Inilah 6 Tips Tetap Fit Saat Puasa Bagi Wanita Karir Paling Mudah Dilakukan

30

Salah satu  sifat wanita idaman pria adalah wanita yang memiliki paras cantik, kepribadian baik, bentuk tubuh yang ideal dan masa depan yang baik. Salah satu wanita dambaan kaum pria adalah wanita yang telah memiliki pekerjaan atau sering kita sebut dengan wanita yang telah berkarir.

Wanita karir memiliki beberapa keistimewaan dimata pria, mereka dirasa memiliki sikap tanggung jawab dan kemandirian yang sangat besar. Selain itu wanita karir juga memiliki   ciri-ciri ibu yang baik yang melekat dalam dirinya, karena selain bertanggung jawab pada pekerjaan nya dia tentu saja akan bertanggung jawab pada keluarganya kelak dan menjadi seorang ibu yang baik, karena  fungsi ibu dalam keluarga sangatlah penting.

Saat memasuki bulan ramadhan bukan menjadi penghalang yang berarti bagi wanita karir ini untuk tetap bekerja ditengah ibadah puasa yang sedang dijalaninya. Hal ini bisa saja terjadi karena wanita karir telah memiliki persiapan yang matang untuk menyambut bulan puasa ini, sehingga dia mampu menjalankan semua kewajibanya dalam kondisi bekerja sekaligus berpuasa.

Menerapkan cara menjadi wanita yang baik untuk pasangan dalam kehidupan sehari-hari tidaklah mudah, namun untuk menjadi pasangan yang baik bagi lawan jenis hal utama yang perlu dilakukan adalah dengan menjadi pribadi yang menarik dan baik terlebih dahulu.

Bagi wanita karir, dibawah ini ada beberapa cara supaya badan tetap fit saat menjalankan ibadah puasa sehingga antara pekerjaan dan karir bisa berjalan selaras. Yuk disimak penjelasan Tips Tetap Fit Saat Puasa Bagi Wanita Karir  dibawah ini:

      1. Jangan lupa sahur

Sahur menjadi hal yang sangat penting, bukan saja bagi wanita karir namun hal ini juga penting bagi semua masyarakat yang melakukan ibadah puasa. Sahur menjadi salah satu cara memperoleh asupan makanan untuk sumber tenaga yang akan kita gunakan sebagai aktifitas pagi dan siang harinya, untuk itu pastikan tidak melewatkan sahur anda karena hal ini sangatlah penting.

2. Makan dengan tenang dengan menu sehat

Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran anda dalam menjalankan ibadah puasa, maka pastikan juga anda mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung beberapa komponen penting sepeti karbohidrat dan protein. Konsumsilah makanan sehat tersebut saat anda sahur ataupun berbuka puasa.

3. Konsumsi banyak air putih

Meskipun sepele, air putih mengandung banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita, dan salah satu manfaat air mineral adalah mencegah dehidrasi.Bagi anda yang menginginkan tubuhnya tetap fit saat menjalankan ibadah puasa meskipun harus bekerja, minumlah air mineral sebanyak mungkin saat sahur ataupun berbuka. Karena dengan mengkonsumsi air sebanyak-banyaknya akan mencegah penyakit dehidrasi menghampiri.

4. Minum vitamin tambahan

Vitamin tambahan juga bisa anda gunakan sebagai alternatif lain sebagai penunjang kesehatan anda agar tetap fit. Minumlah vitamin yang mampu menambah tenaga anda, karena bagaimanapun juga pekerjaan yang anda jalani membutuhkan banyak tenaga baik itu secara fisik maupun psikis. Sehingga menjamin kesehatan dan ketahanan tubuh menjadi hal yang penting bagi wanita karir dan semua masyarakat.

5. Jaga waktu istirahat anda

Menjaga waktu istirahat juga menjadi hal yang sangat penting, karena bagi wanita karir pekerjaan adalah hal yang tidak bisa ditinggalkan. Namun, jangan sampai melupakan waktu istirahat, karena waktu istirahat menjadi satu-satunya waktu untuk mengistirahatkan diri anda dari segudang pekerjaan yang ada.

6. Olahraga ringan

Meskipun sedang berpuasa, hendaklah untuk selalu melakukan olahraga secara ringan misalnya berjalan kaki atau melakukan aktifitas fisik. Bekerja juga bisa anda gunakan sebagai salah satu berolahraga, karena selain mampu menyelesaikan pekrjaan hal ini juga mampu membuat daya tahan tubuh anda meningkat.

Sifat yang ada dalam diri wanita karir memang menjadi salah satu sifat wanita idaman pria, namun wanita yang sehat juga menjadi sifat idaman pria yang paling penting. Untuk itu, tetaplah menjaga kesehatan meskipun dalam keadaan bekerja ataupun berpuasa. Selamat membaca dan semoga bermanfaat, terima kasih.