Inilah 8 Alasan Harus Makan Seledri Setiap Hari demi Kesehatan Tubuhmu

38

Pernahkah kamu mendengar tentang khasiat dari seledri? Banyak orang yang hanya tahu sedikit manfaat dari seledri. Padahal, ada banyak sekali manfaat seledri yang membuat kamu harus mengonsumsinya sehari-hari.

Berikut ini adalah 8 alasan yang membuat kamu harus makan seledri setiap hari sehingga berbagai manfaat pada tubuh bisa diperoleh dan menjadi lebih sehat.

    1. Menurunkan kadar kolesterol

Senyawa yang ada di dalam seledri bisa membantu tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol. Ini juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa kamu harus mengonsumsi seledri setiap harinya. Seledri memiliki banyak sekali manfaat. Bahkan seledri juga menjadi salah satu komposisi utama dalam penerapan diet ala artis korea loh!

    1. Mengurangi peradangan

Antioksidan yang ada di dalam seledri memiliki fungsi untuk menyembuhkan kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas inilah yang akan menjadi salah satu pemicu datangnya peradangan. Konsumsi seledri setiap harinya akan membuat Anda tetap sehat.

    1. Menjaga kesehatan jantung

Darah tinggi adalah salah satu penyebab stroke, serangan jantung dan penyakit jantung yang lainnya. Seledri memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi jika dikonsumsi secara terus menerus.

Seledri juga bisa menjaga darah yang mengalir ke seluruh bagian tubuh dengan sehat. Ini adalah salah satu keunggulan dari seledri yang dapat juga dikombinasikan dengan teh hijau untuk kesehatan.

    1. Mencegah kanker

Antioksidan dan anti inflamasi yang ada di dalam seledri juga sangat bagus untuk mencegah timbulnya sel-sel kanker di dalam tubuh. Salah satu pemicu kanker adalah akibat merokok bagi wanita.

Kanker adalah salah satu penyakit yang sampai sekarang sering menjadi penyebab kematian. Seledri bisa membantu pencegahan kanker apapun, mulai dari kanker usus sampai kanker paru-paru.

    1. Mencegah penyakit liver

Kandungan vitamin lengkap yang dimiliki oleh seledri ini juga bisa membantu tubuh untuk mencegah timbulnya penyakit liver atau hati. Sifat diuretik yang ada di dalam seledri ini juga bisa menetralisir racun yang ada di dalam tubuh.

    1. Melancarkan pencernaan

Serat larut dan serat tidak larut yang ada dalam kandungan seledri akan membantu untuk melancarkan pencernaan. Hal ini juga disebabkan oleh kandungan air yang sangat banyak pada seledri.

Dengan kandungan sebesar ini, tentunya kamu harus sering mengonsumsi seledri, kalau bisa lakukan hal ini setiap hari. Ini juga bisa mengurangi resiko gejala kanker serviks.

    1. Meningkatkan intensitas buang air kecil

Apin yang ada di dalam seledri akan membuat kamu lebih sering untuk buang air kecil. Selain bisa digunakan untuk diet, sering buang air kecil akan membuat racun semakin cepat keluar dari dalam tubuh. Jika tidak ada masalah di saluran kemih maka ini juga dapat menjadi  cara mengatasi kista.

    1. Mengatasi bronkhitis

Batuk yang disertai dengan dahak dan tidak nafsu makan bisa jadi salah satu tanda-tanda bronkhitis. Bronkhitis adalah salah satu penyakit yang serius dan bisa diatasi dengan rajin memakan seledri. Konsumsi seledri secara rutin setiap hari akan membuat Anda lebih cepat untuk mengatasi brokhitis tanpa pergi ke rumah sakit.

Itu dia 8 alasan kamu harus makan seledri setiap hari. Semoga setelah membaca artikel ini kamu bisa lebih rajin lagi untuk mengonsumsi seledri setiap harinya. Semangat selalu untuk menjadi sehat.