11 Tips Diet A la Artis Korea, Dijamin Berat Badan Turun Hanya dalam 2 Minggu!

372

Tips Diet ala Artis KoreaPara selebritas Korea selalu tampil menawan dalam tiap kesemaptan, baik di belakang atau pun di depan layer kaca. Bagaimana sih cara mereka mendapatkan badan ramping bak supermodel itu? Nyatanya, ada harga dan usaha berat yang harus dibayar jika ingin mendapatkan penampilan sesempurna para artis Korea. Tak ada jalan pintas untuk menurunkan berat badan. Tapi, kalau kamu ingin mencoba tampak lebih langsing dalam waktu relatif singkat, maka tidak ada ruginya untuk mencoba tips diet a la artis Korea di bawah ini.

  1. Diet pisang a la Seo In-young

Cara menurunkan berat badan yang pertama datang dari aktris cantik bernama Seo In-young. Ia mengakui bahwa rahasia dari badan rampingnya adalah dengan mengkonsumsi pisang sebagai menu makanannya sehari-hari. Pisang? Ya, buah tropis yang satu itu Seo In-young pilih dengan pertimbangan bahwa selain mampu mengenyangkan perut dalam waktu yang cukup lama, pisang juga mampu membakar lemak yang ada di perut lebih efektif.

Hasilnya? Dalam 4 minggu, Seo In-young sukses menurunkan berat badan hingga 6 kg karena trik dietnya ini. Caranya: konsumsi pisang sebagai menu sarapan dan kamu tetap bisa makan apapun untuk makan siang dan makan malam. Meski pisang bukanlah satu-satunya jawaban mutlak bagaimana bisa aktris tersebut menurunkan berat badannya dengan sangat cepat, tapi ini adalah alternatif yang bagus jika kamu tetap ingin makan enak selagi diet.

  1. Makan dalam porsi kecil a la Kang So-ra

Tips cantik a la wanita Korea tidak melulu soal cara merawat kulit wajah dsb, tapi juga tentang bagaimana menjaga berat badan agar tetap sesuai dengan postur tubuh (ketahui cara menghitung berat badan ideal dari artikel yang pernah kami tulis disini). Kang So-ra pun demikian. Aktris Korea yang baru-baru ini mengejutkan publik karena terungkapnya kisah asmara antara dirinya dengan aktor tampa Hyun-bin itu mengaku bahwa ia tidak bisa menjauhi makanan yang ia suka.

Daripada berhenti total menghabiskan pizza atau ayam kentucky kesukaannya, ia tetap menjaga waktu makannya seperti biasanya. Lalu, bagaimana dengan diet? Ia memakan masing-masing menu yang ia sukai hanya saja dalam porsi kecil. Di samping itu, Kang So-ra juga rajin mengikuti kelas ballet sebagai bentuk olahraga untuk tetap menjaga bentuk badan dan ototnya.

  1. Ubi manis sebagai alternative nasi a la SECRET

Kelebihan wanita langsing tentunya adalah mampu mengenakan pakaian apapun yang kita inginkan. Benar begitu, bukan? Nah, para anggota girl group SECRET terkenal karena tubuh mereka yang super langsing. Tips diet dari grup idola ini adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi namun rendah karbohidrat. Di samping makan makanan yang sebagian besar terbuat dari ikan, hasil olahan laut, tofu, dan susu, mereka juga mengurangi asupan nasi dan menggantinya dengan ubi manis. Tak lupa pula mereka mengkonsumsi lebih banyak sayuran hijau yang kaya akan serat untuk menjaga metabolisme tubuh.

  1. Diet “cangkir kertas” ala Nine Muses

Cara menurunkan berat badan dengan cepat dari Nine Muses ini terbilang cukup ekstrem karena aturan mainnya yang mampu membuat siapa saja membelalakkan mata: isi satu cangkir kertas (yang biasanya digunakan untuk kopi take away) dengan nasi dari beras merah, satu cangkir kertas lagi berisi buah-buahan, dan cangkir ketiga berisi lauk-pauk apapun yang kamu kehendaki (pastikan makanan sampingan ini rendah lemak dan garam). Sejak dipopulerkan, tips diet a la artis Korea yang satu ini langsung booming dan dipraktekkan oleh banyak selebritis Korea sekaligus para penggemarnya yang ingin menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

  1. Diet Denmark a la Nicole KARA

Seperti yang telah kami sebut di atas, perawatan tubuh a la Korea tak hanya tentang kecantikan kulit wajah dan tubuh, tapi juga mencakup bentuk badan yang ramping dan sedap dipandang mata. Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu anggota girl group KARA yang bernama Nicole melakukan diet Denmark. Asal mula diet ini berawal dari diet untuk para pasien Rumah Sakit Royal Danish yang ada di Denmark sana. Namun, sepertinya diet ini lebih popular di Korea Selatan dibandingkan di negara aslinya.

