Setelah itu minum air dari bekas rebusannya. Kamu akan merasakan efeknya jika melakukan hal tersebut secara rutin saat nyeri haid datang. Air rebusan daun pepaya ini juga tidak menimbulkan efek yang berbahaya bila diminum terus menerus seperti manfaat teh hijau untuk kesehatan.

    1. Dicampur dengan makanan

Bisa jadi kamu malas untuk memakan makanan saat sedang nyeri haid. Kamu bisa mencampurkan daun pepaya pada makanan yang akan kamu makan. Misalnya saja akan makan bubur atau sup.

Campurkan daun pepaya yang sudah dibersihkan kepada makanan untuk juga menghilangkan  gejala kanker serviks. Makanlah seakan tidak ada daun pepaya yang masuk ke dalam makanan tersebut.

    1. Ditumbuk dan dicampur jajanan

Siapa yang tahu rahasia tubuh seksi aura kasih? Ternyata, salah satu hobinya adalah memakan makanan sehat.  Tetapi bukan berarti kamu tidak boleh makan camilan juga karena itu bukan masalah selama ada batasan. Namun apa yang terjadi apabila sedang nyeri saat haid dan tidak bisa makan camilan?

Campurkan tumbukkan daun pepaya di jajanan yang akan Kamu makan. Setelah itu, Kamu bisa memakan camilan sesuai dengan keinginan Kamu. Daun pepaya juga tidak akan berkurang pengaruhnya jika dicampurkan dengan jajanan tertentu. Bahkan ini juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan komedo hitam. Sangat menarik bukan?

Itu dia 5 Cara Ampuh Atasi Nyeri Haid Dengan Daun Pepaya yang bisa kamu lakukan. Nyeri saat haid memang tidak bisa dihindari, namun tetap bisa dikurangi dengan olahraga yang rutin.

Namun bila seusai olahraga tetap tidak ada perubahannya, maka kamu bisa menyeduh daun pepaya sesuai dengan instruksi diatas. Semoga nyeri haid tidak datang lagi kepadamu.