Sponsors Link

9 Cara Menjadi Wanita Rendah Hati Meskipun Cerdas dan Sukses

Sponsors Link

cara menjadi wanita rendah hatiBeberapa wanita memiliki kecerdasan dan kesuksesan tertentu dalam bisnis maupun karirnya. Namun, ada beberapa wanita yang justru dijauhi oleh banyak pria meskipun bisnisnya terbilang berhasil.

ads

Hal ini karna diakibatkan oleh mereka terlalu sombong dengan apa yang sudah mereka miliki sehingga membuat mereka merendahakan pria. Itulah yang membuat pria jadi tidak suka dengan wanita yang sombong.

Bahkan, sebagian pria enggan memiliki pasangan yang sukses namun congkak. Hal ini akan mengibatkan hubungan jadi tidak saling menghargai karena wanita dengan tipe seperti itu selalu menganggap dia benar.

Lantas, apa saja sebenarnya cara menjadi wanita rendah hati meskipun cerdas dan sukses dalam berbinis? Kita akan bahas secara lengkap pada artikel yang satu ini. Semoga setelah ini Anda lebih rerndah hati sehingga pria tidak menjauhi Anda.

1. Tidak Terlalu Memamerkan Apa yang Dimiliki

Tidak perlu memamerkan apa yang saat ini Anda miliki. Ini akan membuat pria baik-baik menjauh dan pria yang jahat akan mendekat. Karena wanita cerdas di mata pria adalah wanita yang tidak terlalu mau memerkan apa yang saat ini dia miliki.

Selain tidak terlalu suka pamer, wanita tipe seperti ini juga tidak ingin jika pria memandang dia hanya dari segi kecerdasan maupun kesuksesan yang dia miliki. Namun wanita tersebut ingin memandang dan menerim pria dengan apa adanya.

Jika Anda selama ini merupakan tipe wanita yang suka pamer dengan apa yang Anda miliki. Cobalah untuk lebih rendah hati lagi sehingga pria akan jauh lebih menghargai Anda. Setidaknya, pria baik-baik akan lebih mendekat dan pria yang jahat akan menjauh.

Kenapa? Karena pria yang berniat jahat yang hanya ingin memanfaatkan kecerdasan maupun kesuksesan yang Anda miliki tidak akan menyadari akan hal ini. Tidak tahu jika Anda merupakan wanita yang sukses dan cerdas. Sehingga dia akan melewatkan Anda.

Nah, sebaliknya. Pria yang akan datang mendekat pada Anda adalah memang pria yang tidak memandang Anda dari kekayaan ataupun kecerdasan Anda. Mungkin karena kecantikan ataupun kepribadian Anda. Inilah fungsi kenapa Anda sebaiknya menyembunyikan saja apa yang Anda miliki. Anda akan tahu bagaimana tanda pria tulus mencintai Anda.

2. Memiliki Mindset bahwa Roda akan Berputar

Salah satu cara menjadi wanita rendah hati adalah dengan memiliki mindset bahwa roda pasti akan berputar sehingga Anda pun menyadari jika suatu saat akan ada saatnya Anda berada di bawah.

Ini akan menghindarkan Anda dari sikap sombong dan lupa diri. Anda akan tetap memperhatikan orang yang di bawah Anda dan juga tidak semena-mena dengan kekayaan maupun kecerdasan Anda lalu menyalahgunakannya untuk kepentingan dan keuntungan Anda sendiri.

Anda harus banyak belajar mengenai cara menjadi wanita berkelas yang bukan dengan kesombongan. Namun malah dengan sikap kedermawanan dan juga tahu diri bahwa suatu saat mungkin Anda akan ada di bawah.

Jangan sampai, dengan kesewenang-wenangan Anda, orang yang di bawah menjadi dendam bahkan mendokan hal yang buruk pada Anda. Ini akan membuat Anda tidak akan ditemani bahkan dibenci saat Anda jatuh ke bawah. Nah, Anda tentunya tidak mau hal yang ini terjadi, bukan?

