Sponsors Link

4 Tips Fotografi Dasar Ala Andra Alodita untuk Fotographer Pemula

Sponsors Link

3 tips dasar ala andra alodita untuk fotografer pemulaFotografi menjadi salah satu hobi yang laris di zaman milenial, khususnya bagi wanita.  Banyak wanita yang memanfaatkan seni fotografi, baik hanya sekadar untuk tujuan edit foto kekinian di sosial media, menjadi cara menghilangkan bosan di rumah,  hingga dijadikan sebagai profesi. Fotografer menjadi salah satu tipe pekerjaan yang cocok untuk wanita saat ini dan menjadi keterampilan yang bisa menghasilkan uang.

ads

Meski begitu, masih banyak fotografer pemula yang belum memahami teknik pengambilan foto yang baik, sehingga hasil foto menjadi kurang maksimal. Jika kamu adalah seorang potografer pemula dan menemui hambatan-hambatan tersebut, alangkah lebih baiknya kamu memperhatikan empat tips ala Andra Alodita untuk fotografer pemula yang satu ini. Selamat membaca ladies!

1. Kenali objek foto yang kamu sukai

Salah satu tips menjadi fotografer wanita adalah mengenali objek yang kamu sukai untuk difoto.  Jika kita melihat Andra Alodita, fotografer wanita yang satu ini mengakui  bahwa ia lebih suka membidik gambar mengenai fashion, beauty dan travel.

Wanita yang kerap disapa Andra ini pun menjadi lebih fokus untuk menekuni foto yang dia suka, sehingga ia mengerjakannya dengan senang hati tanpa terpaksa. Andra pun sering menjadi klien dari majalah fashion ternama karena kecintaannya pada objek fashion. Ketertarikannya pada dunia fotografi beauty juga membuatnya menjadi salah satu beauty blogger yang cukup populer di Indonesia.

Selain itu, kecintaannya pada dunia travel juga membawanya menjadi salah satu bintang iklan dari aplikasi traveling terkemuka. Mengenali objek yang kita sukai sangatlah penting dalam dunia fotografi.

Setelah kita mengetahui objek foto yang disuka, kita akan membantu dalam mengenali passion kita dalam fotografi.  Objek foto yang kita sukai juga menggambarkan kepribadian kita yang sesungguhnya. Kita akan lebih memahami objek yang kita suka dibandingkan yang tidak, sehingga pengambilan gambarnya pun menjadi lebih maksimal. Selain itu, kita akan merasakan kepuasan saat mengerjakan yang kita suka dan juga  mudah untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki dalam fotografi.

2. Kenali gaya fotografi yang kamu sukai

Selain mengenali objek yang disukai untuk difoto, kita juga perlu mengetahui gaya fotografi yang kita sukai. Melihat kembali Andra Aloditaia memiliki gaya fotografi yang feminim dan manis. Andra mengakui gaya fotografinya tersebut merupakan salah satu cara untuk menjadi wanita feminim dan juga  cocok dengan bidang fashion yang ia suka. Bahkan ada klien yang memuji Andra karena setiap hasil jepretan fotonya selalu terlihat feminim dan manis, sehingga semua model yang difoto olehnya terlihat sangat cantik.

Gaya fotografi memang sangat beragam dan bergantung pada karakter yang kita miliki. Gaya fotografi tidak hanya feminim dan manis seperti Andra Alodita, tetapi juga bisa seperti gaya urban, natural, dan lainnya. Pemilihan gaya fotografi sangat berpengaruh dalam hasil foto yang kita ambil, jadi kenali baik-baik ya gaya foto keukaan kita.

3. Percaya diri dengan kemampuan yang kita miliki

Menjadi seorang fotografer, secara otomatis kita juga harus membuktikan bahwa kita mampu dalam bidang tersebut. Pada awal karirnya sebagai fotografer, Andra kerap dipandang sebelah mata oleh sesama fotografer karena ia adalah wanita. Namun Andra tidak begitu saja menyerah dan justru membuktikan kemampuannya dalam bidang fotografi. Kepercayaan dirinya tersebut membawa Andra menjadi salah satu brand ambassador dari merk kamera ternama. 

Sponsors Link

Kepercayaan diri merupakan salah satu cara menjadi wanita berkualitas dan wanita yang berintelektual, khususnya dalam dunia fotografi.  Kepercayaan diri akan membuat kita lebih berani untuk menghadapi segala tantangan yang ada. Selain itu, kita juga menjadi lebih siap menghadapi persaingan di dunia fotografi yang kian sengit. So, percaya dengan kemampuanmu ya ladies!

4. Berpenampilan menarik

Berpenampilan menarik tidak hanya berlaku untuk model atau objek yang kamu foto, tetapi juga dirimu sendiri. Penampilan ternyata juga dapat menentukan karir sebagai fotografer. Andra juga dikenal sebagai salah satu fotografer yang memiliki penampilan menarik. Ia tidak sungkan untuk bergaya dengan fashion yang ia suka dan juga memulas make-up yang menunjang. Tidak heran Andra kerap disebut tidak kalah cantik dari model yang ia foto.

Bahkan dengan penampilan menariknya, Andra Alodita juga kini dikenal sebagai salah satu beauty enthusiast di Indonesia. Banyak brand-brand kecantikan ternama kini menggunakan jasa Andra untuk endorsement. 

Mempunyai penampilan yang menarik adalah salah satu cara untuk menjadi wanita yang elegan dan berkelas di mata klien. Penampilan menarik saat menjadi potografer tak harus selalu wow, yang terpenting adalah kita percaya diri dan nyaman dengan penampilan kita tersebut. Saat klien melihat penampilan kita yang rapih serta menarik, maka mereka akan mempercayai kita sebagai fotografer yang profesional. Dengan demikian, klien akan lebih segan dan kemampuan kita menjadi lebih diakui.

Sebagai kesimpulan, jika ingin sukses menjadi fotografer yang sukses, maka kita harus mulai untuk mengenali passion yang kita suka dalam dunia fotografi, percaya diri, dan juga menjaga penampilan kita semenarik mungkin. Sekian artikel mengenai 4 tips dasar untuk fotografer pemula ala Andra Alodita. Semoga bisa menginspirasi kita semua, terutama bagi kalian yang ingin menjadi fotografer sukses.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick