9 Tips Fashion untuk Wanita Pendek dan Bertubuh Mungil

505

Tips Fashion untuk Wanita PendekMemiliki tinggi ala kadarnya adalah hal yang bagus (re: siapa juga yang bakal mengejek hanya karena Anda tidak semampai seperti Angelina Jolie), tapi mungkin Anda tidak terlalu suka dengan tinggi badan Anda. Karena, seringkali muncul pertanyaan bernada negatif di benak Anda: hari ini bagusnya pakai baju yang mana, ya? dengan harapan Anda tidak terlihat makin kecil dan, atau parahnya, tenggelam dalam balutan pakaian Anda.

Berpakaian sesuai dengan tinggi badan yang Anda miliki tak sulit, sebenarnya. Dalam tips fashion untuk wanita pendek kali ini, tim Klub Wanita akan beberkan cara berpakaian modis untuk wanita pendek yang pastinya justru akan semakin memancarkan pesona Anda.

1. Hindari atasan tunik, pilih aksen crop

Atasan dengan potongan crop atau yang panjangnya tidak menutupi seluruh bagian perut adalah salah satu cara berpakaian yang modis sesuai bentuk tubuh wanita pendek. Agar tidak terkesan terlalu longgar, padu-padankan cropped top dengan celana perut (high waist jeans) untuk tampilan kasual.

2. Tinggalkan shirtdress, halo wrap dress

Shirtdress yang meskipun tampak seperti gaun atau dress, namun detailnya yang penuh dengan kancing dan lengan menggelembung dapat menelan wanita bertubuh pendek bulat-bulat dan akan sangat kentara (terlalu jelas, malah) jika Anda sengaja memilih gaya oversize tanpa pertimbangan matang sebelumnya. Anda tidak mau dikira memilih model baju hamil kerja, ‘kan? Oleh karena itu, pilih wrap dress dengan aksen kerut di bagian depan yang dapat jatuh dengan sempurna mengikuti bentuk tubuh dan tinggi badan Anda.

3. Pilih pakaian yang terdiri dari dua potong, atasan dan bawahan

Jika sebelumnya Anda gemar menumpuk-numpuk pakaian, misal: kemeja di atas dress, atau sweater panjang di atas rok, tinggalkan kebiasaan itu. Cara menjadi wanita fashionable dengan tinggi badan seadanya adalah dengan memilih two piece suit atau pakaian yang terdiri dari dua potong dengan tema dan konsep senada, alias atasan dan bawahan seperti blazer dan celana katun yang ramping. Gunakan pakaian dengan warna-warna cerah agar penampilan Anda tidak terkesan terlalu formal.

4. Katakan “iya” untuk baju garis-garis memanjang, dan “tidak” untuk yang menyamping

Kalau Anda sering memerhatikan fashion blogger Indonesia dengan badan mungil seperti Sonia Eryka, kebanyakan selalu mengenakan pakaian dengan aksen garis-garis atau stripes vertikal dibanding horizontal. Mengapa? Karena garis-garis menyamping tersebut dapat memberikan ilusi tubuh yang lebih lebar. Anda tidak mau ‘kan, mendapat julukan “bantet”? Jadi, selalu perhatikan tips fashion untuk wanita pendek yang satu ini untuk efek lebih langsing yang dramatis!

5. Coba gaya korset yang memeluk pinggang

Cara berpenampilan menarik untuk wanita pendek berikutnya adalah dengan mengenakan dress corset yang secara instan dapat membentuk lekuk tubuh Anda. Pakaian model ketat di bagian pinggang ini dapat menghindarkan Anda dari kesan “tenggelam” karena baju-baju lain yang selalu terlihat longgar di tubuh mungil Anda.

6. Kenakan jumpsuit polos dengan satu warna

Model baju kekinian yang bisa wanita pendek pakai sehari-hari salah satunya adalah jumpsuit. Supaya makin kece, pilih jumpsuit dengan satu warna saja dan hindari yang bermotif karena dapat menimbulkan kesan terlalu “ramai” dan berlebihan untuk tubuh Anda. Padu padankan dengan sepatu boots agar gaya Anda makin maksimal.

7. Kenakan celana denim skinny

Cara tampil cantik dan menawan yang mungkin sering dilewatkan oleh wanita pendek adalah dengan memandang sebelah mata pesona celana denim model ramping atau skinny. Model celana oversize mungkin terlihat keren, tapi bagaimana jika celana itu hanya akan menambah kesan longgar di tubuh Anda? Pastikan untuk mengenakan celana denim ramping seperti di tips fashion untuk wanita pendek ini, ya. Selain ramping, celana denim skinny juga merupakan satu fashion item yang wajib Anda miliki setidaknya satu karena ia cocok dipadu-padankan dengan hampir beragam jenis atasan.

8. Pilih rok mini dibanding rok midi

Cukup percaya diri dengan diri Anda? Jadilah berani dan kenakan rok mini. Salah satu model baju a la Korea ini digemari kebanyakan wanita bertubuh panjang dengan alasan dapat memberikan ilusi kaki yang lebih jenjang dan ramping. Selain itu, mengenakan rok midi justru menimbulkan kesan seolah-olah, hm … panjang kainnya tidak cukup untuk menutupi seluruh kaki Anda!

9. Tambahkan mini bag ke dalam fashion Anda

Cara menjadi wanita berkelas dari segi fashion tentu dengan menambahkan item yang bisa menonjolkan keanggunan Anda, seperti tas, misalnya. Tapi, dibanding memilih handbag ukuran besar yang terlihat berlebihan dan terlalu ekstra, cobalah membawa mini bag. Dibuat dalam ukuran “kecil” untuk orang bertubuh “kecil” pula. Cocok, bukan?

Nah, itulah 9 tips fashion untuk wanita pendek yang dapat kami bagikan untuk Anda sekalian para pecinta fashion. Semoga bisa membantu Anda makin fashionable ya, Ladies!