Sponsors Link

10 Cara Mempercantik Wajah Tanpa Make Up Untuk Wanita Bekerja

Sponsors Link

Tampil menarik bagi wanita bekerja merupakan hal yang paling utama, terlebih bagi wanita bekerja yang tiap hari berhubungan dengan banyak klien. Berpenampilan menarik dengan menggunakan make up terkadang menjadi senjata utama, namun terkadang mengaplikasikan make up membutuhkan banyak waktu sehingga hal ini malah menjadi kendala wanita bekerja.

ads

Tetapi jangan salah banyak sekali cara mempercantik wajah tanpa make up untuk wanita bekerja, dan ternyata lebih murah, gak ribet dan menghemat waktu. Simak yuks caranya dibawah ini!

  1. Rajinlah membersihkan wajah

Bak kata pepatah kebersihan merupakan cerminan diri, demikianlah juga dengan kebersihan wajah. Biasanya sebagian wanita, termasuk saya sangat malas membersihkan wajah. Apalagi setelah berpergian dan terasa capek, malah langsung tidur. Padahal meskipun kita tidak memakai make up ataupun berpergian keluar rumah namun debu polusi sangat mudah menempel pada kulit wajah kita.

Karena kulit wajah tidak tertutup pelindung seperti anggota tubuh lainnya, wajah yang kotor mudah sekali muncul jerawat ataupun komedo dan gejala-gejala penuaan dini seperti kulit kusam juga flek. Bersihkan wajah teratur menggunakan pembersih dan penyegar ringan, atau  sabun muka yang cocok dengan jenis kulit wajah anda maka wajah akan senantiasa cantik berseri.

  1. Beristirahatlah yang cukup

Beristirahat yang cukup sangat ampuh sebagai salah satu cara mempercantik wajah tanpa make up. sebagai wanita yang sadar akan kecantikan pastilah sangat faham bahaya begadang bagi wanita yang sebaiknya mulai dipertimbangkan. Tidurlah tidak terlalu malam dengan waktu minimal 8 jam perhari, hal ini membuat kita bangun dengan keadaan yang bugar dan kulit wajah kita akan terlihat fresh natural dan tidak layu.

  1. Makanlah makanan yang sehat dan konsumsi vitamin C

Di era yang serba cepat seperti sekarang ini sangat mendorong kita untuk mengkonsumi makanan cepat saji untuk kepraktisan, apalagi bagi wanita bekerja yang selalu berlomba dengan waktu. Tanpa kita sadari banyak kandungan dalam makanan cepat saji seperti bahan pengawet dan lemak memicu pula timbulnya kerusakan pada wajah.

Ketahuilah juga bahaya sering makan mie instan bagi wanita  dan sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan untuk mempertahankan kecantikan kulit wajah. Jangan lupauntuk mengkonsumis vitamin C melalui buah-buahan yang mengandung vitamin C ataupun tablet vitamin C. Terkesan ribet memang menyiapkan makanan yang sehat, tetapi tidak ada salahnya kita coba bukan?? 

Sponsors Link

  1. Berolahraga secara teratur

Olah raga merupakan salah satu cara mempercantik wajah tanpa make up. Dengan rajin berolahraga maka peredaran darah akan lancar dan dapat memperbaiki sel-sel tubuh termasuk wajah yang akan senantiasa terlihat kenyal dan sehat. Jika anda wanita bekerja yang merasa tidak sempat melakukan olah raga, anda bisa berolah raga ringan di kantor atau sepanjang perjalanan anda berangkat dan pulang bekerja seperti berjalan kaki maupun naik sepeda (bike to work).

Minimal kita bisa berkeringat, karena dengan berkeringat seluruh kotaran juga dapat dibawa keluar melalui pori-pori, membuat badan kita lebih bugar dan wajah lebih fresh.

