Sponsors Link

7 Tanda Tanda Purging yang Terjadi Pada Kulitmu

Sponsors Link

Tanda Tanda PurgingPurging merupakan istilah yang biasanya digunakan untuk kondisi yang terjadi pasca pemakaian skincare seperti manfaat the ordinary buffet , manfaat the ordinary rosehip oil ataupun manfaat the ordinary lactic acid  .

ads

Setiap kulit memiliki karakter masing-masing. Ada yang tergolong sensitif namun ada juga yang tergolong kebal. Sebenarnya purging sendiri kondisi yang relatif umun dialami pasca penggunaan skincare yang baru. Namun ada juga jenis kulit yang tidak menggalami purging sesudah pemakaian.

Biasanya purging dialami oleh mereka yang memiliki kondisi kulit sensitif akibat pemakaian skincarr yang menggandung bahan retinol yang mengandung AHA dan BA. jenis produk ini memang dapat memicu rekasi purging pada kulit. Namun, anda tidak perlu panik sebab reaksi ini hanya berlangsung sementara.

Setelahnya andapun bisa mendapatkan hasil dari penggunaan skincare tersebut. Namun, untuk mengetahui lebih lanjut, maka sebaiknya perhatikan 7 Tanda Tanda Purging yang bisa terjadi pada kulit wajah berikut ini.

1. Kulit Kering

Kulit kering merupakan tanda awal dari terjadinya purging. Biasanya ketika selesai digunakan, produk skincare akan bereaksi terhadap kulit. Kulit kering juga menjadi tanda gejala purging ringan yang sapatutnya tidak perlu anda khawatirkan. Kondisi ini masih dianggap sebagai reaksi normal atas penggunaan skincare terhadap kulit anda.

2. Kulit Mengelupas Tipis

Tanda purging selanjutnya yang masih masuk kedalam kategori gejala purging ringan adalah terjadinya pengelupasan kulit secara tipis. Biasanya ini pertanda bahwa produk sudah mulai bereaksi. Diamana reaksinya akan menyebabkan ekfoliasi sebagaimana manfaat the ordinary salicylic acid , kulit yang mengelupas tadi merupakan bagian dari sel kulit mati. Kondisi ini tentunya akan beref baik bagi penampilan kulit anda. Sebab anda akan bisa memiliki lapisan kulit baru.

3. Muncul Jerawat

Jangan kaget jika usai penggunaan skincare anda malah mengalami jerawatan. Bahan aktif skincare akan mulai bekerja sehingga menyebabkan bibit jerawat yang selama ini enggan muncul dan berada di bagian bawah lapisan kulit menjadi muncul kepermukaan. Namun, tak perlu khawatir sebab setelahnya kondisi ini akan mulai membaik. 

Sponsors Link

4. Jerawat Akan Memburuk

Memburuknya kondisi jerawat juga menjadi tanda purging yang masuk kategori berat. Sebab, pada tahap ini jerawat di wajah malah akan mulai banyak yang menampakkan diri. Namun, jerawat yang muncul akan relatif lebih mudah matang dan menering dibandingkan oertumbuhan jerawat pada umumnya. Sehingga meskipun anda merasa cukup terganggu namun hal ini masih dalah kategori normal.

5. Pertumbuhan Jerawat Tak Terhenti

Semakin lama penggunaan maka kandungan bahan aktif di dalam skincare akan semakin aktif seperti pada manfaat the ordinary glycolic acid . Maka reaksinya dapat menimbulkan pertumbuhan jerawat yang tak terhenti. Jika diibaratkan proses ini merupakan tahap dimana kulit mengeluarkan semua kotoran yang ada didalamnya. Setelahnya pastinya kulit anda akan semakin nampak bersih.

6. Bukan Iritasi

Purging amat berbeda dengan iritasi, anda harus paham betul untuk mengetahui efek skincare yang anda gunakan. Pada umumnya purging tidak sertai dengan rasa perih, gatal atau bahkan sensasi seperti terbakar. Jika anda mengalami kondisi ini, maka ini yang disebut sebagai iritasi. Maka sebaiknya segera hentikan pemakaian produk agar tidak semakin parah. 

Sponsors Link

7. Kulit Akan Nampak Bersih

Pada akhir tahap pemakaian, purging akan mulai menunjukkan tanda-tanda yang positif. Proses ini pada akhirnya akan membuat kulit wajah anda akan nampak bersih sebagaimana manfaat the ordinary lipoic acid . Sekaligus juga menyingkirkan berbagai masalah kulit yang klasik. Poin penting adalah jangan terlalu paranoid dan sabar hingga proses benar-benar selesai. Selama kondisi masih masuk dalam kategori normal maka tidak perlu yang anda khawatirkan.

Nah, 7 Tanda Tanda Purging yang bisa terjadi pada kulit wajah. Tentunya dapat menjadi panduan bagi anda terutama yang gemar melakukan rangkaian perawatan wajah ala korea yang banyak dianjurkan oleh para beauty blogger indonesia. Sebaiknya anda tetap memperhatikan kondisi dan jenis kulit dan memilik skincare yang cocok . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan