Sponsors Link

10 Tips Memilih Foundation untuk Kulit Sawo Matang

Sponsors Link

Tips Memilih Foundation untuk Kulit Sawo MatangUntuk beberapa alasan, kegiatan berbelanja jadi lebih mudah apabila Anda tahu apa yang sedang Anda cari. Urusan foundation pun sama. Jika Anda tahu masalah apa yang Anda miliki dengan wajah Anda, maka akan lebih mudah mencari foundation yang tepat.

ads

Tak hanya sembarang memilih foundation yang mendekati warna kulit Anda, foundation tersebut harus benar-benar sesuai dengan warna kulit Anda (undertone). Kulit dengan undertone kuning seperti kulit sawo matang yang rata-rata dimiliki oleh perempuan Indonesia harus dipasangkan dengan foundation yang didesain khusus untuk undertone tersebut. Hampir sama rumitnya dengan mencari merk concealer yang bagus, ya?

Jadi, apabila Anda ingin sedang mencari-cari foundation yang tepat untuk kulit sawo matang Anda, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Temukan jawabannya pada tips memilih foundation untuk kuli sawo matang berikut ini.

1. Cek warna pembuluh darah yang terdapat pada lengan

Cara termudah dari rangkaian tips memilih foundation untuk kulit sawo matang adalah dengan mengetahui rona asli kulit Anda dari warna pembuluh darah yang terdapat pada lengan. Apabila warna yang muncul adalah kehijauan, maka Anda memang memiliki kulit dengan nuansa hangat. Hal ini juga sering kami sebutkan pada cara berpakaian yang modis sesuai bentuk tubuh, ‘kan? Kami letakkan pada urutan pertama karena benar-benar mudah untuk dipraktekkan.

2. Pegang selembar kertas di samping wajah Anda

Membandingkan kulit wajah Anda dengan sesuatu berwarna putih dapat menunjukkan kepada Anda apa rona asli kulit Anda yang sebenarnya. Jika shade muka Anda lebih kuning daripada kertas tersebut, maka Anda memang memiliki kulit dengan nuansa hangat.

3. Pertimbangkan warna perhiasan yang paling cocok untuk Anda

Apakah Anda lebih pantas mengenakan perhiasan berbahan perak atau emas? Jika perhiasan dari emas selalu membuat Anda memancarkan kecantikan lebih, maka Anda memiliki kulit dengan nuansa hangat yang kuat. Bukan berarti harus terbuat dari emas asli, sih, hanya warnanya saja. Kalau iya, budget Anda sudah habis duluan sebelum membeli foundation, dong? Sepertinya Anda harus tahu cara menghemat uang belanja mingguan yang tepat, nih!

4. Perhatikan warna pakaian yang selalu Anda kenakan

Tanpa disadari, ada beberapa pakaian dengan warna tertentu yang selalu Anda kenakan secara berulang-ulang. Jika pakaian-pakaian tersebut memiliki warna coklat, hijau lumut, atau jingga, maka Anda cenderung memiliki undertone yang hangat. Trik ini juga sangat berguna dalam tips memilih dress sesuai bentuk tubuh karena warna dapat memengaruhi lekuk secara dramatis.

Sponsors Link

5. Cari foundation palette dengan beragam pilihan warna

Setelah Anda menemukan apa undertone kulit Anda, maka saatnya menginjak ke tips memilih foundation untuk kulit sawo matang yang berikutnya. Anda dapat mengunjungi department store yang memiliki beberapa konter kecantikan di dalamnya. Biasanya, mereka menawarkan sampel produk yang bisa Anda coba secara gratis. Cari konter yang menawarkan sampel foundation dengan beragam pilihan warna. Tidak hanya itu, Anda mungkin membutuhkan satu foundation palette yang mencakup beragam undertone. Daripada Anda membeli secara langsung namun hasilnya kurang sesuai kehendak, ini juga bisa jadi percobaan yang bagus dari tips menabung untuk ibu rumah tangga.

6. Pilih warna yang sesuai dengan undertone Anda

Jangan mudah terkecoh dengan warna-warna yang kelihatannya mendekati kulit Anda. Anda benar-benar harus teliti dalam melakukan langkah yang satu ini. Anda ingin hanya ada satu warna yang cocok dengan kulit Anda. Tandanya adalah apabila foundation tersebut diaplikasikan pada kulit Anda, kulit Anda tidak tampak lebih gelap atau lebih terang daripada warna kulit leher Anda.

7. Aplikasikan primer sebelum foundation

Setelah Anda puas dengan foundation yang Anda pilih, maka sekarang saatnya untuk praktek. Oleskan primer ke seluruh bagian muka untuk base make up yang lebih sempurna. Ini agar memberikan kesan seolah-olah Anda tidak mengenakan make up apapun dan jadi kamuflase dari alasan pria menyukai wanita tanpa make up, hi-hi!

8. Aplikasikan foundation hingga ke bagian bawah dagu

Langkah yang satu ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan tampilan make up natural dengan warna muka dan leher yang sama. Anda dapat menggunakan aplikator apa saja yang Anda rasa nyaman untuk mempraktekkan tips ini.

Sponsors Link

9. Cocokkan dengan produk lain yang memiliki undertone sama

Tidak hanya foundation saja yang harus Anda perhatikan, Anda pun juga harus memiliki concealer, bedak, bahkan blush on dengan undertone serupa. Untuk memudahkan Anda, kami sarankan agar Anda membeli produk-produk tersebut dari brand atau merk yang sama untuk konsistensi yang lebih presisi. Sebagai contoh, jika foundation Anda merupakan salah satu produk Nature Republic, maka gunakan concealer dan powder dari merk serupa.

10. Gunakan sisa produk lainnya secara tipis

Anda tidak ingin hasil akhir dari foundation Anda justru tampak seperti topeng? Untuk itu, Anda harus pandai-pandai dalam mengontrol jumlah produk yang Anda aplikasikan ke wajah. Walaupun keseluruhan dari kosmetik tersebut memiliki warna yang sama, namun karena tumpukan yang semakin menebal, ronanya dapat berubah jadi semakin terang.

Tidak sulit bukan, menemukan foundation yang tepat, terlebih setelah membaca tips memilih foundation untuk kulit sawo matang yang telah kami sajikan secara runtut untuk Anda. Kami harap semoga foundation sempurna yang seolah-olah hanya dibuat untuk Anda dapat segera Anda miliki. Selamat mencoba, ladies!

, , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan