Sponsors Link

7 Kisah Wanita Sukses Berwirausaha Sejak Usia Muda

Sponsors Link

7 Kisah Wanita Sukses Berwirausaha Sejak Usia MudaIndonesia memiliki putra putri bangsa yang berprestasi dan tentu berdampak untuk sekitarnya. Dengan cara mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya, generasi muda mulai membuat sebuah bisnis atau usaha. Khususnya banyak pengusaha wanita sukses di dunia yang menjadi inspirasi wanita saat ini untuk dapat seperti mereka.

ads

Tidak sedikit kita bisa menemukan kisah wanita sukses berwirausaha sejak usia muda yang dapat menjadi contoh bagi kita kaum muda. Mereka pasti mempunyai cerita tersendiri untuk memulai bisnisnya dan mempertahankannya walaupun masih di usia yang muda. Nah, simak 7 kisah wanita sukses berwirausaha ini yang dapat menginspirasimu ladies.

1. Catherine Hindra Sutjahyo

Catherine Hindra Sutjahyo merupakan wanita kelahiran Surabaya yang membangun sebuah situs terkemuka di Indonesia dalam bidang fashion, yaitu Zalora. Catherine awalnya bekerja di sebuah perusahaan konsultan di McKinsey. Perusahaan konsultan kelas dunia ini mempunyai banyak klien yang besar dan tentu saja melatih Catherine dalam menekuni bidangnya.

Tidak lama setelah itu, bermodalkan ilmu yang ia miliki, Catherine mendirikan online shop bernama Zalora. Mimpi yang miliki tidak hanya sebatas online shop biasa tetapi bagaimana Indonesia mengenal Zalora sebagai fashion online shop. Tidak hanya itu tetapi di beberapa negara Zalora juga mempunyai tempat sebagai salah satu fashion online shop. Selain itu kini, ia juga sedang menekuni bisnis di e-commerce yaitu sebagai CEO Alfacart.

2. Aulia Halimatussadiah

Aulia Halimatussadiah, merupakan seorang wanita yang senang dengan hobi menulis. Dari ketekunannya dalam dunia tulis menulis, ia mampu membangun sebuah bisnis yang tidak hanya menguntungkan dirinya tetapi juga orang lain.

Ia mendirikan sebuah portal online untuk menulis yaitu Nulisbuku dan kutukutubuku. Kepeduliannya untuk para penulis pemula yang tidak tahu harus kemana menyalurkan bakat menulisnya, ia sediakan tempat di Nulisbuku. Tidak hanya sebagai portal menulis, namun disana para penulis juga dapar bertukar cerita dan membangun sebuah komunitas menulis. Positif bukan?

3. Cynthia Tenggara

Ketiga adalah Cynthia Tenggara yang hobi memasak. Apakah ia sudah menekuni dunia bisnis pada awalnya? Jawabannya tentu tidak. Ia sebelumnya bekerja di bagian Humas dan Pemasaran sebuah stasiun televisi swasta di Indonesia.

Lalu ia mulai mengembangkan dunia bisnis di kuliner dengan membuka cathering online yang bernama Berrykitchen. Diawali dengan pengalamannya dalam bekerja yang susah mencari makan siang yang sehat, bersih, terjangkau dan menunya bisa pilih sendiri, maka ia membuka usaha cathering tersebut. Ditambah ia dapat melihat peluang yang besar di dunia online. 

Sponsors Link

4. Dea Valencia

Keempat adalah Dea Valencia yang menekuni dunia batik karena kecintaannya sejak kecil denga batik. Diawali dengan mendaur ulang batiknya menjadi baju yang cantik, Dea memulai bisnis batik yang diberi nama Batik Kultur.

Produksi yang diawali dengan jumlah kecil kini omsetnya sudah mencapai Rp3,5 miliar per tahun. Tentu saja semua hasil usaha dan kegigihan Dea dalam mendesain bajunya, memasarkannya di media sosial dan ditambah menjadi model pakaiannya sendiri.

5. Valentina Meiliyana

Valentina Meiliyana yang saat itu masih usia remaja tidak menyibukkan diri dengan teman-temannya untuk bermain. Tetapi dia mulai menekuni bisnisnya yaitu sepatu. Sepatu yang ia produksi sudah terkenal di dunia artis Indonesia bahkan mancanegara. Ia memulai bisnisnya dari usia 14 tahun.

Valentina merupakan salah satu pengusaha wanita sukses di Indonesia. Mungkin kamu bisa meneladaninya ladies, dimulai dari bisnis kecil menjual segala barang online shop dan berakhir dengan barang milik sendiri.

Sponsors Link

6. Mesty Ariotedjo

Nama Mesty Ariotedjo ini sudah terkenal dimana-mana dengan kecerdasannya dan profesinya sebagai dokter muda. Tidak hanya bergelar dokter, tetapi Mesty mulai menekuni bisnis di dunia kesehatan dengan WeCare.id. Diawali dengan dedikasinya di pulau terpencil di Flores dimana banyak pasien yang membutuhkan bantuan dana untuk berobat. WeCare.Id ada sebagai situs online untuk membantu mengumpulkan dana bagi pasien daerah terpencil.

7. Peggy Hartanto

Peggy Hartanto, desainer muda yang tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga di mancanegara. Diumur 25 tahun, wanita ini sudah sukses sebagai seorang desainer untuk memperkenalkan nama Indonesia di luar negeri. Banyak karyanya yang digunakan oleh artis mancanegara dan berbagai festival dunia.

7 kisah wanita sukses berwirausaha sejak usia muda ini dapat menjadi inspirasi bagi wanita di seluruh Indonesia. Diawali dengan hobi dan kegemaran, maka semua akan terwujud sebagai mimpi yang luarbiasa. Ciri-ciri perempuan cerdas tidak pernah menyerah untuk menggapai kesuksesan. Selamat berbisnis!

, , , , , , ,