8 Tips Agar Makeup Lebaran Tahan Lama Anti Luntur Seharian !

98

Pernahkah anda makeup sendiri saat acara acara tertentu seperti kondangan ataupun saat lebaran serta menggunakan dan mencoba cara agar makeup tahan lama namun hasilnya tak sesuai keinginan seperti tidak tahan lama, luntur atau bahkan berantakan hingga membuat anda terlihat semakin buruk.

Ladies, kunci makeup yang tahan lama adalah dengan mengikuti beberapa tips tak terkecuali makeup untuk lebaran yang mana kegiatan yang dilakukan sangat beragam dan membutuhkan riasan yang tahan lama agar selalu cantik

Nah berikut ini adalah urutan 10 Tips Agar Makeup Lebaran Tahan Lama, seperti dibawah ini :

1. Persiapkan kulit anda

Jika kulit Anda tidak disiapkan dengan benar untuk perawatan kulit, Makeup lebaran Anda tidak akan terlihat mulus atau bertahan lama

Minyak, bakteri, dan sel-sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit. Eksfoliasi kulit Anda setidaknya dua kali seminggu untuk menjaga kulit tetap halus sehingga riasan Anda lebih tahan lama

Jangan lupa untuk Menggunakan toner setelah pembersihan dan pengelupasan akan menyeimbangkan pH kulit Anda untuk penampilan yang lebih halus dan lebih cerah, yang juga akan membantu produk kulit apa pun tetap terlihat lebih halus.

2. Lembabkan kulit

Melembabkan kulit dengan benar dengan pelembab yang tepat untuk jenis kulit Anda akan memberikan kanvas yang sempurna untuk makeup agar tetap tampak segar serta tahan lama dan anti luntur sepanjang hari.

Selain itu, cobalah pelembab yang bebas minyak sehingga menyerap dengan cepat sambil memberikan kelembaban yang cukup pada kulit.anda bisa mencoba pelembab wajah korea sebagai pilihan anda

3. Gunakan Primer

Primer adalah hal yang penting untuk membantu riasan Anda bertahan sepanjang hari. Tidak hanya menyegel perawatan kulit Anda, tetapi juga menciptakan penghalang  yang menghaluskan permukaan kulit Anda serta pori pori agar makeup bisa bertahan lama.

4. Gunakan Foundation bebas minyak

Produk berbasis minyak membuatnya lebih mungkin luntur saat digunakan saat lebaran. Jika Anda memiliki jenis kulit kering, pastikan Anda mencoba  tips memilih foundation, serta lembabkan kulit dengan baik sebelum menggunakan foundation bebas minyak. Pilihlah yang tahan lama dipakai yang akan menghaluskan kulit Anda sepanjang hari.

5. Gunakan produk makeup waterproof

Pilihlah Produk yang tahan air jika menginginkan riasan yang tahan lama sepanjang hari. Terutama maskara dan eyeliner cenderung ternoda di bawah mata setelah dipakai berlebihan dan terutama jika Anda menggunakan krim mata.

Cobalah formula tahan air agar Anda tidak mendapatkan efek mata panda setelab beberapa jam.

6.Campur primer dengan lipstik cair matte untuk membuat blush on cream

Ini adalah cara terbaik untuk membuat perona pipi tetap awet sepanjang hari. Perona pipi cenderung memudar tetapi saat membuat sendiri dengan lipstik cair dan beberapa primer, perona pipi Anda dijamin tahan lama!

Cukup campur sedikit lipstik cair dan bagian primer dengan jumlah yang sama untuk menciptakan warna yang sempurna. Gunakan lebih banyak primer untuk mengencerkan warna, atau gunakan lebih banyak lipstik cair untuk membuat warnanya menonjol.

7. Gunakan lipstick Matte

Menggunakan lipstik matte adalah wajib hukumnya karena lipstick matte jauh lebih tahan dibanding lipstick biasa, jangan lupa untuk mengoleskan lipbalm sebelum anda lipstick matte agar bibir anda lembab dan tidak kering dan gunakan cara  lipstick tahan lama agar anti luntur seharian

8. Gunakan Setting Spray

Setting spray adalah sentuhan akhir favorit seorang penata rias terutama untuk model atau artis yang memiliki acara sepanjang hari. Setting spray tidak hanya dapat menyegarkan riasan Anda tetapi juga menyegel riasan Anda untuk tampilan makeup tahan lama yang sangat alami yang berlangsung sepanjang hari.

Itulah tadi ladies 8 Tips agar makeup lebaran tahan lama anti luntur seharian, anda bisa mencobanya dengan produk kosmetik lokal juga lho, selamat mencoba !