Sponsors Link

15 Tips Memilih Dress Sesuai Bentuk Tubuh Paling Tepat

Sponsors Link

Tips Memilih Dress Sesuai Bentuk TubuhBerbelanja dress atau gaun sebenarnya tidak semudah kelihatannya, lho. Mungkin sebagian besar wanita memilih dress berdasarkan warnanya atau potongannya yang cantik, baik secara online ataupun ketika berbelanja di department store. Faktanya, menemukan dress yang cocok tidaklah semudah itu. Dress atau gaun yang tepat untuk pemakainya adalah sepotong kain yang ketika dipakai dapat menunjukkan kecantikan serta aura anggun dari pemakainya. Untuk itulah, diperlukan ketelitian ekstra ketika berbelanja jenis pakaian yang satu ini.

ads

Yang perlu diperhatikan bukanlah warna, corak, atau potongannya, melainkan bentuk tubuh kita sendiri. Apabila 2 orang dengan bentuk tubuh yang berbeda diujicobakan untuk mengenakan sebuah dress yang sama, maka tampilan keduanya pasti akan berbeda. Jika Anda memilih dress yang salah, maka tidak mungkin gaya Anda akan menjadi bahan tertawaan seluruh pengunjung pesta, misalnya. Bahkan, pada kasus paling ekstrem, bisa jadi alasan pria jaga jarak dengan wanita karena illfeel. Ih! Anda tidak mau ini menimpa Anda, ‘kan?

Lalu, bagaimanakah cara menentukan apakah sebuah dress cocok untuk kita atau tidak? Berikut kami bagikan tips memilih dress sesuai bentuk tubuh yang dapat Anda jadikan patokan sebelum memilih sendiri gaun impian Anda.

Tips memilih dress sesuai bentuk tubuh pir

  1. Bagi wanita dengan bentuk tubuh pir, dress yang cocok untuk mereka adalah dress yang panjangnya tidak boleh melebihi 10cm di atas lutut.
  2. Pilih dress dengan bentuk bawahan berpotongan A.
  3. Dress yang pantas dikenakan haruslah dengan bentuk langsing. Jangan memilih gaun dengan tipe bawahan mengembang atau menggelembung. Anda ingin menunjukkan bentuk tubuh Anda yang ramping, maka dari itu hindari dress menyerupai tutu.
  4. Daripada one piece dress, wanita dengan bentuk tubuh pir akan lebih cocok mengenakan two pieces dress yang terdiri dari atasan dan bawahan yang terpisah. Untuk warna atasannya, pilihlah warna yang cerah, sedangkan untuk bawahannya, Anda dapat memilih warna-warna gelap. Wanita bertubuh pir biasanya memiliki ukuran tubuh bagian atas dan bawah yang berbeda. Sebab itulah, dengan mix-and-match seperti ini akan lebih memudahkan untuk mendapatkan jenis dress yang cocok.

Tips memilih dress sesuai bentuk tubuh apel

  1. Apabila Anda memiliki bentuk tubuh apel, maka Anda pasti ingin memberikan ilusi kaki yang jenjang serta lebih panjang daripada pinggul Anda yang cukup besar. Untuk menyembunyikan hal tersebut, maka Anda dapat mengandalkannya pada dress dengan model jatuh dimulai dari pinggang hingga ke mata kaki.Hindari sabuk berukuran besar agar pinggul Anda tidak terlihat lebih lebar.
  2. Utamakan dress dengan bagian bahu tertutup untuk memberikan ilusi pundak yang lebih lebar dan tegak. Dengan begini, pusat perhatian orang-orang tidak akan lagi tertuju pada bagian bawah tubuh Anda. Serta, secara natural tubuh Anda akan terlihat semakin ramping ke bawah.
  3. Hindari dress tanpa lengan atau dress model sabrina. Pilih dress dengan bagian lengan yang mengembang dengan panjang 3/4 atau penuh menutupi hingga ke tangan.
Sponsors Link

Tips memilih dress sesuai bentuk tubuh segitiga

  1. Pada wanita dengan bentuk tubuh segitiga, mereka memiliki dada dan pinggul yang sangat ramping, serta proporsi bagian bawah tubuh yang semakin ke bawah semakin kecil, meruncing seperti segitiga terbalik. Untuk mengatasi hal ini, Anda harus menghindari dress dengan aksesori berupa kalung yang menjuntai panjang.
  2. Untuk menambah volume di bagian dada, pilih kalung berukuran pendek dengan hiasan berukuran sedang. Saat ini, jenis kalung bertumpuk sedang tren di kalangan para wanita. Anda dapat menggunakannya untuk menutupi bagian dada Anda yang kurang menonjol.
  3. Untuk menyeimbangkan proporsi tubuh yang mengecil di bagian bawah, pilihlah gaun dengan bawahan berpotongan A yang jatuhnya tepat di atas lutut. Ada banyak sekali model baju wanita ala Korea dengan potongan A yang trendi sekali seperti ini.

Tips memilih dress sesuai bentuk tubuh lurus

  1. Wanita dengan bentuk tubuh lurus dianjurkan untuk menghindari sweater atau dress rajut. Anda dapat menambahkan beberapa layer pada gaun Anda , seperti mengenakan jaket atau cardigan di atas dress untuk memberikan kesan berisi.
  2. Pasang sabuk berukuran sedang-besar untuk memberikan definisi lebih pada pinggang Anda.
  3. Dress yang menggelembung saat ini sedang marak dijual di pasaran (juga trending sekali karena jadi model baju kekinian ala selebgram!). Anda dapat mengenakannya untuk mengunjungi pesta agar tubuh Anda menjadi lebih berisi.
Sponsors Link

Tips memilih dress sesuai bentuk tubuh jam pasir

  1. Tunjukkan lekuk tubuh Anda yang menarik perhatian dengan cara mengikat pinggang Anda dengan sabuk. Ini adalah model baju wanita gemuk agar terlihat langsing yang sangat cocok untuk bentuk tubuh hourglass.
  2. Dress dengan panjang selutut akan lebih cocok dikenakan oleh wanita berbentuk tubuh jam pasir karena rata-rata wanita dengan bentuk tubuh ini memiliki kaki yang indah.

Apabila Anda belum mengetahui bentuk tubuh apakah yang Anda miliki, maka Anda dapat mengikuti tes yang dengan banyak tersedia secara online pada situs-situs penyedia informasi kecantikan, atau dari para fashion blogger Indonesia yang menginspirasi. Kemudian, jadikan artikel ini sebagai referensi Anda untuk memilih dress yang sesuai untuk bentuk tubuh Anda. Kami harap semoga Anda dapat segera menemukan dress yang tepat yang akan semakin memancarkan aura kecantikan Anda. Semoga sukses!

, , ,
Oleh :
Kategori : Fashion