5 Tanda Gebetan Tertarik dengan Kamu Berdasarkan Isi Chat-nya

152

tanda-gebetan-tertarik-dengan-kamu

Girls, ngaku deh, menebak-nebak maksud dari isi chat si do’i rupanya adalah perkara yang lebih sulit daripada menebak arti sandi Morse, ‘kan? Kalau kamu berpikiran begitu, tenang saja, kamu tidak sendirian, kok. Kebanyakan wanita mengeluh betapa susahnya menerka-nerka arti dari emoji dan tanda baca yang dituliskan oleh kaum Adam dalam chat mereka. Keluhan tersebut menjurus pada maksud yang mungkin tersembunyi di balik penggunaan emoji atau hilangnya tanda baca tertentu. Padahal, belum tentu apa yang kita tafsirkan menurut tanda gebetan tidak tertarik sesuai dengan apa yang do’i maksud (dan begitu pula sebaliknya).

Tapi, daripada kamu buang-buang waktu memusingkan hal yang belum tentu kepastiannya, mengapa kamu tidak menemukan sendiri jawabannya dengan melakukan sedikit “penelitian”? Yang kamu perlukan dari riset ini cuma 2 hal: isi chat kamu dan do’i serta artikel ini yang akan membahas tentang tanda gebetan tertarik dengan kamu secara komplit dan lugas. Jadi, sudah siap membaca tanda-tanda ketertarikan dari si do’i? Let’s go, Girl!

1. Do’i penasaran tentang dirimu

Dibandingkan perempuan yang hobi sekali menghabiskan berjam-jam dalam sehari untuk chatting-an ria dengan teman-teman atau gebetannya, fakta menunjukkan bahwa laki-laki cenderung malas menggunakan media sosial atau SMS sebagai alat komunikasi. Tapi, jika do’i adalah kebalikan dari fakta ini, itu menunjukkan tanda gebetan tertarik dengan kamu yang pertama! Kamu bisa mengasumsikan bahwa si do’i rela membuang jauh-jauh rasa malasnya demi mengenal kamu lebih jauh via SMS atau chatwow!

Kamu bisa memperhatikan dari isi chat atau pesan singkat do’i yang menanyakan tentang hobimu, keluargamu, kelas Biologi yang kamu ikuti, atau mengomentari hal-hal kecil dari posting-an terbaru di akun Instagram-mu yang menurutnya tergolong sebagai hal yang membuat pria tertarik pada wanita. Jadi, selama kamu bisa menemukan tanda gebetan tertarik dengan kamu yang pertama ini, kamu bisa memastikan untuk sementara waktu bahwa setidaknya si do’i memiliki keinginan untuk mempelajari karaktermu yang didasari dari rasa penasarannya terhadap sosokmu.

2. Do’i tertarik dengan hal-hal yang kamu lakukan

Oke, memang bukan perkara sulit untuk mengetik sebaris pesan yang menanyakan “lagi ngapain?” dan mengirimkannya padamu – itu adalah tanda gebetan tertarik dengan kamu yang pertama – karena chat itu sebenarnya bisa berarti apa saja. Entah karena sebenarnya si do’i bosan dan butuh seseorang untuk diajak ngobrol, atau karena alasan lain. Tapi, jika do’i melangkah lebih jauh dari sekadar mengenal siapa dirimu yang sebenarnya dan mulai mencari-cari alasan supaya bisa menghabiskan waktu denganmu, maka kamu perlu berbesar hati, Girl.

Tak peduli ada berapa banyak cara membuat pria mengejar-ngejar kita yang sudah kamu terapkan sebelumnya, selama do’i selalu memberikan tanda gebetan tidak tertarik dengan kita maka besar kemungkinannya dia memang benar-benar tidak ingin terlibat dalam hubungan spesial dengan kita.

Namun, bagaimana jika do’i tak lagi cuma berbasa-basi menanyakan tentang jadwal les renang kamu, tapi dia mulai berani menawarkan tumpangan untuk mengantarkanmu ke tempat les? Ini adalah tanda gebetan tertarik dengan kamu yang benar-benar krusial! Sebagaimana yang kita ketahui bersama, cowok adalah makhluk paling cuek yang ada di muka bumi ini, dan fakta bahwa dia memiliki niat untuk melakukan sesuatu bersama dengan orang lain tulus dari keinginannya sendiri? Jangan menyia-nyiakan kesempatan langka itu, Girl.

3. Do’i membalas chat dengan cepat

Pada kenyataannya, jika seserang memiliki tingkat ketertarikan tertentu dengan kamu, tak peduli sesibuk atau seasik apapun ia memainkan game bersama teman-temannya, dia pasti tidak akan menunda-nunda untuk segera membalas chat-mu. Lalu, bagaimana kalau si do’i memang sibuk dan tidak sempat membalas pesan singkatmu dalam sekejap? Dia pasti akan memberikan penjelasan lengkap mengapa dia terlambat mengabarimu. Kalau kamu mendapati do’i memberikan tanda gebetan tertarik dengan kamu yang satu ini, maka kamu tidak perlu lagi pusing-pusing memikirkan apa cara mengatasi laki-laki cuek yang sekiranya bisa dipergunakan untuk meluluhkan hatinya.

4. Do’i mencari-cari alasan untuk bisa bertemu dengan kamu

Oke, ketiga tanda gebetan tertarik dengan kamu di atas sudah menunjukkan level keseriusan yang cukup tinggi – lalu apa berikutnya? Jika do’i benar-benar ingin dekat denganmu, maka tidak lama setelah kalian saling bertukar pesan dan mengenal lebih jauh tentang satu sama lain, do’i akan segera memberimu undangan untuk pergi “berkencan”. Meskipun gebetanmu tidak menuliskan tentang “kencan” dengan pasti, namun alasan seperti “minta ditemani beli buku” atau “ada film baru yang bagus” adalah beberapa di antara topeng yang do’i gunakan untuk menutupi tujuan utamanya. Intinya, pada tahap ini do’i sudah tak sabar lagi ingin segera bertemu denganmu dan mengenal seperti apa sosokmu yang sebenarnya di luar layar ponsel.

5. Do’i menunjukkan keinginannya secara tersirat

Ingat baik-baik tanda gebetan tertarik dengan kamu yang satu ini: selama pria menginginkan sesuatu, maka dia rela melakukan apapun demi mendapatkan apa yang dia impikan. Begitu pula dengan do’i-mu. Setelah menghabiskan beberapa saat untuk mengenal dirimu dan dari masa perkenalan ini do’i mulai mengembangkan perasaan yang spesial buatmu, maka bukan hal yang mengherankan lagi jika do’i akan jadi lebih terbuka padamu. Dan, jangan kaget jika suatu malam tiba-tiba do’i menembakmu lewat chat atau SMS – ini sangat wajar terjadi karena do’i benar-benar suka denganmu sekarang!

Jadi, jika kamu mendapatkan kesempatan istimewa ini – dan kamu juga memiliki perasaan yang sama dengan do’i – maka jawab dengan jujur dan jangan bertele-tele. Dibanding pria, perempuan memang lebih sering menggunakan emoji pada chat atau pesan singkat untuk menunjukkan isi hatinya. Namun, pria tidak dapat mengartikan sinyal ini, sekalipun kamu telah memberikan sepuluh deret emoji hati berwarna merah untuknya. Jadi, pastikan kamu menjawab dengan tegas dan lugas agar do’i tidak salah paham mengartikan responmu. Oke?

Meskipun kedengarannya perkembangan tanda gebetan tertarik dengan kamu ini bisa terjadi dengan cepat, namun pada beberapa orang mungkin butuh waktu sampai berbulan-bulan hingga crush mereka mulai menumbuhkan rasa ingin tahu dan ketertarikan terhadap lawan bicaranya. Dan, jika itu terjadi padamu, santai saja! Selama do’i tidak memutuskan untuk tiba-tiba mengakhiri koneksi dunia mayanya denganmu, maka selalu ada harapan bagi kamu untuk menumbuhkan benih-benih cinta di hatinya.