4 Manfaat Baik Menjadi Wanita Single Wajib Kalian Banggakan

28

Single merupakan sebutan buat seseorang yang tidak menjalin hubungan dengan siapapun atau tidak memiliki ikatan cinta dengan seseorang, bahkan single juga dapat diperoleh ketika kita putus dari pasangan kita.

Tetapi tidak jarang saat ini orang-orang yang berstatus single dipandang sebelah mata sama kaum-kaum yang udah memiliki pasangan alias “taken”. Padahal tidak ada salahnya loh menjadi single, malah dapat dikatakan bahwa ada kelebihan wanita jomblo dan sedang mencari pasangan yang tepat. Mari kita lihat alasan-alasan mengapa menjadi single itu tidak buruk

    1. Me Time Lebih Banyak

Ladies! Perlu diketahui bahwa kita sangat memerlukan namanya “me time”, yups me time itu waktu yang kalian berikan untuk diri sendiri dapat dalam bentuk memberi hadiah pada diri sendiri, menikmati perjalanan sendirian atau bahkan beristirahat setelah menghadapi kesibukan yang begitu banyak.

Me time bukan berarti kita kesepian dan tidak memiliki teman ya ladies, tetapi lebih fokus kepada diri sendiri. Kalian bisa menikmati belanja di mall atau hanya sekedar shopping window tanpa harus takut merepotkan orang lain karena mengikuti kita, atau memasak makanan favorit atau resep sarapan praktis yang dilihat di internet demi menyenangkan diri sendiri.

Harus diketahui juga, me time juga merupakan cara melepaskan rasa stress karena rutinitas sehari-hari. Bahkan tidak jarang ini alasan pria nyaman dengan wanita karena mereka menghargai diri mereka sendiri

    1. Bisa dekat dengan orang lain secara bebas

Ini adalah salah satu hal yang menyenangkan menjadi single, kita bisa dekat dengan teman-teman atau orang lain tanpa harus takut menjaga perasaan orang lain. Bahkan dengan dekat dengan orang lain kita bisa juga loh menambah relasi yang pastinya bisa menguntungkan untuk kita atau bisa dapat pasangan yang lebih sesuai untuk diri kita sendiri.

Ingat loh ladies, jika ingin memulai hubungan serius dengan seseorang kita harus lebih teliti dan mengetahui mengenai calon pasangan kita, dengan cara dekat dengan calon pasangan adalah yang terbaik dan mengetahui ciri-ciri wanita jatuh cinta

    1. Memperbaiki dan mengembangkan diri

Memperbaiki dan mengembangkan diri sendiri maksudnya kita selama masa single melakukan sesuatu yang berguna atau memperbaiki diri sendiri ke arah yang lebih baik. Ini waktu yang tepat buat kita yang single untuk merefleksikan diri dan mengevaluasi diri akan apa yang telah selama ini terjadi dalam hidup kita.

Kalian bisa membuat list mengenai apa saja kekurangan atau yang ingin diperbaiki sebagai renungan apa yang telah kamu perbuat dan apa yang harus diperbaiki.

Bahkan kamu bisa mengikuti kursus atau mencari kegiatan yang bermanfaat, karena selama kita masih single tentu juga kita bebas melakukan apa yang kita suka dan memiliki waktu yang luang pastinya.

    1. Bisa Membuat Rencana

Ladies, dalam segala hal kita perlu rencana pastinya bahkan untuk ke masa depan yang beberapa atau puluhan tahun lagi. Selama single ini kita bisa kok membuat rencana yang menurut kita cocok untuk dilakukan dengan pasangan.

Ini bukan berarti kita berimajinasi yang tinggi-tinggi, tetapi lebih tepatnya kita mengetahui apa tujuan kita pacaran dan nikah nanti. Kita bisa membagi rencana kita yang disusun ketika single dengan pasangan kita sehingga pasangan kita lebih bisa memahami sudut pandang kita dan dia juga pasti terpancing untuk mengutarakan sudut pandangnya.

Psst… Ini bisa jadi salah satu cara jitu dalam menentukan pasangan hidup kelak pada saat memberi tahu rencana kita.

Inilah beberapa dari keuntungan menjadi single! Masih banyak dong keuntungan menjadi single dan keuntungannya itu akan terasa ketika kita mengalaminya langsung dan menikmati hidup kita selama single.

Ingat loh ladies, menjadi single itu tidak buruk selama kita memiliki energy positif dan kalian dapat membaca quotes single bahagia untuk menyemangati kalian. Semoga artikel ini bermanfaat ya ladies