Diet Denmark hanya boleh dilakukan selama 14 hari dan tidak lebih daripada itu. Menu yang diperbolehkan dalam diet ini adalah daging rebus dan telur rebus. Masing-masing makanan yang masuk ke dalam tubuh harus bebas dari garam, dan diet ini harus dibarengi dengan olahraga juga. Hasilnya? Setelah melakukan diet ini, Nicole berhasil menurunkan sebanyak 3 kg berat badannya.

  1. Diet air putih a la Moon Chae-won

Moon Chae-won, yang memulai debutnya dalam drama Korea “Painter of the Wind” mengungkapkan bahwa rahasia tubuh rampingnya adalah dengan rutin meminum air putih dalam tiap kesempatan. Faktanya, sebelum makan, Moon Chae-won selalu minum satu gelas air dan menunggu selama 30 menit sebelum akhirnya ia mulai menyantap makanannya. Menurutnya, trik ini adalah pengingat baginya untuk rajin menjaga kesehatan dan memilih makanan sehat untuk dikonsumsi. Sebagai bonus, ia menyadari bahwa kultinya tampak lebih glowing sejak ia rutin mengkonsumsi 6-8 gelas air putih per hari.

  1. Makan lebih rutin, tapi porsi lebih sedikit a la Kim Sun-ah

Kim Sun-ah, aktris yang populer berkat perannya dalam drama “My Lovely Sam Soon” mengungkapkan bahwa ia tidak memiliki cara mengatur pola makan untuk diet secara khusus. Karena profesinya sebagai aktris, ia dituntut untuk menaikkan dan menurunkan berat badan mengikuti kriteria karakter yang harus diperankannya. Meskipun begitu, ia tidak pernah terpikir untuk melakukan diet ekstrem yang menjanjikan berat badan turun dalam waktu singkat karena menurutnya, hal tersebut berbahaya untuk kesehatan. Untuk menjaga bentuk tubuhnya agar tetap ramping, Kim Sun-ah memakan porsi kecil namun rutin sepanjang hari.

  1. Diet 1.500 kcal sehari a la Girls’ Generation

Para personil Girls’ Generation (yang juga akrab disebut SNSD) merencanakan menu makanan hariannya agar tidak melebihi 1.500 kcal per hari. Menu makanan mereka meliputi sayur-mayur, nasi dari beras merah, dan dada ayam.

  1. Angkat beban a la Ha Ji-won

Siapa yang tidak kenal dengan aktris yang satu ini. Ha Ji-won dikenal masyarakat luas karena postur tubuh dan bentuk badannya yang indah. Penggemar berat fitness ini menyarankan para perempuan agar sering-sering latihan angkat beban dan menjadikannya bagian dalam rutinitas berolahraga. Ha Ji-won berkata bahwa banyak perempuan takut dengan jenis latihan yang satu ini karena bahaya mengangkat berat bagi wanita yang menyeramkan, namun menurutnya jika diatur sesuai dengan kekuatan masing-masing individu, maka angkat beban bisa jadi olahraga yang tepat untuk membentuk otot.

  1. Bangun lebih awal dan berolahraga a la Jun Ji-hyun

Olahraga yang baik untuk wanita menurut aktris yang melejitkan namanya melalui drama You Who Came from the Stars dan Legend of the Blue Sea ini antara lain olaraga kardiovaskular yang dimulai di pagi hari. Jun Ji-hyun sangat disiplin tentang jadwal olahraganya, dan ia menolak mentah-mentah konsep diet yang mengharuskannya untuk membatasi asupan makanannya. Oleh karena itu, bukan hal yang mengherankan jika ibu dari dua anak ini memiliki badan yang sangat atletis dan ramping untuk wanita di usianya yang tak lagi terbilang muda itu!

  1. Berhenti makan di atas jam 6 sore a la Park Shin-hye

Kelebihan wanita Korea di samping wajah yang cantik adalah tubuhnya yang ramping dan atletis. Park Shin-hye pun dikenal karena memiliki bentuk tubuh yang indah. Aktris pemeran utama dalam drama Pinocchio dan Doctors itu selalu menjelaskan pada awak media bahwa rahasia di balik tubuh indahnya adalah ia tidak pernah makan di atas jam 6 sore, entah itu untuk makan malam atau sekadar mencicipi camilan. Selain itu, ia juga rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat untuk menjaga keindahan tubuhnya.

Bagaimana, Ladies? Apa kamu siap mencoba tantangan dan tips diet a la artis Korea di atas? Sebelum mulai, konsultasikan dulu kondisi kesehatanmu dengan dokter supaya tidak terjadi hal-hal buruk selama mencoba diet dengan hasil instan ini. Kalau memungkinkan, kamu bisa mengkombinasikan antara satu tips dengan tips diet a la artis Korea lainnya demi hasil yang lebih signifikan. Oke, selamat mencoba!