Sponsors Link

Yuk Intip Kesuksesan Aulia Halimatussadiah Sebagai Penulis

Sponsors Link

Bagi seorang penulis, mempublish karya sendiri merupakan sebuah keharusan. Dengan demikian maka tentu karyanya akan dinikmati oleh banyak orang. Namun, tentunynya tidak semua penulis memiliki kesempatan untuk mempublikasikan tulisannya.

ads

Apalagi untuk menghubungi penerbit yang mau mempublish karya mereka tentu bukanlah hal mudah. Lalu apakah mereka tidak memiliki kesempatan untuk membagi karyanya ?

Tentu saja tidak, sebab berkat kegigihan Aulia Halimatussadiah kini semua penulis dapat mempublish karya mereka tanpa harus melalui proses yang berbelit-belit dengan penerbit. Aulia Halimatussadiah atau yang akrab di sapa Ollie merupakan pendiri dari forum nulisbuku. Wanita kelahiran jogja yang dikenal sebagai kota Gudeg, dilahirkan dari pasangan ayah dan ibu yang berprofesi sebagai PNS tentu memiliki ciri ciri wanita cerdas .

Awal Karir 

Setelah menyelesaikan pendidikan S1 pada tahun 2006. Ollie memutuskan untuk bekerja pada sebuah perusahaan penyedia IT. Diperusahaan itulah ia kemudian bertemu dengan Angelina Anthony Angel. Keduanya memiliki hobi yang sama dan kemudian memutuskan untuk saling bekerja sama. Pada Februari 2006 keduanya kemudian mendirikan kutukutubuku  sebuah toko buku online.

Dalam perkembangannya ternyata keberadaan kutukutubuku menyedot perhatian dan antusiasme dari masyarakat. Melihat perkembangan ini, Ollie kemudian memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan berfokus pada kutukutubuku yang didirikannya bersama Angie. Keputusan ini menjadi keputusan yang tepat, sebab pada akhirnya kutukutubuku berhasil menjadi salah satu toko buku online terbesar di Indonesia.

Kenapa Nulisbuku ?

Berawal dari kesuksesan kutukutubuku dan juga sebagai wanita berpengaruh di indonesia membuat Ollie tidak lantas merasa berpuas diri. Berawal dari rasa prihatin terhadap nasib para penulis yang kesulitan mempublikasikan hasil karyanya. Membuat Ollie tergerak untuk meluncurkan starup yang bisa membantu dan memudahkan para penulis untuk mempublikasikan bukunya. Bersama tiga rekannya Brilian Yoteenega, Oka Pratama dan Angel, keempat sekawan ini sepakat meluncurkan nulisbuku.

Nukisbuku.com sendiri sekilas memiliki kesamaan dengan lulu.com yang memberikan fasilitas self publishing. Self publishing sendiri merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh nulisbuku agar penulis dapat mempublikasikan  bukunya sendiri. Tentunya tanpa harus melewati prosedur yang rumit dari penerbit. Tidak hanya itu, nuklsbuku juga memberikan layanan khusus kepada para penulis. 

Sponsors Link

Ada dua layanan yang dapat digunakan yakni Pre-Publishing service (ISBN, Editting, Formatting, Cover Design, Layanan Foto, Ghost Writing dan layanan Translating). Selain itu juga nulisbuku memberikan layanan jasa pemasaran melalui social media promo, marketing kits, website promo, dan kutukutubuku list. Tentunya semua layanan ini dapat dengan mudah digunakan oleh penulis yang ingin mempublikasikan bukunya.

Dengan kehadiran nulisbuku ini tentunya menjadi berkah tersendiri bagi para penulis. Sebab mereka tidak harus kesana kemari mengunjungi penerbit yang tertarik mempublikasikan buku mereka. Desain nulisbuku yang sederhana juga tentunya memudahkan para penulis untuk dapat mempublish karya mereka sendiri dengan mudah. Untuk pembagian hasil keuntungan penulis akan mendapatkan 60% dan nulisbuku akan memdapatkan 40%.

Nah itulah tadi, kesuksesan Aulia Halimatussadiah berkat nulisbuku. Tentunya dapat menjadi inspirasi bagi anda, sekaligus juga menjadi sambungan dari kisah sukses beberapa pengusaha wanita muda indonesia seperti juga kisah sukses Carline darjanto . leonika boediutomo , grace tahirveronika linardi , catherine hidra sutjahyo , dan  zangelina tjahyadi .

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Karir dan Pekerjaan