3 Tips Belanja Baju Bekas Berkualitas dengan Harga Miring

74

tips-belanja-baju-bekas

Ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli baju bekas untuk mempercantik tampilan Anda atau untuk Anda jual kembali sebagai salah satu peluang usaha untuk ibu rumah tangga di bulan ramadhan.

Tempat belanja baju bekas terbaik bisa Anda temukan baik secara offline ataupun online. Ada banyak rekomendasi tempat belanja baju bekas yang bisa Anda telusuri sesuka hati. Sayangnya, tidak sedikit pula tempat-tempat tersebut justru menyediakan baju bekas dengan kualitas rendahan yang tidak layak pakai kembali. Bukan cuma itu, memburu baju bekas berkualitas tinggi tak ubahnya seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami. Anda harus ekstra sabar demi menemukan sepotong blouse atau kemeja yang sesuai dengan keinginan Anda.

Berikut adalah kumpulan tips belanja baju bekas yang harus Anda perhatikan dengan seksama sebelum memulai perburuan secondhand clothing dengan harga miring, namun tetap berkualitas dan layak pakai.

1. Perhatikan cacat pada pakaian

Mudah sekali untuk menyepelekan keberadaan cacat pada baju bekas yang Anda temui begitu Anda terpikat dengan brand atau model potongan dari item pilihan Anda. Robek, kerutan, lubang; ketiga hal in iadalah beberapa jenis cacat pada kain yang harus Anda perhatikan dengan baik sebagai tips belanja baju bekas pertama yang paling vital. Apabila jenis pakaian yang Anda cari adalah mantel atau terusan, pastikan untuk memeriksa apakah jahitannya masih rapi dan rapat, khususnya di bagian ketiak karena titik ini adalah titik penting yang menentukan bagus atau tidaknya pakaian saat dikenakan.

Ritsleting yang rusak atau macet, noda, dan kancing yang hilang adalah detil lain yang tak lupa pula harus Anda periksa saat membeli celana, rok, dan gaun. Terlebih jika Anda merencanakan untuk menjual kembali hasil perburuan Anda dari tips belanja baju bekas ini, Anda tentunya harus ekstra hati-hati dalam memilah tiap pakaian yang akan menjadi stok dagangan Anda untuk memastikan agar harga jualnya tidak turun. Untuk mendapatkan hasil maksimal, ikuti cara memulai usaha sendiri bagi wanita.

2. Ketahui kapan Anda bisa mengabaikan beberapa cacat pada pakaian bekas

Tips belanja baju bekas yang berikutnya mungkin akan membuat Anda terkejut.

Jika Anda membeli pakaian untuk diri sendiri dan Anda tergolong cukup mahir dalam menggunakan jarum dan benang, pertimbangkan untuk memperbaiki sendiri barang belanjaan Anda (keterampilan menjahit juga cukup penting lho sebagai pesona wanita mandiri yang bikin pria jatuh hati). Robekan kecil pada kain seperti katun, linen, dan denim dapat dengan mudah Anda sulap menjadi kain utuh dengan beberapa jahitan ringkas. Hal ini berarti Anda tidak perlu meninggalkan item yang mencuri perhatian Anda begitu saja pada onggokan baju bekas lainnya hanya karena robekan kecil.

Sepatu juga sangat mudah dibersihkan untuk dijual kembali, biasanya para penjual barang bekas tidak akan repot-repot mengecek kembali kondisi barang-barang yang mereka jual – oleh karena itu, Anda harus teliti dalam melihat kekurangan apa yang mungkin terlihat mencolok dari sepatu-sepatu hasil perburuan Anda. Kemudian, Anda dapat memberikan sedikit polesan pada bagian yang kurang sempurna tersebut dan jual kembali dengan harga yang berkali-kali lipat lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan besar. Kami juga mengajarkan teknik cerdas ini dalam cara menghasilkan uang dari rumah.

3. Investasikan lebih banyak uang untuk baju-baju bermerek

Jika Anda menemukan gaun keluaran merek terkenal seperti Zara seharga Rp100.000,-an saja, itu adalah penemuan yang luar biasa! Terlebih lagi jika Anda adalah seorang reseller, Anda pasti akan mendapat untung besar (seperti yang pernah kami tegaskan dalam tips kreatif untuk memanfaatkan pakaian bekas). Namun, jangan khawatir untuk menggelontorkan lebih banyak dana untuk mendapatkan baju-baju bermerek yang sekiranya pantas untuk dijual kembali di pasaran dengan harga lebih tinggi.

Jika model potongannya manis, dan Anda tahu merek itu akan laris manis diburu pelanggan, tidak ada salahnya Anda sedikit berinvestasi di awal demi mendapatkan laba yang lebih banyak di akhir. Misalnya, apabila Anda menemukan gaun Ted Baker seharga Rp200.000,- dengan kualitas bagus, Anda mungkin masih dapat menghasilkan setidaknya untung Rp100.000,- dari penjualan baju tersebut. Nah, baju bekas seperti ini tentu saja layak untuk Anda bawa pulang. Jika Anda menemui baju-baju bekas rancangan desainer ternama dalam kondisi bagus (terutama jika masih ada tag yang tertera), sudah pasti adalah pilihan yang tepat untuk mempertahankan item tersebut.

Untuk menemukan lebih banyak lagi baju-baju bekas berkualitas dengan harga miring, tips belanja baju bekas paling mudah yang bisa kami sarankan pada Anda adalah untuk rajin-rajin mengecek lapak-lapak juali beli baju bekas – baik secara online atau offline. Kegigihan adalah kunci penting dari tips belanja baju bekas untuk mendapatkan barang terbaik dengan harga serendah mungkin! Siapa tahu toko-toko yang biasanya Anda kunjungi memperbarui stoknya di hari Rabu pagi, akhir pekan, atau di sore hari dengan beragam koleksi baju bekas keren yang bisa dengan mudah Anda lewatkan jika Anda tidak sering-sering update.

Dan, jika Anda rutin melakukan ini, Anda bisa menjadi pelanggan tetap dari toko tersebut. Dengan begitu, jangan heran jika pramuniaga atau si pemilik lapak mengenali wajah Anda dan dapatkan diskon tak terduga di tiap pembeliannya!