Sponsors Link

7 Cara Menggunakan Toner yang Benar untuk Wajah Sehat Terawat

Sponsors Link

Semakin dewasa wanita semakin harus memperhatikan kesehatan wajah. Tidak hanya mempercantiknya saja dan membuat wajah semakin berkilau tetapi juga memperhatikan apa yang diperlukan oleh wajah.

ads

Ladies, jika kamu sudah tahu cara mempercantik wajah tanpa make up, berarti sekarang saatnya kamu tahu perawatan wajah apa yang cocok untukmu.

Siapa yang tidak senang jika keluar tanpa make up namun wajah tetap enak dipandang. Ada rahasianya nih, untuk kamu yang sedang bingung dengan wajah yang kadang berminyak atau kadang terlalu kering. Sebenarnya wajah kita hanya butuh dimengerti saja ladies.

Jangan mencanpurkan banyak make up atau bahan kimia ke wajah. Wajah juga perlu istirahat dan vitamin loh. Jadi, mulai gunakan toner wajah agar kulit tetap kenyal dan sehat. Ada 7 cara menggunakan toner yang benar untuk wajah sehat terawat loh, apa saja? Ini dia!

1. Perhatikan jenis wajahmu

Terkadang kita membeli apapun untuk wajah tetapi kita belum mengenal wajah sendiri. Padahal kulit wajah terbagi menjadi beberapa jenis yaitu kering, berminyak, kombinasi dan normal saja. Rangkaian perawatan wajah ala korea biasanya menjadi primadona di kalangan wanita.

Nah sebelum memilih perawatan mana yang harus dibeli, lebih baik perhatian jenis wajahmu untuk memakai toner. Toner tersedia untuk berbagai macam kulit, yaitu toner untuk kulit kering, toner untuk kulit berminyak, toner kulit normal. Kulit kering membutuhkan toner untuk membuat kulit tetap lembab dan kulit berminyak membutuhkan toner yang non-alkohol agar lebih kencang dan menutup pori-pori.

2. Bersihkan tanganmu sebelum memakai toner

Kedua, bersihkan tanganmu sebelum menggunakan toner. Tangan yang kotor akan membuat wajah menjadi iritasi. Tangan kita menyimpan banyak kuman yang tidak terlihat. Sehingga sebelum menyentuh wajah, lebih baik pastikan tangan bersih terlebih dahulu. Cuci tangan secara benar menggunakan sabun. Apakah mengaplikasikan toner boleh menggunakan jari tangan?

Nah untuk jawaban ini tergantung toner jenis apa yang digunakan. Gunakan toner secukupnya saja. Apablika toner yang digunakan berbentuk semprot memang lebih baik ditepuk menggunakan jari tangan. Namun apabila toner yang digunakan cair dan harus menggunakan media lain, kamu dapat menggunakan kapas.

3. Bersihkan wajah dan keringkan dengan halus

Jangan sampai wajah yang tidak bersih kamu biarkan untuk dipakai toner. Bukannya membuat wajahmu semakin berkilau dan bersih malah membuat wajahmu terkena iritasi. Toner membantu menutup pori-pori kulit saat melakukan perawatan setiap harinya. Toner berguna untuk membersihkan muka dari sisa make up, melenyapkan noda hitam pada wajah, menghaluskan kulit dan meperbaiki kulit yang rusak.

Sebelum menggunakan toner, cuci wajah dengan st ives scrub agar pori-pori bersih terlebih dahulu. Atau kamu bisa menggunakan freeman, terlebih manfaat freeman charcoal yang menurut review sangat direkomendasikan untuk kulit wajah.

Sponsors Link

4. Teteskan toner secukupnya di kapas

Mulailah untuk merawat wajah dengan aman dan sehat. Carilah produk skincare setelah lepas krim dokter agar wajahmu kembali sehat. Nah, pemakaian toner membantu wajah agar terlihat segar kembali dan tekstur sesuai dengan wajah asli sebelum memakai produk dokter. Jika kamu ingtin memakai toner yang maksimal mengangkat bekas make up di wajah, gunakan kapas dan tuangkan secukupnya.

5. Cara lain, semprotkan ke muka lalu ditepuk oleh tangan

Cara menggunakan toner yang benar untuk wajah selain menggunakan kapas adalah tuang toner pada wadah semprot agar mudah diaplikasikan. Setelah itu semprotkan ke wajahmu dan tepuk perlahan menggunakan tangan. Saat menggunakan tangan pastikan diaplikasikan secara rata di wajah.

Sponsors Link

6. Pijat wajah perlahan

Setelah itu, toner yang sudah diaplikasikan di wajah pijat secara perlahan dengan tangan/ Hal ini agar toner meresap ke dalam wajah dan mampu membersihkan wajah dari segala kotoran. Nah, hal yang harus diperhatikan adalah jangan salah memijat wajah. Memijat wajah yang salah akan mengendorkan kulit wajah dan bukan mengencangkannya.

7. Pakailah serum dan moisturizer untuk wajah

Nah setelah menggunakan toner, wajah juga memerlukan serum dan moisturizer. Serum wajah berguna untuk mencerahkan dan mengencangkan wajahmu. Aplikasikan serum dan moisturizer setelah menggunakan toner 1 sampai 2 menit.

Kamu akan menggunakan segala rangkaian perawatan ini ketika melihat tanda-tanda purging. Ternyata ladies, sepenting itu ya perawatan wajah untuk kita. Jangan malas merawat kulit wajah ya.

Itulah cara menggunakan toner yang benar untuk wajah. Ada 7 cara yang bisa kamu aplikasikan mulai saat ini. Banyak review saat ini untuk berbagai produk terbaik di tahun 2018 seperti manfaat nature republic aloe vera untuk jerawat, manfaat serum pada wajah dan juga kegunaan freeman dan st ives untuk kulit kita. Semua itu akan membantu wajahmu kembali sehat dan segar jika digunakan dengan benar dan secukupnya. Seamangat merawat wajah ladies.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan