Sponsors Link

15 Model Baju Hamil Kerja yang Modis dan Modern

Sponsors Link

Model baju hamil kerja yang modis merupakan berbagai inspirasi yang anda butuhkan untuk tetap tampil modis walau sedang dalam keadaan perut berisi bayi. Jika anda ingin tampil tetap modil saat masih kerja namun sedang hamil, maka tunjukkanlah usaha anda dalam memilih berbagai jenis pakaian yang anda padu padankan dengan baik.

ads

Kenyataannya, memang ada banyak model baju hamil untuk kerja yang dapat anda pilih. Walau sudah bertambah berat badan dan juga banyak keluhan, ibu hamil harus tetap menjaga penampilan. Penampilan tetap menjadi perhatian dan prioritas utama bagi wanita, sebesar apapun badan anda melebar. Itulah mengapa anda sangat disarankan mencari inspirasi mengenai berbagai macam model baju hamil untuk kerja yang mungkin anda pilih.

Baca Juga:

Informasi mengenai berbagai model baju hamil untuk bekerja ini dapat anda ketahui dari sumber manapun. Sumber yang tentunya dapat memberikan informasi lengkap mengenai pilihan model baju anda adalah artikel berikut ini. Apa saja model baju hamil untuk wanita bekerja yang dapat anda coba? Berikut ini 15 model baju hamil untuk kerja yang dapat anda jadikan pilihan anda. Silahkan simak bagian berikutnya untuk informasi yang lebih lengkap.

Inspirasi Baju Hamil Untuk Kerja yang Modis

Berdasarkan informasi yang sempat dijelaskan di bagian sebelumnya, ada banyak model baju hamil untuk kerja yang modis dan menarik untuk menjadi pilihan anda. Berbagai pilihan model baju hamil untuk kerja ini sangat disarankan untuk anda yang masih bekerja di masa kehamilan anda. Bekerja selama hamil memang tidak bisa dihindari, ada banyak alasan yang membuat anda tidak bisa mengambil cuti secepat yang anda inginkan. Jadi jangan sampai anda terlihat tidak terurus karena anda bekerja atau sebaliknya karena anda hamil. Pastikan untuk selalu mengenakan pakaian yang modis, walau di masa-masa kehamilan anda. Berikut ini informasi mengenai 15 model baju hamil untuk kerja yang dapat anda pilih.

  1. Pakaian Hamil Bahan Katun

Pilihan model baju hamil kerja yang pertama adalah berbagai pakaian hamil dari bahan katun. Seperti diketahui, ibu hamil perlu selalu merasa nyaman dengan lingkungan dan apa yang dikenakan. Salah satu cara memastikan kenyamanan dari ibu hamil adalah dengan menggunakan pakaian berbahan kain katun. Pakaian dengan bahan kain katun ini penting untuk anda kenakan. Bahan katun sangat efektif menyerap keringat dari tubuh anda, sehingga anda pun tidak perlu merasa seluruh tubuh anda berkeringat dan menjadi tidak nyaman. Selain itu, bahan katun pun memiliki kemampuan untuk membuat tubuh menjadi lebih terjaga suhunya, yaitu tetap dingin setiap saat. Gunakanlah berbagai bahan katun untuk pakaian hamil anda, baik itu kaos, dress, celana, rok, dan lain-lainnya. Menggunakan bahan ini akan sangat membantu anda untuk tetap nyaman bekerja walau sedang hamil besar. Jangan lupa juga untuk menggunakannya dalam ukuran yang cukup besar, agar dapat digunakan hingga usia kehamilan anda di masa-masa akhir.