Sponsors Link

3. Mudah Bergaul dengan Siapa Saja dan dari Kalangan Mana Saja

Mungkin Anda harus pelajari banyak hal mengenai apa saja cara menjadi wanita humoris yang mampu bergaul dengan kalangan mana saja. Bahkan dikenal baik dan juga akrab dengan banyak orang.

Hal ini karena orang lain merasa begitu nyaman dengan kelucuan atau kehumorisan Anda. Nah, jangan sampai Anda malah menjadi wanita yang congkak sehingga para pria enggan untuk mendekat, ya.

Jadilah pribadi yang mudah bergaul dengan siapa saja dan dari kalangan mana saja. Ini akan membuat Anda menjadi sosok wanita rendah hati meskipun statusnya Anda merupkaan wanita yang sukses dan juga kaya raya.

Anggapan sebagai wanita low profile pasti akan tersemat dalam diri Anda. Itulah salah satu cara menjadi wanita rendah hati yang mudah dilakukan dan juga ampuh. Nah, sekarang tinggal Anda memilih. Apakah mau menjadi wanita yang arogan atau memiliki banyak teman dan kenalan di beberapa daerah dan juga kalangan.

4. Tidak Membeda-bedakan Teman ataupun Pergaulan

Hampir sama dengan poin di atas. Meskipun Anda sudah banyak melakukan tips menjadi wanita pebisnis dan berhasil melakukan tipsnya, Anda harus tidak boleh terlalu membeda-bedakan teman ataupun pergaulan.

Ingat, membedakan disini bukan berarti Anda harus ikut dalam semua pergaulan. Namun jika ada dua pergaulan yang sama-sama baik. Tentu tidak baik jika Anda melakukan diskriminasi terhadap satu pergaulan.

Misalkan, Anda berteman dengan orang yang sama-sama suka mendukung Anda dan juga bisa menjadi tempat bersandar Anda baik dalam suka maupuna duka. Namun, Anda jadi pilih kasih kepada salah satu orang hanya karena dia tidak sesering teman Anda yang satunya dalam memberikan barang atau menraktir Anda.

Nah, itu sudah tergolong kalau Anda membeda-bedakan teman yang sama baik dan sama-sama memberi dampak yang positif kepada Anda hanya karena teman Anda yang satunya lebih royal kepada Anda. Nah, ini hanya contoh kecil. Akan sangat tidak baik jika terus terjadi dan sikap Anda terus-terusan seperti ini. 

ads

5. Tetap Ingat dengan Teman Lama yang Dulu Akrab dengan Anda

Meskipun saat ini Anda sudah menjadi wanita yang cerdas dan sukses. Janganlah Anda sampai lupa mengenai teman-teman Anda yang dulunya aktab dengan Anda. Nah, dengan begitu, Anda tidak akan dinilai sombong.

Mungkin, Anda haru tahu bagaimana sifat wanita yang disukai pria yang dulu menjadi teman dekat Anda. Salah satunya adalah dengan tidak terlalu sombong walaupun Anda sekarang sudah hidup dengan mapan.

Termasuk juga dengan mantan Anda yang dulu pernah singgah di hati Anda. Anda harus bersikap biasa saja meskipun kala itu dia mencampakkan Anda begitu saja. Entah karena Anda yang belum terlalu cantik atau bahkan masih sangat polos dan juga tidak bisa menggunakan make up.

Nah, ini merupakan tips untuk menjadi wanita yang selalu rendah hati meskipun keglamoran sudah menghinggapi Anda. Dengan masih mengingat dan berteman akrab dengan teman lama, Anda bisa menjadi sosok yang mudah bergaul dan juga tetap disenangi oleh banyak orang.

6. Tidak Sungkan untuk Mengucapkan Terima Kasih

sifat wanita idaman pria adalah yang tidak sungkan untuk mengucapkan terima kasih kepada seseorang. Meskipun itu hanya bantuan kecil dan tidak terlalu bermanfaat untuk Anda. Namun, wanita yang rendah hati tidak akan segan untuk mengucapkan terima kasih kepada siapapun yang membantunya.

Anda harus terbiasa untuk mengucapkan terima kasih jika ingin menjadi wanita yang rendah hati. Hal ini menunjukkan kalau Anda mudah sekali menghargai kerja keras dan juga jerih payah seseorang.

