Sponsors Link

10 Tips Memilih Warna Concealer yang Tepat Untuk Kulit

Sponsors Link

Tips Memilih Warna Concealer yang TepatTidak ada produk lain selain concealer yang dapat menyeimbangkan rona muka Anda secara dramatis. Concealer dapat menutupi mata panda dan semburat pembuluh darah yang terlalu menonjol pada wajah. Concealer juga bekerja ibarat penghapus yang dapat menghilangkan bekas merah jerawat dari wajah secara instan.

ads

Lalu, bagaimana cara menentukan concealer yang cocok untuk Anda? Kami telah mengumpulkan triknya dalam 10 tips memilih warna concealer yang tepat untuk Anda. Jadi, untuk mengetahui jawabannya, cukup simak artikel berikut dengan seksama, ya. (Kalau Anda ingin tahu merk conealer yang bagus, cek artikel kami juga, ya.)

1. Pilih concealer dengan warna setingkat atau 2 tingkat lebih cerah

Yang pertama dalam tips memilih warna concealer yang tepat adalah dengan mencari concealer yang setingkat atau 2 tingkat lebih cerah warnanya daripada kulit asli Anda. Ini ditujukan agar concealer Anda dapat menyatu dengan sempurna dengan foundation Anda. Namun, ada pengecualian jika Anda ingin menutupi bekas jerawat yang terlihat. Untuk kasus ini, lebih baik gunakan concealer dengan warna yang sama seperti warna asli kulit Anda. Anda tidak ingin ‘kan jika concealer di daerah tersebut terlalu menonjol? Kecuali jika Anda memang tidak tahu bagaimana, cek tips memilih concealer yang kami khususkan untuk pemula.

2. Gunakan concealer khusus area mata untuk menutupi kantung mata

Under-eye concealer bekerja sangat baik sebagai light reflector sehingga dapat mengurangi kesan mata panda pada Anda.

3. Gunakan corrector untuk menutupi kantung mata yang sangat gelap

Concealer biasa tidak mampu untuk menghilangkan kesan lelah dari wajah suntuk Anda. Untuk itu, Anda harus mengenakan corrector yang tersedia dalam beragam warna untuk menutupi kantung mata Anda. Warna-warna netral yang dapat digunakan oleh hampir seluruh wanita apapun undertone-nya adalah corrector dengan warna peach dan pink. Kosmetik dari luar seperti produk Nature Republic memiliki variasi warna corrector yang lebih beragam biasanya jika dibandingkan keluaran pabrik lokal.

4. Gunakan concealer dengan warna dasar kuning

Yellow-toned concealer sangat pas dikenakan oleh ras Asia. Karena itu, Anda mungkin berkeinginan untuk menyimpan satu di rumah, sebab ia bekerja sangat baik untuk menutupi flek dan bekas jerawat.

Sponsors Link

5. Coba sampel dari beragam merk kosmetik

Yang paling krusial dari tips memilih warna concealer yang tepat adalah Anda diharuskan untuk mencoba concealer tersebut sebelum membawanya pulang. Mengapa? Agar tidak terjadi kekeliruan setelah pembelian nanti. Untuk itulah, sebaiknya Anda datang ke department store yang menyediakan banyak stan kosmetik dari seluruh merk yang ada, baik merk lokal ataupun luar. Anda dapat mencoba-coba concealer yang ada dari sampel gratis yang disediakan.

Kami selalu menekankan pentingnya mencoba sampel. Sama seperti pada artikel tips memilih foundation untuk kulit sawo matang juga, ‘kan?

6. Aplikasikan concealer pada leher di bagian bawah telinga

Saat Anda mencoba-coba concealer, lebih baik jika Anda mengoleskannya pada leher tepat di bawah telinga daripada langsung pada wajah Anda. Sekali lagi, pastikan jika shade concealer tersebut sedikit lebih terang daripada warna foundation Anda.

7. Ratakan concealer di pergelangan tangan

Trik yang satu ini sangat pas dipraktekkan jika Anda ingin menutupi rona pembuluh darah yang terlalu kentara pada wajah Anda. Caranya adalah dengan meneteskan concealer di atas kulit yang membungkus pembuluh darah pada pergelangan tangan Anda. Ratakan dengan menepuk-nepuk pelan. Apabila warna concealer tersebut benar-benar menyatu dengan warna kulit Anda, maka Anda telah menemukan belahan jiwa Anda. Walaupun rata-rata shade dari produk kosmetik lokal pasti cocok-cocok saja untuk kulit Anda, namun tetap pastikan dengan teliti terlebih dahulu, ya.

8. Oleskan concealer sebelum foundation

Untuk menutupi kantung mata yang terlihat jelas, maka Anda perlu mengaplikasikan concealer terlebih dahulu sebelum foundation.

Sponsors Link

9. Atau, oleskan concealer setelah foundation

Untuk menutupi jerawat, bekas luka, atau flek hitam, maka concealer harus diaplikasikan setelah foundation. Kalau salah mengaplikasikan, jadinya terlihat menor. Anda tidak mau ‘kan insiden seremeh ini jadi penyebab laki-laki selingkuh? Hi-hi, ya siapa tahu?

10. Selalu gunakan dalam jumlah yang sesuai

Kunci utama dari tips memilih warna concealer yang tepat adalah untuk mengingat bahwa concealer yang diaplikasikan tidak perlu tebal. Cukup tipis-tipis saja sebab setelahnya masih ada lapisan lain yang perlu ditambahkan, ‘kan? Tak peduli sebagus apa concealer yang telah Anda punya dan semirip apa warnanya dengan kulit Anda saat digunakan, namun hal tersebut bisa mengubah hasil akhir riasan Anda jika Anda menggunakannya terlalu banyak.

Tuntas sudah 10 tips memilih warna concealer yang tepat untuk Anda. Untuk referensi yang lebih lengkap, kunjungi tips memilih concealer yang telah kami susun secara lengkap untuk Anda. Kami harap semoga Anda dapat segera menemukan jagoan Anda yang dapat diandalkan kapan saja untuk menutupi kekurangan Anda dan memancarkan kecantikan Anda 100 kali lipat lebih banyak.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick