Sponsors Link

9 Tips Make Up Agar Tahan Lama Seharian

Sponsors Link

cara agar makeup tahan seharianDi Indonesia banyak sekali daftar kosmetik halal yang dijual di pasaran, tapi belum pasti kosmetik tersebut bagus dan tahan lama digunakan untuk beberapa orang. Pasti ribet kan jika aktivitas kamu di outdoor dan harus berulang kali mengaplikasikan make up. Nah, kamu perlu tahu nih tips make up agar tahan lama seharian selama kamu beraktivitas. Simak yuk.

ads
  1. Bersihkan alat make up

Pastikan dulu alat make up yang kamu gunakan itu bersih. Kamu bisa bersihkan sponge, kuas, sikat dan lainnya jika kamu rasa alat tersebut sudah lama dipakai dan ada noda kotor.

  1. Bersihkan wajah

Pastikan wajah kamu bersih, jika perlu kamu bisa gunakan sabun muka untuk menghilangkan minyak yang menempel diwajah. Jangan lupa untuk mengeringkan wajah dengan handuk. Make up akan terlihat sempurna dan tahan lama jika wajah kamu bersih. Begini urutan cara membersihkan wajah yang benar.

  1. Pelembap yang sesuai kulit wajah

Pelembap sangat penting untuk dasar make up, bahkan untuk wajah berminyak sekalipun. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu. Bisa juga kamu menggunakan micellar water untuk melembapkan wajah sebelum pengaplikasian make up.

  1. Menggunakan primer

Gunakan primer supaya make up lebih tahan lama, selain itu penggunaan primer dapat memperkecil pori-pori sehingga bisa membuat penampilan lebih flawless. Kamu bisa melihat manfaat innisfree cushion primer untuk referensi primer yang bisa kamu coba.

  1. Aplikasikan foundation

Tips make up agar tahan lama selanjutnya yaitu pengaplikasian foundation. Foundation bisa digunakan untuk meratakan warna kulit. Pilih foundation sesuai dengan jenis dan warna kulit kamu. Jangan terlalu tebal, tepuk pelan pada wajah tipis saja sudah cukup. Aplikasikan juga pada leher supaya tidak terlihat belang. Kamu perlu tahu tips memilih foundation untuk kulit sawo matang yang sesuai dengan kulit khas orang Indonesia.

  1. Menggunakan bedak

Jenis bedak yang bisa kamu gunakan bisa bedak tabur dan padat. Untuk kulit berminyak sebaiknya menggunakan bedak tabur. Tidak perlu menggunakan bedak berulang kali karena akan mengakibatkan kulit wajah menjadi berminyak. Gunakan seperlunya pada bagian yang ingin diaplikasikan bedak lagi. Pilih juga warna yang setingkat lebih cerah dari warna kulit kamu.

Sponsors Link

  1. Pilih warna natural

Pemilihan warna make up yang natural dan tidak menor memang akan membuat make up lebih tahan lama, dan kamu tidak perlu berulang kali touch up. Pilih blush on warna coklat, lipstick warna nude atau peach. Menggunakan bedak merupakan salah satu cara agar lipstick tahan lama. Untuk eyeshadow pilih juga warna natural, berikut cara memilih eyeshadow sesuai warna kulit yang perlu kamu tahu.

  1. Pilih produk yang bebas minyak

Produk kosmetik lokal yang beredar dipasaran sudah banyak yang bebas minyak atau oil free, kamu bisa menggunakan produk make up yang tidak mengakibatkan kulit berminyak. Produk yang oil free juga pasti akan membuat make up yang kamu gunakan lebih tahan lama.

Sponsors Link

  1. Sediakan kertas minyak wajah

Tips make up agar tahan lama berikutnya yaitu selalu menyediakan kertas minyak wajah di tas kamu. Untuk pemilik wajah berminyak ini sangat penting. Tidak perlu menggunakan bedak, hanya menekan diarea wajah yang berminyak.

Demikian tips-tips supaya make up kamu tahan lama, kamu juga bisa melihat cara orang korea merawat kulit wajah supaya kulit wajah lebih terawat dan rangkaian perawatan wajah ala korea yang bisa kamu coba . Banyak cara tampil cantik dan menawan yang harus kamu tahu, salah satunya tips make up ini. Semoga bermanfaat ya.

, , , , , , ,




Oleh :
Kategori : Tips dan Trick