Ladies Yuk Intip Kisah Dibalik Kesuksesan Avril Lavigne yang Wajib Kamu Tiru!

47

Jika mendengar nama Avril Lavigne pasti yang terlintas di pikiran kita adalah cewek tomboy yang suka menyanyikan music, tetapi siapa sangka saat ini image dia yang dulu sangat ikonik mulai bergeser sehingga ia menjadi wanita yang lebih dewasa dan pastinya bijak sana.

Avril Ramona Lavigne atau biasa dikenal sebagai Avril Lavigne merupakan penyanyi pada masa 00 yang sangat digandrungi para remaja mulai dari musiknya hingga style dia di panggung. Perempuan kelahiran 27 September 1984 ini tidak jarang mengubah aliran musiknya seiring dengan bertambahnya usia.

Kali ini kita akan bahas perjalanan hidup Avril Lavigne yang cukup fenomenal karena berani mengambil langkah untuk fokus ke dunia music dibanding pendidikan, berikut kisah-kisah menarik dari Avril Lavigne:

  1. Dari Kecil sudah Mengenal Musik

Anak kedua dari tiga bersaudara ini sudah mengenal dunia music semenjak dia kecil, bahkan pada usia mudanya ia pernah bernyanyi di gereja. Walaupun masa kecil Avril Lavigne tumbuh dengan ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), Avril tetap mendapat dukungan dari ayahnya dan bahkan sang ayah sangat mendukung dia dalam bermusik.

Bahkan di lain kesempatan saat kumpul keluarga, ia tidak jarang suka menyanyi karaoke. Semenjak saat itu ia mulai menulis lagu buatannya sendiri. Ada juga mengenai kisah wanita sukses berwirausaha

  1. Menang Kontes Radio

Awal karir bermusik Avril Lavigne dimulai dari saat dia menang bersama Shania Twain di sebuah kontes radio pada tahun 1999 yang menjadi gerbang ke dunia musiknya. Bahkan setelah dari acara ini Avril diminta untuk menyumbangkan suaranya buat lagu “Touch the Sky” yang merupakan lagu dari album” Quinte Spirit” tahun 1999 punya Stephen Medd.

Bahkan dia juga memberikan suaranya untuk lagu-lagu Stephen lain. Pada waktu yang sama pada saat ia bernyanyi di sebuah toko buku, Avril Lavigne bertemu dengan seseorang yang menjadi manajer pertamanya yaitu Cliff Fabri.

  1. Bergabung dengan Arista Records

Dengan promosi yang telah dilakukan oleh Cliff Fabri, akhirnya Avril Lavigne bertemu dengan CEO manajemen Nettwerk yaitu Mark Jowett. Hasil dari pertemuan mereka pun mengarah kepada rencana kolaborasi Avril Lavigne dengan produser music Peter Zizzo dengan menulis lagu berjudul Why di New York untuk musim panas 2000. Kedatangannya di New York yang akhirnya mempertemukan dia dengan label Arista Records.

Dengan talentanya dalam bermusik, ia berhasil membuat pihak label Arista Records terkesan pada penampilannya. Sehingga ia pun menerima kontrak senilai USD 1,25 juta untuk 2 album.

Keinginannya dalam bermusik sehingga membuatnya untuk memutuskan berhenti sekolah pada tingkat SMA, dia menyatakan ia tidak menolak sesuatu yang telah menjadi impian terbesarnya dan bahkan kedua orang tuanya memahami keputusan yang telah ia perbuat ini.

  1. Debut yang Sukses dan Penghargaan

Siapa sangka ternyata album pertamanya yang berjudulu “Let Go” rilis pada tanggal 4 Juni 2002 menjadi album yang sukses dan membuat Avril menjadi sangat terkenal di masa itu serta menempati urutan ke2 di Billboard 200.

Bahkan di masanya ia dinobatkan sebagai penyanyi solo termuda yang sukses menduduki posisi jawara tangga lagu di Inggris. Cara menjadi wanita sukses seperti Avril Lavigne

Bahkan album tersebut juga berhasil mendapat 4 sertifikat platinum dari RIAA dan sertifikat diamond dari Asosiasi Rekaman Kanada. Sederet penghargaan yang pernah didapat dari wanita kelahiran Kanada dari album pertamanya yaitu Best New Artist di MTV Video Music Awards 2002, 4 penghargaan dari Juno Awards 2003, piala World’s Best Selling Canadian Singer di World Music Award beserta menjadi nominator 8 kategori Grammy Awards di tahun 2003.

Album yang mengusung lagu andalan “Complicated” itu pun berhasil mendapat 4 sertifikat platinum dari RIAA (Asosiasi Rekaman Amerika) dan sertifikat diamond dari Asosiasi Rekaman Kanada.

Sederet penghargaan juga didapat Avril dari album perdananya ini seperti Best New Artist di MTV Video Music Awards 2002, 4 penghargaan Juno Awards 2003, piala World’s Best Selling Canadian Singer pada World Music Award serta menjadi nominator 8 kategori Grammy. Wah harusnya Avril Lavigne ngeshare  cara menjadi wanita cantik dan menarik

Begitulah bagaimana perjalanan awal karir dari Avril Lavigne, walaupun saat ini dia tidak seterkenal dulu dan jarang aktif tetapi karyanya tetap dinikmati sampai saat ini bahkan dia memiliki cara menjadi wanita rendah hati selama karirnya .

Bahkan Avril Lavigne mengeluarkan album terbarunya yang berjudul “Head above Water” di mana album ini lebih menunjukkan sisi dewasa dari Avril Lavigne. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menginspirasi kita ya ladies