Artikel Lainnya:  Cara Mengatasi Anak Susah MakanPenyebab Anak Tidak Percaya Diri

Sponsors Link

  1. Pakaian Hamil Bahan Rayon

Selanjutnya, dalam memilih baju hamil kerja yang modis, ibu hamil harus memperhatikan bahan yang digunakan dalam pembuatannya. Selain katun, jenis bahan lain yang disarankan untuk dikenakan oleh ibu hamil adalah bahan rayon. Mengapa harus bahan rayon? Bahan rayon merupakan jenis bahan yang diketahui sangat baik untuk digunakan karen kainnya yang terbuat dari serat yang semi sintetik. Artinya kain ini berasal dari bahan seperti jenis kayu yang sangat tinggi serat selulosanya. Kelebihan lain dari penggunaan bahan rayon ini sebagai pakaian hamil adalah dalam hal menjaga suhu tubuh. Pakaian dari bahan rayon diketahui sangat mampu menjaga suhu tubuh ibu dan bayi tetap dalam keadaan normal. Itulah sebabnya, ibu hamil sangat disarankan untuk memilih baju hamil kerja dari bahan rayon. Terlebih lagi, kewajiban bekerja akan membuat anda lebih banyak berada di luar rumah dan kondisi cuaca pun menjadi tidak menentu. Oleh sebab itu, pilihlah berbagai bahan pakaian anda dari bahan rayon yang indah ini.

  1. Pakaian Hamil Bahan Spandek

Ibu hamil akan mengalami peningkatan berat badan yang cukup ekstrem. Untuk itu, dibutuhkan bahan pakaian hamil yang nyaman ketika bergesekan dengan kulit ibu yang semakin padat dengan lemak dan pertambahan berat badan. Salah satu bahan yang nyaman digunakan saat banyak bergerak adalah bahan spandek. Spandek merupakan bahan yang banyak digunakan dalam dunia olahraga. Bahan ini diketahui memiliki kemampuan penyerapan keringat yang sangat tinggi. Bagaimana bisa spandek ini menyerap keringat dengan sangat efektif? Mungkin saja pengaruh bahan pembuatnya yang dari kayu dasarnya. Ibu hamil yang memiliki baju nyaman seperti ini pasti akan lebih mudah dalam memilih pakaian keluar, pun juga dapat semakin sehat dalam bergerak karena hilangnya ancaman iritasi akibat gesekan kulit. Penggunaan bahan spandek ini pun diketahui sangat ampuh untuk menjaga tubuh hamil anda tetap sehat dan kuat. Jadi jangan ragu lagi dan mulailah dari sekarang dalam memilih baju hamil kerja anda.

Artikel Lainnya:

  1. Model Long Dress

Salah satu jenis potongan baju hamil yang menjadi favorit para ibu hamil adal model long dress. Long dress merupakan model baju hamil yang berbentuk dress yang panjang ukurannya. Model baju ini menjadi favorit penggunanya akibat dari keleluasaan yang diberikan selama penggunaannya. Baju hamil berbentuk dress panjang memang sangat leluasa untuk digunakan dalam beraktivitas oleh ibu hami. Ibu hamil dapat berjalan tanpa mengkhawatirkan bentuk tubuh yang tidak tertutup seluruhnya. Faktanya dress panjang dapat memberikan ketenangan oleh para ibu hamil. Model dress panjang pun diketahui sangat disukai oleh para ibu hamil karena kemampuannya mengkamuflase ukuran tubuh. Menggunakan dress panjang, ukuran perut akan tertutupi dan tidak terlihat terlalu besar. Hal ini sangat diperlukan oleh para ibu hamil yang kurang percaya diri dengan perut yang menonjol besar. Jadi gunakanlah model baju dress panjang ini sebagai pilihan utama berpakaian anda bekerja di masa kehamilan.

  1. Model Wrap Dress

Selanjutnya, saat bekerja di masa kehamilan anda pun dapat menggunakan model baju wrap dress untuk membuat anda tampil menarik. Ibu hamil tidak harus selalu kusut, melainkan tetap menawan dengan pilihan baju yang tepat. Model baju wrap dress merupakan model baju hamil kerja yang sangat disukai oleh setiap wanita. Wrap dress memungkinkan penggunaan baju tanpa kancing, sehingga ukurannya dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh anda yang melebar di bagian perut. Bahan dari wrap dress ini pun diketahui sangat nyaman untuk digunakan. Gerak tubuh ibu hamil menjadi tidak terbatasi oleh pakaian yang terlalu sempit. Melainkan, ibu hamil jadi menjadi lebih mudah bergerak karena model baju akan mengikuti gerak anda dengan lebih efektif dibandingkan model baju berkancing. Oleh sebab itu, pilihlah model baju wrap dress untuk memudahkan anda tetap tampil modis saat kerja, walau kehamilan anda semakin membesar.

