Sponsors Link

9 Pengusaha Wanita Sukses di Dunia yang Paling Menginspirasi 2018

Sponsors Link

9 Pengusaha Wanita Sukses di Dunia yang Paling Menginspirasi 2018Sudah siap menjadi wanita sukses dan menginspirasi banyak orang? Jika kamu salah satunya yang sedang merintis kesuksesanmu, kamu wajib tahu nih siapa saja pengusaha wanita sukses di Indonesia yang bisa jadi refrensimu. Ciri-ciri perempuan cerdas salah satunya adalah punya jiwa menginspirasi dan berdampak bagi sekitarnya.

ads

Ada banyak contoh tokoh wanita yang dimana kamu bisa belajar banyak loh. Makanya saat ini kita mau sharing 9 pengusaha wanita sukses di dunia yang menginspirasi

1. Helga Angelina

Helga Angelina Tjahjadi merupakan wanita dibalik kesuksesan Burgreens. Apa itu burgreens? Sebuah tempat makan sehat organik yang menawarkan menu makanan sehat seperti vegetarian, clean eating dan organik. Helga mendirikan tempat makan ini dengan latar belakang dirinya yang mempunyai 20 jenis alergi dan banyak penyakit saat ia masih kecil.

Oleh karena itu, Helga dan suaminya Max belajar tentang makanan sehat organik dan dikembangkannya menjadi usaha restoran. Helga menjadi salah satu wanita berpengaruh di Indonesia karena kepeduliannya untuk menghadirkan makanan sehat untuk semua orang. 

2. Hafiza Elfira

Kedua adalah Haifiza Elfira, seorang pengusaha muda yang menggagas gerakan untuk para penderita kusta dan mantan penderita lepra untuk dapat bekerja. Nalacity Foundation merupakan tempat dimana para mantan penderita lepra membuat berbagai jilbab dan aksesoris yang dijual dengan sistem online. Dari penjualannya, Hafiza mampu mendapatkan omset ratusan juta per bulan dan Hafiza tercatat sebagai 10 pengusaha muda sukses.

3. Leonika Boedioetomo

Salah satu pengusaha wanita sukses di dunia yang berasal dari Indonesia adalah Leonika Boedioetomo. Ia menciptakan aplikasi donor darah yang bernama Reblood. Reblood adalah aplikasi yang mengajak penggunanya untuk menyumbangkan darah yang nantinya akan diberikan kepada PMI dan Institut Teknologi Sepuluh November. Leonika menjadi salah satu yang menerima penghargaan Forbes 30 under 30 Asia 2016 lalu kategori Healthcare adnd Science.

Mengapa ia sampai berpikiran untuk menciptakan aplikasi tersebut? Semua karena kesadarannya melihat banyak orang Indonesia yang membutuhkan donor darah dan nyawanya pun menjadi taruhannya. Wah! Menginspirasi sekali ya ladies. 

Sponsors Link

4. Yang Lan

Wanita keempat yang sukses dan menginspirasi adalah Yang Lan yang katanya tingkat kesuksesan dalam skala besar loh. Yang lan mempunyai media di Cina bernama Sun Media Group. Yang mengesankan adalah Yang Lan walaupun sebagai pemilik media, namun ia sering sekali tampil sebagai seorang jurnalis senior, pembawa acara dan sebagainya. Wah ini nih yang namanya wanita pekerja keras dan tidak lupa daratan. Bahkan Yang Lan dijuluki sebagai Oprah of China

5. Aulia Halimatussadiah

Kelima, adalah Aulia Halimatussadiah, yang merupakan pendiri dari salah satu toko buku online yang cukup terkenal. Apa itu? Ini dia, Kutukutubuku dan Nulisbuku yang menjadi wadah bagi generasi dala menuangkan tulisannya dan dapat membuat sebuah buku juga loh dengan mudah. 

6. Cynthia Tenggara

Keenam adalah Cythia Tenggara, yang merupakan wanita jago masak dengan berbagai resep enaknya dan tanpa MSG. Cynthia, adalah koki yang menerima katering dan saat ini ia sedang mengembangkannya dalam perusahaannya yang bernama Berrykitchen loh.

7. Diajeng Lestari

Diajeng Lestari adalah wanita yang mempunyai bisnis e-commerce HijUp. HijUp adalah toko online pakaian dan aksesoris khusus wanita muslim yang dimulai olehnya tahun 2011. Dengan kegigihannya dan fokusnya dalam bidang fashion, penjualannya saat ini mendatangkan banyak keuntungan nih. Bahkan ia akan memasuki pasar internasional juga loh taun ini.

Sponsors Link

8. Grace Tahir

Siapa yang tak kenal dengan wanita satu ini, yap! Grace Tahir. Namanya yang tercantum sebagai direktur Rumah Sakit Mayapada berinovasi dengan keahliannya menciptakan PilihDokter. PilihDokter adalah wadah bagi para pasien dan dokter untuk dapat berkonsultasi secara online. Jadi dimanapun kamu berada, kamu bisa cek kesehatan loh.

9. Veronika Linardi

Veronika Linardi merupakan pendiri salah satu startup yang menawarkan informasi gaji di perusahaan-perusahaan Indonesia. Website yang ia buat ini menjadi penting bagi para pekerja dan karyawan yang akan mulai bekerja di perusahan baru apalagi jika sudah bebicara soal gaji. Startup yang ia punya adalah Qerja. Mungkin ladies juga bisa kunjungi websitenya jika sedang mencari pekerjaan.

Nah, itu dia 9 pengusaha wanita sukses di dunia yang menginspirasi dan mereka juga banyak sekali yang sebenarnya menjadi tokoh pahlawan wanita Indonesia loh. Mengapa? Karena dengan inovasinya dalam berbisnis juga mengangkat nama Indonesia sebagai negara yang mampu mencetak banyak wanita pintar dan sukses. Gimana? Apa kamu mau menjadi salah satunya ladies? 

, , , , , , , ,