Trend Fashion yang Timeless dan Wajib Kamu Ikuti di Tahun 2019 Ini

51

Sebagai seorang wanita masa kini yang selalu mengikuti perkembangan zaman, Anda juga harus selalu mengikuti perkembangan trenfashion yang ada. Fashion selalu berkembang dari waktu ke waktu, sehingga tak heran kalau trenfashion cepat sekali berubah. Beberapa selebgram juga membagikan tips fashion ala selebgram yang kece abis agar Anda bisa tampil fashionable.

Tren tahun lalu dan tahun kini pun sudah tak lagi sama, meski begitu Anda masih tetap bisa menggunakan tips tampil keren dan swag dengan fashion 90’s bagi kamu yang berhijab.

Untuk Anda yang ingin tetap update dengan perkembangan fashion ditahun 2019 ini, tak ada salahnya untuk menyimak fashion terbaru 2019 yang wajib Anda ketahui dibawah ini:

Tren Baju Terusan

  • Overalls

Overalls ini adalah sejenis pakaian terusan yang sedang heboh dikalangan anak muda. Pada umumnya overalls terbuat dari bahan denim dengan model yang mirip dengan jumpsuit. Hanya saja overalls butuh dipadukan dengan kaos ataupun kemeja dibagian dalamnya.

  • Jumpsuit

Jumpsuit juga sedang naik daun ditahun ini. Pakaian sejenis ini adalah pakaian dimana bawahan dan atasan dipadukan menjadi satu. Jumpsuit yang umum ditemukan biasanya berbahan kaos, namun tak jarang juga ditemukan jumpsuit berbahan lain.

  • Catsuit

Apa itu catsuit? Catsuitini adalah pakaian terusan yang membungkus tubuh mulai dari leher hingga kaki dengan resleting dibagian punggung. Catsuit ini biasanya terbuat dari bahan yang ketat, sehingga dapat lebih menonjolkan lekuk tubuh yang Anda miliki. Selain tiga di atas, Anda juga bisa mengintip beberapa pilihan fashion agar terlihat lebih muda.

Tren Baju Atasan

  • Bolero

Boleromerupakan salah satu jenis outer yang bisa membungkus tubuh Anda dengan pas. Bolero tidak bisa disamakan dengan jaket yang bisa membungkus penuh tubuh bagian atas. Bagaian depan bolero hanya memiliki ukuran setengah dada karena terbuka dibagian depannya.

  • Rompi (Vest)

Siapa bilang memakai rompi itu kuno? Nyatanya rompi atau yang lebih keren disebut vest juga kembali menjadi trenfashion ditahun 2019. Rompi tanpa lengan bisa membuat penampilan Anda terkesan lebih tegas dan resmi, sehingga sangat cocok digunakan untuk bekerja atau menghadiri acara resmi.

  • Blazer

Blazer sekilas terlihat mirip dengan jas, namun jika diteliti keduanya betul-betul berbeda. Tidak seperti jas yang terkesan begitu resmi, blazer memiliki potongan yang lebih santai. Mengenakan blazer dapat membuat Anda terlihat rapi, namun juga tetap santai sekaligus.

  • Kardigan

Kardigan ini hampir mirip dengan sweater, hanya saja kardigan memiliki tambahan kancing atau resleting. Outer yang satu ini dapat membuat penampilan Anda terlihat segar dan juga santai. Cocok sekali digunakan untuk pergi kekampus atau jalan-jalan sekalipun.

Tren Bawahan

  • Kulot

Kulot ini adalah celana dengan potongan melebar yang sekilas dapat terlihat seperti rok. Karena potongannya yang lebar kulot dapat membuat pemakainya merasa nyaman. Bawahan seperti ini dapat digunakan sehari-hari karena membawa kesan yang santai.

  • Palazzo

Palazzo ini adalah celana yang memiliki bentuk melebar dari pinggang kebawah, sehingga menjadikannya begitu nyaman untuk dikenakan. Palazzo bisa digunakan untuk acara yang santai mapun resmi, tergantung bagaiaman cara Anda memadukannya dengan atasan yang tepat. Anda bisa memadukan palazzo dengan mengenakan heels yang dapat membuat kaki terkesan lebih jenjang.

  • Boot Cut

Boot Cut ini adalah model celana jeans yang ketat dibagian paha dan melebar dari lutut kebawah. Model ini pada mulanya dirancang untuk dipadu-padankan dengan sepatu boots. Buat Anda yang tidak terlalu tinggi sebaiknya menghindari celana bermodel ini, karena akan membuat Anda terlihat semakin pendek.

  • Celana Bermuda

Celana bermuda adalah item fashion lawas yang berhasil kembali menjadi tren ditahun 2019. Bermuda biasanya memiliki panjang 10 cm diatas lutut dan biasa dipakai di musim panas. Model yang formal namun tetap sederhana membuat bermuda mudah dipadukan dengan barangfashion lainnya. Namun bagi Anda yang kantoran dan ingin tetap tampil kece saat bekerja, bisa menggunakan beberapa pilihan model rok untuk kerja.

Bagi Anda yang memiliki tubuh mungil, jangan berkecil hati ya karena Anda juga tetap bisa tampil kece dengan menerapkan beberapa tips fashion untuk wanita bertubuh pendek.