Nah, dengan begini, maka akan banyak pria yang takjub dengan Anda bahkan hingga bertekuk lutut dengan sikap Anda yang sederhana dan sopan ini. Ini akan membuat Anda jadi lebih diidamkan oleh banyak pria.

7. Peduli pada Orang Lain

Salah satu cara lainnya adalah memiliki kepedulian pada orang lain. Mungkin bukan seketika merupakan cara jitu memikat hati pria dengan melakukan hal ini. Namun, kepedulian Anda dapat membuat beberapa pria menjadi terkesan tanpa Anda sadari.

Nah, jika Anda banyak peduli pada orang lain. Orang juga akan merasa Anda begitu berharga di kehidupan mereka. Bukan hanya daya tarik dan rasa kagum dari banyak pria saja yang akan Anda dapat. Namun banyak sekali hal lain yang akan Anda dapatkan dari rasa peduli tersebut.

Dengan kepedulian, hidup Anda jadi lebih berwarna karena Anda banyak hadir dan singgah di hati orang lain. Orang lain pun akan sayang kepada Anda. Dengan begitu, Anda bisa menjadi sosok yang berharga bahkan mulia.

8. Sering Bersedekah untuk Orang-orang yang Membutuhkan

Sedekah memang bukan semata-mata untuk membuat banyak orang kagum dan tertarik pada Anda. Namun, sedekah adalah salah satu cara menjadi wanita rendah hati yang dikagumi oleh sebagian besar orang. Meskipun rasa kagum tersebut tidak secara langsung Anda lihat dan Anda rasakan.

Lagipula, jika memang Anda sudah berkelimpahan, tidak ada salahnya untuk berbagi kepada sesama. Ini akan lebih baik daripada uang yang Anda miliiki dihabiskan dengan cuma-cuma. Anda harus bisa menjadi orang yang mudah berbagi dan mudah memberi.

Dengan begitu, kekayaan yang Anda miliki jadi lebih bermakna dan juga berarti di kehidupan banyak orang. Ini akan membuat hidup Anda di dunia ini lebih berarti dan juga sebagai bekal Anda untuk akherat kelak. 

Sponsors Link

Nah, bagaimana, apakah Anda selama ini sudah sering bersedekah atau belum? Jika belum, maka segeralah untuk rajin bersedekah. Bahkan, Anda tidak perlu menunggu menjadi kaya untuk memberi orang lain.

Biasakanlah untuk bersedekah tanpa mengharapkan imbalan apapun. Dengan begitu, akan banyak hal-hal ajaib yang akan Anda terima. Entah itu Anda sadari atau tidak. Yang jelas, kebaikan Anda itu pasti dibalas. Meskipun dalam wujud yang lain.

9. Tidak Segan untuk Berbagi Tips Sukses ataupun Pengalaman Pribadi

Mungkin, Anda merupakan salah satu sosok wanita berpengaruh di indonesia. Sehingga tidak ada salahnya untuk berbagi tips mengenai pengalaman pribadi Anda dalam mencapai kesuksesan. Ini tidak akan membuat Anda terkesan sombong. Asalkan Anda menggunakan kata-kata yang sesuai serta tidak merendahkan orang laiin.

Nah, beberapa orang mungkin sudah lama ingin tahu mengenai tips sukses yang pernah Anda lakukan di masa lampau. Tidak ada salahnya untuk berbagi. Hal ini karena ilmu Anda tersebut juga tidak akan habis.

Baiklah, itulah 9 cara menjadi wanita rendah hati meskipun Anda sudah hidup berkecukupan bahkan sangat mewah. Anda harus sadar, jika roda bisa suatu saat berputar. Jadi jangan hanya menikmati sendiri saat Anda di puncak. Tapi pedulilah dengan orang lain.

Bahkan, jika memungkinkan, Anda bisa merangkul lebih banyak orang untuk sukses atas didikan dan bimbingan dari Anda. Dengan begitu, Anda jadi lebih baik lagi dan juga hidup Anda jadi lebih berwarna. Selamat mempraktekkan dan semoga cara ini berhasil Anda lakukan.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick