Kini Kamu Bisa Tampil Cantik dan Modis dengan Tren Terkini Bagi Kamu yang Plus Size

Tampil cantik adalah hak setiap wanita. Namun mungkin ada diantara kamu yang masih belum percaya diri untuk tampil modis setiap harinya karena berbagai alasan. Salah satu alasan dari isu percaya diri yang dialami oleh kaum hawa adalah bentuk tubuh. Banyak wanita dengan plus size tidak percaya diri saat memakai model pakaian yang sedang tren saat ini.

Be realistic, kamu tidak hidup di drama Korea yang semua pemerannya langsing nan bening. Apa yang kamu pandang sebagai kekurangan bisa menjadi daya tarikmu yang paling memikat, lho! Yuk, simak tips berpakaian plus size agar kamu tetap bisa modis tiap harinya, dan tentunya juga tips menjadi wanita yang menarik.

Saat kamu ingin memilih pakaian yang cocok untuk tubuh curvy, strategi yang akan kamu lakukan adalah bagaimana orang lain melihat siluet tubuhmu dari atas ke bawah, bukannya dari samping. Untuk ini, kamu harus memperhatikan setiap detail yang akan kamu kenakan. Berikut adalah tiga tips dasar dalam berpakaian bagi kamu dengan tubuh curvy, sekaligus cara berpakaian yang modis sesuai bentuk tubuh.

      1. Paskan pakaian dengan tubuhmu

Karena tidak percaya diri, mungkin diantara kamu banyak yang lebih suka memakai pakaian berlapis atau oversized yang menutupi lekukan tubuhmu. Namun percayalah girls, hal itu justru akan membuatmu terlihat lebih besar! Karena itu, kamu harus memilih pakaian yang tepat, dan yang tidak memperlihatkan lekukan tubuhmu terlalu banyak.

Tips yang dapat kamu lakukan adalah memilih bra yang tepat. Pilihlah sport bra atau jenis bra lainnya yang dapat menyokong bentuk dadamu sehinga terlihat lebih kencang.

Tampil Cantik dan Modis dengan Tren Terkini Bagi Kamu yang Plus Size

2. Perhatikan proporsi tubuhmu

Jika kamu memiliki kaki yang tidak terlalu jenjang, kamu dapat memakai jumpsuit, jeans, atau midi skirt dengan detail di bagian pinggang untuk menghasilkan siluet lebih jenjang. Bagi yang sudah terbiasa, kamu juga bisa memakai heels sedang sebagai paduan untuk membuat kakimu terlihat jenjang.

Tampil Cantik dan Modis dengan Tren Terkini Bagi Kamu yang Plus Size

Bagi kamu dengan bentuk tubuh hourglass, dengan komposisi ukuran bahu dan pinggul sama besarnya, kamu patut bersyukur karena kamu akan lebih mudah memilih paduan pakaian. Tapi bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh pir, dengan panggul yang lebih besar daripada bahu, atau kamu yang memiliki bentuk tubuh apel, tidak perlu khawatir.

Perlu kamu ketahui, terlalu banyak detail seperti motif dan corak akan membuat bagian tubuhmu yang mengenakan corak tersebut terlihat lebih besar. Jadi, bagi kamu dengan bentuk tubuh apel, kamu bisa mengakalinya dengan menghindari motif atau aksesoris bagian di bagian atas tubuh, dan memakai patterned skirt untuk mengimbanginya, sebagai cara tampil cantik dan menawan.

Tampil Cantik dan Modis dengan Tren Terkini Bagi Kamu yang Plus Size

Begitu pula sebaliknya, jika bentuk tubuhmu adalah pear-shaped, pakailah pakaian dengan motif di bagian atasnya, dengan bawahan polos sebagai paduannya. Meski masih banyak hal lainnya yang bisa menjadi perhatian dalam pemilihan gaya berpakaianmu selain proporsi tubuh, seperti bentuk wajah, warna kulit, dan lainnya, sehingga kamu harus tahu cara berpakaian wanita yang baik.

3. Jangan abaikan setiap motif dan aksesoris!

Bagi kamu dengan bentuk tubuh plus size, detail dengan motif strip vertikal monokrom adalah gaya terbaik bagimu. Dengan memakai warna yang tidak terlalu meriah, ditambah motif yang berupa garis vertikal, orang lain akan lebih fokus memperhatikanmu dari atas ke bawah, dan membuat kesan lebih proporsional.

Tampil Cantik dan Modis dengan Tren Terkini Bagi Kamu yang Plus Size

Detail di bagian pinggang juga bisa menjadi pilihan yang bagus, ya. Dengan mengenakan aksesoris seperti belt atau obi yang tidak terlalu tebal, kamu bisa membuat orang lain fokus ke area pinggangmu yang lebih kecil dibandingkan bagian tubuh lainnya. Kamu juga dapat memakai baju dengan bahan yang ringan dan lekukan di area pinggang.

Tampil Cantik dan Modis dengan Tren Terkini Bagi Kamu yang Plus Size

Nah, itu dia beberapa model baju wanita gemuk agar terlihat langsing yang bisa kamu coba. Semoga kamu semakin percaya diri ya ladies. Jangan lupa, kecantikan sejati bukanlah berasal dari rupa wajahmu, bentuk tubuhmu, apalagi penampilanmu. Kecantikan sejati yang abadi berasal dari hatimu, so stay kind and humble.