Sponsors Link

12 Pengusaha Wanita Sukses di Indonesia Sejak Usia Muda

Sponsors Link

12 Pengusaha Wanita Sukses di Indonesia Sejak Usia Muda

ads

Apa sih, impian terbesarmu sebagai wanita? Apakah menjadi seorang wanita yang cantik dan anggun bak putri yang termasuk jajaran wanita tercantik di dunia? Ataukah kamu lebih tertarik menjadi wanita yang sukses dan wanita berpengaruh di Indonesia yang menunjukkan semangat emansipasi?

Jaman ini, wanita sudah nggak hanya bisa menjadi sosok yang cantik tanpa prestasi, melainkan cantik dan berprestasi sehingga menjadi inspirasi banyak orang, lho. Wanita juga mampu meraup pelajaran dari Dewi Sartika maupun Cut Nyak Dhien sebagai sumber inspirasinya dalam berkarya.

Peluang itu terbuka lebar bagi siapapun yang mau berusaha keras dan mengejar mimpi, melewati segala rintangan dan tantangan yang ada. Sudah ada sederetan wanita yang menjadi bukti bahwa hal itu sangatlah mungkin, bahkan di negeri kita tercinta, Indonesia, dimana banyak tokoh pahlawan wanita Indonesia. Siapa saja sih, pengusaha wanita sukses di Indonesia yang pantas menjadi panutan para wanita Indonesia?

  1. Helga Angelina Tjahjadi

Siapa bilang sukses harus menunggu usia semakin tua? Gadis yang kini baru menginjak usia 27 ini ternyata sudah memulai langkah menuju kesuksesannya sejak ia masih berusia 22 tahun. Pada tahun 2013 silam, Helga memulai startup bisnisnya di bidang kuliner, yaitu restoran Burgreens.

Ia memasukkan konsep vegetarian organic yang menyehatkan ke dalam selera makanan jaman ini dengan cara yang sangat kreatif. Bukan lagi daging yang menjadi isian burger, melainkan olahan sayur yang jelas jauh lebih bergizi. Bukan hanya mencapai kesuksesan, Helga juga memberi solusi nikmat bagi para wanita yang ingin hidup sehat melalui sajian restoran miliknya.

  1. Catherine Hindra Sutjahyo

Pernah dengar nggak sih, ladies, fashion online shop yang dikenal dengan Zalora? Walau belum pernah mencoba berbelanja di situ, kamu pasti nggak asing kan, dengan nama tersebut? Gadis yang menjadi otak di balik situs ini kini bahkan sudah menjadi CEO Alfaonline juga, lho. Kegemarannya akan dunia e-commerce membawanya meniti karier di bidang tersebut sampai ia menjadi seorang pengusaha wanita yang sukses di Indonesia. Luar biasa ya, ladies?

  1. Grace Tahir

Nggak cukup hanya menjadi direktur Rumah Sakit Mayapada saja, Grace Tahir mengembangkan potensinya melalui PilihDokter dan membantu banyak orang. Kalau Catherine memilih bergerak di bidang fashion online, Grace lebih senang berkutat dengan bidang kesehatan melalui PilihDokter. Web yang diciptakannya pada tahun 2014 lalu telah menjadi titik temu antara dokter dengan pasien secara online. Melalui PilihDokter, pasien dapat berkomunikasi dengan lebih mudah dan praktis dengan dokter yang kompeten.

Sponsors Link

  1. Veronika Linardi

Kesehatan, kuliner, fashion, apa lagi? Kali ini Veronika Linardi akan benar-benar menginspirasimu melalui startupnya di bidang SDM, nih. Website yang ia dirikan, yaitu Qerja, telah menjadi tempat komunikasi para pencari kerja dengan karyawan secara praktis dan online. Melalui bisnis yang ia dirikan ini, ia sudah berkontribusi dan mempermudah para calon pekerja untuk mencari informasi lengkap mengenai perusahaan. Selain bergerak secara online, Veronika juga mengepalai Linardi Associates, sebuah perusahaan perekrutan  kerja.

  1. Leonika Boedioetomo

Selain gigih dan tangguh dalam meraih kesuksesan, ternyata business woman satu ini juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat Indonesia. Ia menyalurkan kepeduliannya pada para pasien yang butuh darah cepat melalui sebuah aplikasi bernama Reblood.

  1. Carline Darjanto

Wanita yang satu ini bergerak di bidang fashion dan berhasil mendirikan rumah mode yang digemari kaum muda dengan nama Cotton Ink,. Gaya dan kualitas produk yang ia hasilkan membuat penjualan produknya melejit. 

ads

  1. Aulia Halimatussadiah

Pengusaha wanita yang satu ini begitu berpengaruh dalam bidang literature dan telah membantu banyak penulis pemula maupun professional di Indonesia melalui situs Nulisbuku yang ia dirikan. Selain itu,ia juga menjembatani pembeli dan penjual buku melalui Kutukutubuku. Wah, ciri-ciri perempuan cerdas jelas ada pada diri Aulia, ya.

  1. Mesty Ariotedjo

Wanita cantik yang tahu betul cara menjadi wanita tangguh ini berkontribusi bagi para pasien kurang mampu dengan mendirikan WeCare.id. yang juga membantu menjamin sampainya bantuan dari para donator.

  1. Merrie Elizabeth

Kali ini, dunia salon dipilih oleh Merrie untuk mengembangkan bisnisnya. Salon BloBar yang ia dirikan kini sudah semakin naik daun dan dikenali banyak wanita yang hobi nyalon nih, ladies.

  1. Cynthia Tenggara

Melalui Berrykitchen, chef cantik yang satu ini membantu banyak pekerja kantor dengan mengirimkan catering makan siang yang sehat dan lezat. Konsep tanpa MSG yang ia angkat tidak mengurangi rasa nikmat makanan yang ia buat. Wah, tampaknya Cynthia tahu benar cara menjadi Ibu rumah tangga yang pintar di dapur, nih.

  1. Diajeng Lestari

Pengusaha yang juga bergerak di bidang e-commerce ini memfasilitasi para kaum muslim wanita di Indonesia dengan menjual berbagai jenis hijab ala selebgram maupun pakaian yang trendy namun tetap sesuai.

  1. Theresia Deka Putri

Bergerak di bidang teh dan kopi, pengusaha muda ini berhasil meraup omset yang tidak sedikit, ladies. Ia juga meraih kesuksesan melalui penjualan kopi luwak lanang. Keren nggak, tuh?

Siapa bilang wanita hanya perlu menamatkan sekolah dan kuliah semata mendapat gelar? Siapa bilang wanita nggak bisa menjadi orang sukses di dunia bisnis? 12 wanita inspiratif diatas sudah membantah hal itu sebagai pengusaha wanita sukses di Indonesia.

Tahu nggak sih ladies, tips menjadi wanita pebisnis yang kamu butuhkan hanyalah semangat dan kerja keras? Kemauan yang kuat dari dirimu yang disertai usaha yang setimbang dapat membawamu ke puncak karies sebagai business woman bahkan tanpa kamu sadari. So, tunggu apa lagi?

, , , , , , ,