Sponsors Link

20 Cara Berpakaian yang Modis Sesuai Bentuk Tubuh

Sponsors Link

Cara Berpakaian yang Modis Sesuai Bentuk TubuhMasing-masing wanita terlahir dan tumbuh dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda, jadi bagaimana cara berpakaian yang modis sesuai bentuk tubuh? Mulai dari tips memilih pakaian pantai wanita yang sopan dan nyaman, hingga pakaian sehari-hari maupun untuk ke kantor, kuncinya adalah dengan mengetahui proporsi tubuh masing-masing, dan percayakan pada style terkini untuk menonjolkan fitur utama tubuh Anda – dan sembunyikan yang tidak Anda sukai!

ads

Cara Berpakaian yang Modis Sesuai Bentuk Tubuh Apel

Sekitar 14% dari total populasi wanita yang ada di dunia memiliki bentuk tubuh apel. Bentuk tubuh yang satu ini dicirikan dengan lengan yang ramping meskipun pundak yang lebar lebih menjadi kekhasan utamanya. Beban dari badan bertumpu sepenuhnya pada bagian atas tubuh – mulai dari pinggang hingga ke bagian dada – yang mana hal ini terkadang menimbulkan kesan dada dan perut yang menonjol. Lalu, sebaiknya bagaimana cara berpakaian yang disarankan untuk menutupi kekurangan yang dimiliki bentuk badan ini?

1. Alihkan perhatian orang-orang dari sekat rongga badan Anda dengan cara mengutamakan bagian tubuh lainnya.

2. Ikuti lekuk tubuh Anda dan pastikan baju Anda memiliki detil atau corak yang menarik perhatian hanya pada bagian atas tubuh serta sepertiga bagian bawah tubuh.

3. Pakaian yang selalu cocok dikenakan si tubuh apel adalah blus, kaos, atau dress dengan potongan V-neck.

4. Untuk bawahan, celana flare lebih cocok dikenakan daripada celana bermodel skinny yang ketat. Untuk menyeimbangi bagian atas tubuh yang lebar, kenakan celana atau rok tepat pada tulang pinggul. Dan lagi, celana flare sekarang juga sedang in kembali berkat seringnya diulas menjadi model baju kekiniana laSelebgram!

5. Hindari menggunakan sabuk berukuran besar sebagai aksesoris karena hal ini hanya akan menyorot lekuk tubuh Anda.

6. Kenakan atasan dengan bahan jatuh yang ringan.

7. Baju dengan warna-warna gelap cocok sekali dipakai oleh wanita berbentuk tubuh apel.

Cara Berpakaian yang Modis Sesuai Bentuk Tubuh Pir

Lawan jenis dari bentuk tubuh apel adalah pir. Pada wanita dengan jenis badan seperti ini, seluruh beban bertumpu pada bagian bawah tubuh. Oleh karena itulah, pinggul, paha, dan bokong dari wanita dengan bentuk tubuh pir terlihat sedikit menonjol daripada wanita lainnya. 20% dari total wanita yang ada di dunia ini terlahir dengan bentuk tubuh pir. Jadi, bagaimana cara berpakaian yang sesuai untuk tipe badan ini?

8. Sebagai kebalikan dari bentuk tubuh apel, kuncinya adalah untuk menambahkan volume lebih pada bagian atas tubuh, terutama di area pundak dan dada.

9. Seimbangkan antara atasan dan bawahan. Kenakan atasan yang dapat menonjolkan kedua bahu.

10. Hindari menggunakan celana ketat.

11. Kenakan bra yang bisa menunjang dada Anda.

Sponsors Link

Cara Berpakaian yang Modis Sesuai Bentuk Tubuh Lurus

Dari sekian banyak wanita, 46% diantaranya memiliki bentuk tubuh lurus atau kotak. Ini dapat ditandai dengan lebar pinggang yang sama dengan lebar panggul atau dada. Wanita dengan jenis badan yang satu ini juga memiliki lebih sedikit lekuk dibandingkan wanita dengan bentuk tubuh lainnya. Oleh karena itulah, gaya boyish selalu terlihat dari wanita-wanita ini. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk dapat menambahkan ilusi lekuk pada tubuh lurus?

Tambahkan sabuk yang memeluk pinggang Anda untuk memberikan definisi lebih di area tersebut.

12. Kenakan pakaian dengan model berkerut atau berjumbai untuk menambah tekstur, volume dan kesan “kewanitaan” Anda.

13. Berhentilah mengenakan pakaian pria sekarang juga. Contohnya: celana longgar atau gombrong. Anda akan terlihat lebih baik jika menggunakan celana ketat yang dapat menonjolkan lengkungan tubuh Anda. Walaupun Anda sering melihat style yang satu ini sering sekali menjadi model baju wanita a la Korea yang populer di jagat Internet, tapi kalau tidak cocok untuk Anda, maka jangan dikenakan!

14. Rok pendek dan celana ketat berwarna cerah akan membuat kaki Anda tampil menarik.

15. Sama seperti bentuk tubuh pir, Anda mungkin juga ingin menunjukkan definisi lebih pada dada Anda dengan mengenakan bra yang dapat menunjang keseluruhan penampilan.

Cara Berpakaian yang Modis Sesuai Bentuk Tubuh Jam Pasir

Tak banyak wanita yang memiliki badan berbentuk jam pasir, hanya 8% saja dari total keseluruhan. Biasanya ditandai dengan ukuran pinggang dan dada yang sama lebarnya, kemudian mengecil di sekitar pinggul. Apakah bentuk tubuh jam pasir tetap memerlukan trik tertentu dalam berpakaian? Tentu saja! Tetap ada model baju wanita gemuk agar terlihat langsing bagi si pemilik tubuh hourglass yang bisa diikuti!

  1. Hindari pakaian apapun yang justru dapat membuat badan Anda terlihat kotak! Anda memiliki tubuh berlekuk yang sangat indah, jadi Anda tidak perlu merasa malu karenanya.
  2. Jadikan pinggang Anda sebagai titik fokus mata. Kenakan pakaian yang agak menyempit di bagian pinggang kemudian tonjolkan daerah tersebut dengan sabuk sebagai pemanis.
  3. Beranikan diri mencoba pakaian dengan potongan V-neck, baik kaos, sweater, ataupun dress.
  4. Untuk menghindari kesan payudara yang kendor, kenakan bra penunjang.

Empat bentuk tubuh di atas merupakan generalisasi dari sekian banyak bentuk tubuh yang mungkin masih ada di luar sana. Namun, dengan berdasarkan pada 4 golongan utama ini, kami harap dapat menjadi tips yang mudah untuk Anda ikuti, agar Anda dapat menunjukkan fitur terbaik dari apa yang Anda miliki. Jika Anda masih ragu dan membutuhkan inspirasi, maka gaya keren para fashion blogger Indonesia bisa sekali dicontek. Selamat mencoba!

, , ,
Oleh :
Kategori : Fashion