Bunda Wajib Tahu, Inilah 10 Hidangan Yang Wajib Hadir Saat Lebaran Paling Favorit

33

Lebaran menjadi salah satu hal yang sangat ditunggu oleh semua umat islam, setelah mereka sebulan penuh menjalankan ibadah puasa akhirnya mereka akan melaksanakan lebaran juga. Lebaran menjadi salah satu acara yang membutuhkan banyak sekali persiapan baik dari segi busana maupun makanan yang ada.

Selain resep sarapan praktis yang harus diperhatikan oleh kaum ibu, mereka juga harus memperhatikan resep-resep makanan yang akan disajikan selama lebaran nanti. Lebaran juga menjadi ajang untuk menunjukan semua menu masakan yang selama ini sudah kita persiapkan sehingga tak jarang kita temui banyak sekali makanan yang tersaji saat lebaran ini.

Sebagai ciri khas lebaran, ada beberapa makanan yang harus tersaji dimeja keluarga anda, penasaran dengan menu apa sajakah itu? berikut akan kami jelaskan hidangan yang wajib ada saat lebaran. Yuk disimak :

      1. Kue lebaran

Salah satu cara menjadi ibu teladan adalah dengan mengetahui hal apa saja yang dibutuhkan keluarga saat lebaran tiba, salah satu yang wajib ada adalah kue lebaran.

Kue lebaran menjadi hidangan yang tidak boleh terlewatkan oleh setiap anggota keluarga, meskipun memiliki banyak macam dan ukuran baik itu buatan tangan sendiri atau beli, kue lebaran menjadi hidangan yang wajib ada.

2. Opor ayam

Selanjutnya adalah opor ayam, opor ayam menjadi hidangan yang banyak disukai oleh tamu-tamu saat datang berkunjung. Sehingga dengan menyediakan opor ayam yang memiliki rasa yang enak sudah menjadi salah satu cara menjadi ibu dan istri yang baik yang sudah anda lakukan dirumah.

3. Ketupat

Ketupat menjadi menu tradisional yang tidak bisa ditinggalkan, ketupat menjadi salah satu ciri bahwa waktu lebaran telah tiba. Untuk itu, salah satu hidangan yang wajib ada di meja makan anda saat lebaran adalah ketupat ini karena ketupat menjadi hidangan yang sangat cocok bersanding dengan semua hidangan lainnya, baik itu opor maupun rendang.

4. Rendang

Salah satu cara menjadi ibu teladan adalah dengan mampu menyediakan makanan yang memiliki rasa enak dan bentuk menarik salah satunya adalah rendang, dan untuk itu para ibu harus bisa memasak rendang sebagai hidangan wajib saat lebaran. Karena salah satu ciri utama masa lebaran adalah adanya rendang baik itu rendang daging sapi atau kambing.

5. Tape ketan

Tape ketan menjadi salah satu hidangan khas yang hanya ada selama lebaran berlangsung, tidak semua orang bisa membuat makanan ini. Karena hidangan ini memiliki tingkat kesulitan dan kegagalan yang tinggi, sehingga hanya orang tertentu dan ahli saja yang bisa menyajikan nya.

Apabila ibu bisa menyajikan menu ini maka anda sudah menerapkan cara menjadi ibu dan istri yang baik dalam hal menyajikan hidangan makanan.

6. Agar- agar / puding

Agar-agar atau puding menjadi hidangan yang wajib ada saat lebaran, hidangan ini disukai oleh semua orang baik itu anak-anak maupun orang dewasa karena memiliki rasa yang manis dan tekstur yang mudah dimakan.

7. Semur

Semur juga menjadi hidangan yang sebaiknya ada saat lebaran, baik itu semur daging ataupun semur yang lainya. Karena semakin banyak menu pilihan makanan maka akan semakin baik bagi para tamu

8. Sambel goreng kentang/ tempe

Sambel goreng juga menjadi menu yang harus ada dalam meja makan anda, meskipun menu ini bukan menu khas saat lebaran namun dengan adanya menu ini akan menambah lengkap daftar menu sajian lebaran anda.

9. Kerupuk

Kerupuk dijadikan sebagai pelengkap makanan anda, kerupuk bisa anda padukan dengan semua jenis makanan seperti ketupat sayur, opor ayam ataupun rendang sehingga adanya kerupuk saat lebaran menjadi hal yang wajib sebagai pelengkap makanan lainnya.

10. Minuman jus/ sirup

Hal terakhir yang wajib dihidngksn saat lebaran adalah minuman berupa dirup atau jus, karena minuman juga merupakan sajian yang penting dan paling banyak dirasakan oleh oara tamu. Sehingga menyuguhkan minuman yang nikmat juga menjadi salah satu hal yang wajib.

Itulah tadi menu hidangan yang wajib ada saat lebaran yang bisa anda jadikan sebagai persiapan menyambut para tamu. Selamat membaca dan semoga bermanfaat terima kasih.