Sponsors Link

Cerita Sukses Catherine Hindra Sutjahyo Pendiri Zalora yang Menginspirasi

Sponsors Link

Catherine Hindra Sutjahyo merupakan wanita kelahuran Surabaya pada 14 Januari 1983. Ia merupakan wanita dibalik suksesnya e-commere Zalora. Bagi anda yang sering berselancar dan menyukai belanja online pasti sudah mengenal situs belanja yang satu ini.

ads

Meskipun belum sepupoler e-commerce lainnya namun Zalora juga menjadi salah satu e-commere yang paling diminati oleh para onlineshop indonesia. Zalora juga cukup mendapat tempat sekaligus sambutan baik dari para pecinta belanja online di negeri Ini.

Siapa sangka bahwa perempuan muda yang dikenal smart, energik dan cekatan ini yang mencetuskan ide dibalik terciptanya situs belanja online Zalora. Putri Kedua dari tiga bersaudara ini merupakan buah hati dari pasangan Hindra Sutjahyo dan Emi memang dikenal sebagai seorang yang sangat pekerja keras.

Penasaran dengan kisah suksesnya sebagaimana kisah sukses helga angelina thahyadi , maka simak berikut Dibalik Cerita Sukses Catherine Hindra Sutjahyo Pendiri Zalora.

Awal Karir

Sejak 2010 Catherine Hindra Sutjahyo sudah merintis karir cemerlangnya dengan bergabung pada sebuah perusahaan Konsultasi kelas dunia yakni MCkinsey. Tidak main-main klien-kliennya merupakan perusahaan-perusahaan besar kelas dunia. Tentu saja saran-saran hebat yang diberikan untuk dapat menangani para kliennya ini. Namun  Catherine Hindra Sutjahyo tidak langsung berpuas diri sebagai ciri-ciri perempuan cerdas , pada tahun 2012 ia melakukan sebuah lompatan besar.

Bersama salah seorang rekannya Hadi Wenas, ia mendirikan fashion online Zalora. Sebuah gebrakan yang cukup menuai sukses sebagai salah satu pengusaha wanita sukses di indonesia . Dengan melihat peluang dan potensi yang ada di Indonesia, negara dengan jumlah penduduk nomor 3 terbesar di dunia.

Tentunya industri E-Commerce menjadi salah satu peluang bisnis dengan masa depan yang menjanjikan dan membuatnya menjadi wanita berpengaruh di indonesia . Terlebih lagi didukung dengan kemajuan teknologi dan juga zaman yang serba cepat , praktis dan tidak ribet tentunya belanja online menjadi pilihan utama masyarakat millenial.

Sponsors Link

Kesuksesan Zalora Sebagai Fashion Online Terkemuka

Sejak dilakukan Soft lounching pada  24 Februari 2012, dilanjutkan dengan grand lounching pada September 2012. Online shop Zalora menjadi salah satu E-Commerce yang langsung mendapat perhatian dari publik. Tercatat lebih dari 100.000 fans Zalora di Facebook, 4.000 Follower di Twitter dengan average order per day mencapai 600-700 transaksi. Saat ini Zalora memiliki kurang lebih 200 Karyawan dengan pusat distribusi diwilayah Jakarta Timur dengan luas 5 ribu meter persegi.

Zalora Indonesia juga merupakan bagian dari subholding company dengan berfokus pada fashion online bernama Zalando yang hadir di 17 negara. Analisisnya yang tajam terhadap bisnis E-Commerce pada akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. Zalora menjadi online shop yang berkembang dengan sangat cepat.

Kini situs Zalora bahkan hafir di beberapa negara Asia seperti Singapur, Malaysia, Thailand, Philiphina, Hongkong, dan Taiwan. Bekerja sama dengan 400 brand fashion ternama baik lokal maupun interlokal Zalora hadir dengan lebih dari 200.000 item fashion yang digandrungi masyarakat.

Catherine berharap bahwa Zalora dapat menjadi The One destination di Indonesia di tengah kemunculan banyaknya E-Commerce pesaingnya. Maka jangan heran jika kemudian Zalora sendiri melakukan promosi besar-besaran baik melalui media online ataupun offline. 

Sponsors Link

Seperti melalui iklan di Google dan Yahoo yang akan secara otomatis menyebar pada beberapa situs. Serta juga yang tak luut adalah promosi melalui offline lewat iklan yang ditayangkan di televisi seperti SCTV dan First Media (Kabel Vision).

Kesuksesan yang diraih dan perkembangan yang telah dicapau oleh Zalora kini tentu buah buah yang instan. Namun lebih kepada hasil dan pengalaman yang matang selama di MCkinsey yang kemudian menghasilkan buah pemikiran yang begitu terstruktur sebagai salah satu cara menjadi wanita tangguh  . Selain itu juga yang tak luput adalah kemauan dan kerja keras untuk terus selalu belajar.

Terutama mengenai bidang fashion sebagai basis dan pusat dari keberadaan Zalora di Indonesia. Catherine Hindra Sutjahyo bukan satu-satunya wanita indonesia yang sukses dan berperestasi, anda bahkan bisa menjadi salah satunya atau bahkan melampui hasil yang dicapai Catherine sebagaimana dewi sartika dan cut nyak dien yang merupakan tokoh pahlawan wanita indonesia . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Karir dan Pekerjaan