Sponsors Link

Kisah Inspiratif Grace Tahir Pendiri Healthtech Company Medico

Sponsors Link

Grace Tahir merupakan anak dari Dato Sri Tahir pemilik Mayapada Group. Berasal dari kelurga taipan yang masuk kedalam jajaran orang terkaya di Indonesia, tidak lantas membuat ia berhenti berkarya sebagaimana catherine hindra sutjahyo dan angelina thahyadi .

ads

Ia merupakan salah satu pengusahan wanita yang sukses menekuni bidang startup dengan berfokus pada bidang kesehatan. Ia juga merupakan direktur dari rumah sakit Mayapada, ini membuktikan bagaimana kecintaannya terhadap dunia kesehatan sebagai ciri-ciri perempuan cerdas .

Grace melihat bahwa kesehatan merupakan salah satu bagian penting dalam kehidupan manusia. Bahkan menjadi faktor penting dalam mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan. Apalagi mengingat bahwa kepedulian masyarakat Indonesia yang semakin meningkat terhadap cara pandang bidang kesehatan.

Hal inilah yang kemudian menjembatani Grace untuk dapat mendirikan sebuah web pilihdokter. Dimana ia memberikan forum dan keleluasaan secara khusi bagi para pasien untuk dapat berkomunikasi secara online dengan dokter pilihannya sebagaimana pengusaha wanita sukses di indonesia .

Pada tahun 2014 ia mendirikan kanal pilihdokter untuk menjembatani antara pasien dan dokter secara online. Hal ini tentu sangat membantu bagi mereka yang ingin melakukan konsultasi melalui forum online. Kanal ini juga menjadi titik temu bagi pasien dan dokter untuk saling berbagi informasi dan meluangkan waktu, sebab tentunya jika harus melakukan pemeriksaan langsung akan memakan waktu yang relatif lama. Kanal ini lebih bersifat sebagai forum konsultasi, setelahnya baru kemudian pasien harus memutuskan untuk melakukak pemeriksaan lebih lanjut ataupun tidak.

Pilihdokter bukan hanya menjadi satu-satunya healthtech yang diciptakan oleh Grace sebagaimana wanita berpengaruh di indonesia . Ia dikenal sebagai angel investor yang tergabung dalam ANGIN dan merupakan Co-Founder dari Ceo Medico. Sebuah oengembang layanan klinik yang berbasis SaaS (Software as a Service). Tentunya ini merupakan gebrakan terbarunya setelah pilihdokter yang berhasil mendapat respon positif dari masyarakat.

Grace sendiri tetap memfokuskan sektor kesehatan sebagai pengembangan dalam produk digital. Menurutnya perkembangan Healtech akan semakin menunjukkan respon positif bahkan dalam kurun waktu beberap tahun kedepan.

Berbekal pengalaman lebih dari 30 tahun dibidang kesehatan sebagaimana cara menjadi wanita tabgguh , ia melihat bahwa pangsa pasar dalam bidang ini sudah terlihat jelas. Hanya tinggal melakukan perbaikan dan juga mempelajari beberapa hal secara lebih mendetail.

Bakan Healthech digadang-gadang akan menjadi salah satu Fintech/E-Commerce yang berkembang dan digandrungi oleh masyarakat. Kunci terpenting sebagai komponen utamanya adalah produk yang dikembangkan. Meskipun banyak healthtech company yang telah lebih dulu hadir namu mereka hanya menjual produk tanpa memberikan adoption rate. Oleh sebab itu, Medico hadir sebagai bagian dari Healthtech company yang akan lebih atractif.

Sponsors Link

Dari daya yang dikumpulkan oleh Medico dan dirilis pada tahun 2016, tercatata bahwa hampir $2 Miliar dihabiskan untuk belanja sistem informasi layanan kesehatan. Diproyeksikan angka ini akan terus meningkat dan menyentuh pada $6 Miliar pada tahun 2019.

Melihat peluang ini tentu saja tidak salah jika kemudian Healthtech Company menjadi salah satunpeluang bisnis yang amat menjanjikan. Terlebih lagi kini layanan kesehatan seperti rumah sakit, klinik dan apotek mencapai 30 ribu unit dan akan terus megalami peningkatan hingga 4 taun kedepan sebanyak 10-15%.

Itulah tadi kisah inspiratif Grace Tahir pendiri Healthtech company medico. Tentunya dapat menjadi motivasi bagi kita semua, bahwa wanita juga dapat menjadi bagian dari kesuksesan besar sebuah bisnis sebagaimana dewi sartika dan cut nyak dhien sebagai tokoh pahlawan wanita indonesia . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Karir dan Pekerjaan