  1. Banyaklah minum air putih hindarilah minuman berpengawet

Jangan biarkan tubuh anda dehidrasi karena kekurangan air minum, hal ini akan mudah sekali membuat wajah terasa kering dan memicu timbulnya garis penuaan. Minumlah minimal 8 gelas perhari atau bahkan lebih. Air dapat membantu membuang racun tubuh dan memperbaiki sel tubuh dan wajah.

Kecukupan mineral dari air untuk kebutuhan harian sangat membantu membuat kulit wajah kita lebih sehat, kenyal dan cerah alami. Hindari pula minuman berpengawet dan juga bersoda karena seperti kita tahu minuman ini juga menimbun banyak racun ditubuh menimbulkan masalah baru bagi kulit wajah.

ads

  1. Hindari Stres

Beban pekerjaan yang terlalu berat ataupun perkerjaan rumah yang menumpuk sering menjadi penyebab stres pada wanita. Wanita dengan tingkat stres tinggi akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Stres pada wanita memicu timbulnya gejala penuaan dini. Jadi jangan biarkan diri anda terkena stres, banyak cara menghindari stres seperti hang out dengan teman dan berpikir lebih sederhana, menenangkan diri dengan refresing ke tempat – tempat berpemandangan indah dan menarik, tak perlu jauh – jauh taman kantor juga bisa menjadi tempat untuk refresing.

Atau ambilah cuti sementara waktu tidak perlu berpergian, liburan di rumah juga bisa membantu mengurangi stres. Takut malah bosan di rumah? ada nich  cara menghilangkan bosan di rumah saat musim libur bagi wanita karir setelah berlibur sudah pasti kita akan fresh begitu pula dengan kulit wajah kita.

  1. Memakai pelembab wajah dan tabir surya

Lindungi kulit dari paparan sinar matahari, selalu menggunakan pelembab sebelum bepergian dan juga jangan lupa gunakan tabir surya. Tidak susah mendapatkan kedua perawatan wajah tersebut bukan? Jadi tunggu apalagi gunakan pelembab dan tabir surya secara teratur akan membantu melembabkan wajah dan mengurangi kerusakan kulit wajah akibat paparan sinar matahari.

  1. Untuk bibir merah alami, hindari merokok

Bibir merupakan salah satu bagian wajah yang tidak bisa kita pungkiri mempunyai daya tarik tersendiri. Wanita perokok cenderung mempunyai warna bibir yang gelap, meskipun bisa tertutup lipstick namun mempunyai warna bibir merah alami akan terlihat lebih menarik.Salah satu tips dari saya untuk membuat bibir merah merona alami tidaklah susah, cukup sikat lembut bibir kita ketika kita menyikat gigi menggunakan pasta gigi, bibir merah merona akan menjadi milik anda.

  1. Gunakan masker wajah alami secara teratur

Rangkaian perawatan wajah yang satu ini sangat wajib dijadikan cara mempercantik wajah tanpa make up. Gunakan masker wajah dengan bahan-bahan alami, seperti madu, telor, bengkoang, alpukat, dan bahan-bahan alami lainnya. Jangan lupa jika masker sudah mengering pijat – pijat kulit wajah agar kulit mati dapat terlepas. Lakukan seminggu 2x secara teratur akan membuat wajah anda lebih cerah.

  1. Perhatikan kesehatan gigi

Menyikat gigi secara teratur dua kali sehari, membuat gigi tampak besih dan putih. Gigi putih akan menunjang senyum kita,sehingga dapat mempercantik wajah. Selain menyikat gigi hindarilah makanan dan minuman yang membuat gigi menjadi kuning, seperti kopi, teh dan minuman beralkohol.

Nah, itu tadi 10 Cara mempercantik wajah tanpa make up untuk wanita bekerja, tidak ada salahnya untuk dicoba. Paling tidak dapat menghindarkan dan mengurangi pemakaian bahan berbahaya bagi wajah kita. Karena wanita diciptakan dengan kecantikan alaminya, merawat kecantikan terutama wajah pun harus dilakukan dengan bijak.

, , , , , ,