Baca Juga:

  1. Model Celana Kulot

Jika anda bosan menggunakan model dress untuk pergi bekerja di masa kehamilan, anda pun dapat menggunakan celana bahan sebagai salah satu pilihan model baju kerja anda. Celana bahan memang terkesan sangat sederhana jika digunakan terus menerus setiap hari. Akan tetapi, saat ini ada suatu model celana bahan yang cukup populer digunakan. Celana kulot baik untuk anda gunakan sebagai model celana yang dapat anda padu padankan dengan baju atasan lainnya. Bentuk celana  kulot yang longgar pun akan membuat anda lebih leluasa dalam bergerak. Keleluasaan gerak dari penggunaan celana kulot ini sangat dibutuhkan oleh setiap ibu hamil. Selain itu, celana kulot pun tersedia dalam berbagai pilihan warna, kemudian berbagai pilihan warna ini dapat anda padukan menjadi gaya yang khas di masa kehamilan anda. Itulah sebabnya anda disarankan untuk menggunakan celana  kulot yang tidak terlalu sempit, tetapi yang cukup besar untuk membuat ibu hamil tetap bisa tampil cantik saat bekerja.

ads
  1. Model Atasan Baby Doll

Model baju hamil untuk kerja yang modis untuk anda gunakan selanjutnya adalah model atasan berbentuk baby doll. Atasan berbentuk baby doll merupakan model pakaian yang memiliki potongan yang jelas antara bagian dada dan bagian tubuh bawah setelah dada. Penggunaan pakaian berpotongan baby doll ini dapat membuat bentuk tubuh ib hamil menjadi terlihat lebih feminine. Ibu hamil pun menjadi lebih mudah percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Hamil bukan berarti tubuh anda menjadi melebar, tetapi menjadi lebih kewanitaan. Jika anda ingin memiliki tampilan yang lebih menarik lagi, maka gunakanlah outer yang tidak bertabrakan coraknya dengan baby doll anda. Usahakan untuk juga menggunakan bahan yang cukup ketat. Bisa saja anda menggunakan legging, yang walaupun ketat tetapi tidak mengganggu pergerakan. Bawahan yang lebih pas ini membuat lekuk tubuh menjadi terlihat lebih indah jika dipadukan dengan atasan baby doll. Oleh sebab itu, selama masa kehamilan anda pergilah bekerja dengan beberapa atasan berbentuk baby doll.

Artikel Lainnya: Cara Mendidik Anak agar Mau Belajar , Cara Mendidik Anak agar Percaya Diri 

  1. Model Atasan Peplum

Satu lagi model atasan untuk baju hamil kerja yang dapat anda pertimbangkan adalah model atasan peplum. Model atasan yang satu ini sangat cantik jika digunakan oleh ibu hamil. Pasalnya, penggunaan atasan berbentuk peplum memungkinkan seorang wanita menjadi tidak terllau terlihat perut menonjol akibat kehamilannya. Mengapa hal ini bisa terjadi? Atasan berbentuk peplum memiliki potongan bagian dada ke bawah yang melebar seperti mengelilingi perut dan pinggan. Mirip memang dengan potongan baby doll. Hanya saja potongan peplum lebih terlihat longgar dan tidak kaku seperti baby doll. Jika anda menggunakan atasan peplum yang lebih panjang, maka mungkin saja anda terlihat seperti tidak hamil sama sekali. Itulah mengapa anda sangat disarankan untuk tetap dapat tampil modis saat kerja di masa-masa kehamilan anda. Koleksilah beberapa jenis atasan peplum dengan warna dan corak yang berbeda, untuk membuat anda tetap percaya diri dengan penampilan anda.

  1. Model Dress + Cardigan

Jika anda nyaman menggunakan dress namun khawatir menjadi bosan menggunakannya, maka gunakanlah outer seperti cardigan untuk membuat anda terlihat lebih modis. Seperti diketahui, ada beberapa jenis outer yang dapat anda gunakan. Hanya saja untuk membuat anda lebih nyaman dan tidak terlalu sesak karena penggunaan baju berlapis, maka pilihlah outer yang terbuat dari bahan yang tipis dan nyaman. Biasanya cardigan terbuat dari bahan yang tipis dan nyaman dan sangat cocok untuk memadu padankan berbagai jenis dress anda. Ada banyak model dress yang bisa dipadukan dengan cardigan. Jika dress anda memiliki corak yang cukup ramai, maka gunakanlah cardigan yang polos. Sebaliknya, jika dress anda polos, maka cobalah gunakan cardigan dengan corak yang menarik. Demikianlah anda sangat disarankan untuk menggunakan dress dan cardigan yang bisa membuat pakaian ke kantor anda menjadi lebih menarik.

Artikel Lainnya:  Bahaya Gadget untuk AnakDampak Susu Formula pada Bayi 0-6 Bulan

  1. Model Dress + Legging

Anda pun dapat memadukan dress anda dengan legging. Saat sedang hamil, pasti anda akan lebih sulit saat bergerak. Jika anda ingin lebih nyaman bergerak, maka gunakanlah legging sebagai dalaman dari dress anda. Ada berbagai paduan legging dengan dress yang bisa anda lakukan. Seperti diketahui, legging memiliki jenis panjang dan pendek yang dapat anda gunakan kedua jenisnya untuk baju anda. Jika anda menggunakan legging, maka anda dapat lebih mudah saat duduk ketika sedang bekerja. Mungkin juga anda perlu menggunakan legging karena kaki anda yang semakin membengkak di masa kehamilan. Itulah sebabnya, anda sangat disarankan untuk melakukan perpaduan antar berbagai macam dress dan juga macam legging. Tentunya anda pun dapat mengkombinasikan berbagai corak. Akan tetapi, pastikan untuk tidak sampai bertabrakan antar coraknya. Jika ada corak yang bertabrakan, maka anda akan terlihat tidak modis saat pergi bekerja. Oleh sebab itu, koleksi beberapa jenis dress dan legging untuk membuat anda terlihat lebih menarik.

  1. Model Rok A-Line

Rok A-Line merupakan salah satu jenis pakaian yang sangat disarankan digunakan oleh ibu hamil. Ibu hamil diketahui akan mengalami kesulitan saat bergerak karena volume tubuh yang membesar. Itulah sebabnya, anda diharapkan memiliki beberapa jenis rok A-Line. Tahukah anda apakah rok A-Line? Jenis rok A-Line merupakan rok yang diketahui sangat lebar bagian bawahnya. Bagian bawah yang melebar ini cocok untuk anda gunakan saat bekerja. Selain membuat anda terlihat lebih modis, model rok A-Line juga sangat nyaman untuk anda gunakan. Itulah mengapa anda diharapkan memiliki berbagai model rok A-Line. Apa atasan yang cocok untuk digunakan dengan rok A-Line? Tentunya atasan yang lebih sedikit mengikuti bentuk tubuh. Karena rroknya sudah cukup celbar. Lebih cocok jika jenis rok A-Line ini digunakan dengan atasan berbahan kaos yang nyaman digunakan. Jadi pintarlah memilih baju mana yang cocok dengan bahan anda, baik rok ataupun celana.

Artikel Lainnya: Cara Mengatasi Anak Kecanduan GadgetMenu MPASI untuk Bayi 6 Bulan 

  1. Model Dress dengan Pinggang Jelas

Selanjutnya, saat bekerja di masa kehamilan anda pun dapat menggunakan model baju dress dengan pinggang yang jelas agar penampilan anda menjadi lebih menarik. Ibu hamil bisa tidak terlihat dengan kusut, melainkan tetap menawan dengan pilihan baju yang tepat. Model baju dress dengan pinggang yang jelas merupakan model baju hamil untuk kerja yang sangat disukai oleh setiap wanita. Potongan baju dengan pinggang yang jelas memungkinkan pengguna baju menjadi terlihat lebih kurus dari biasanya, sehingga ukuran tubuh dan perut yang semakin membesar pun dapat ditutupi dengan mudah. Bahan dari dress dengan pinggang yang jelas ini pun diketahui cukup bermacam-macam jenisnya. Gerak tubuh ibu hamil menjadi tidak terbatasi oleh pakaian yang terlalu sempit. Melainkan, ibu hamil jadi menjadi lebih mudah bergerak karena model baju akan mengikuti gerak anda dengan lebih efektif dibandingkan model baju yang terlalu sempit di bagian pinggangnya. Oleh sebab itu, pilihlah model baju dress dengan pinggang yang jelas ini untuk memudahkan anda tetap tampil modis saat kerja, walau kehamilan anda sudah besar ukurannya.

  1. Model Jumpsuit Hamil

Ibu hamil juga dapat menggunakan baju hamil kerja model jumpsuit untuk tetap terlihat modis. Tentunya, jumpsuit yang digunakan oleh ibu hamil berbeda dengan yang biasanya. Saat ini sudah banyak toko pakaian yang menjual jumpsuit khusus untuk ibu hamil. Perbedaannya ada pada jahitan di bagian pertut. Jumpsuit hamil memiliki jaitan bagian perut yan sengaja dilonggarkan. Sehingga, ibu hamil pun tidak perlu merasa sesak ketika menggunakan jumpsuit. Ketersediaan jumpsuit ini pun sangat banyak macamnya. Ada jumpsuit yang bercorak pun ada yang tidak. Terdapat juga jumpsuit dengan kebutuhan akan inner, tetapi ada juga jumpsuit yang bisa digunakan tanpa adanya inner. Berbagai jenis jumpsuit itu dapat anda gunakan dalam bentuk jumpsuit ibu hamil. Oleh sebab itu, lakukanlah belanja berbagai pakaian ibu hamil yang tetap modis, agar anda tetap bisa percaya ini diri untuk melakukan aktivitas di kantor.

Artikel Lainnya:

Sponsors Link

  1. Model Overall Hamil

Tahukah anda model baju overall? Model baju ini merupakan jenis baju yang juga dikenal sebagai baju kodok di Indonesia. Tapi jangan salah, tidak semua overall tidak bisa digunakan oleh ibu hamil karena ukurannya yang kecil. Ada beberapa jenis overall yang memang dibuat untuk digunakan oleh ibu hamil. Sama seperti jumpsuit, berbagai overall ibu hamil ini akan memiliki potongan di bagian perut dan pinggang yang sangat besar. Anda pun dapat memadukan overall ini dengan inner yang menarik untuk anda. Tidak seperti jumpsuit, semua overall memerlukan inner. Untuk kebutuhan pekerjaan, anda dapat menggunakan overall berbahan katun dan inner berupa kemeja yang tetap formal walau juga terlihat trendi. Itulah sebabnya, anda tidak perlu ragu untuk mengkombinasikan berbagai jenis pakaian selama masa kehamilan anda. Tidak ada batasan pakaian yang layak dan tidak layak digunakan oleh ibu hamil. Selama tidak mengganggu kehamilan, ibu hamil pun berhak untuk tampil modis dan menarik.

  1. Model Oversized T-Shirt + Skinny Skirt

Terakhir, model baju hamil kerja yang bisa anda pertimbangkan adalah oversized t-shirt + skinny skirt. Seperti diketahui ibu hamil memang disarankan untuk menggunakan pakaian yang longgar. Oleh sebab itu, anda dapat memilih pakaian besar seperti oversized t-shirt atau shirt biasa untuk menjadi pakaian kantor anda. Namun, model baju ini tricky jika anda tidak berhati-hati memilih jenis bawahannya. Gunakanlah berbagai jenis bawahan yang bahannya nyaman, namun sebisa mungkin pas dibadan. Hal ini penting untuk membuat volume badan anda tidak terlihat semakin melebar. Jadi sediakanlah beberapa atasan ekstra besar dan bawahan pas badan yang menarik dan cocok dipadukan.

Artikel Lainnya: Cara Menjadi Wanita Sukses , Tips Menjadi Wanita Karir

Itulah tadi beberapa informasi mengenai berbagai model baju hamil kerja yang modis dan menarik. Semoga informasi ini menjadi sangat bermanfaat untuk anda yang bingung memilih baju untuk bekerja di masa-masa kehamilan anda. Jadi jangan ragu lagi mengkombinasikan berbagai pilihan baju anda selama sedang hamil. Dandanilah anda dan kehamilan anda tetap cantik dan menarik. Selamat mencoba.

, , ,
Oleh :
Kategori : Fashion