Moms, Inilah 5 Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Di Bulan Ramadhan

13

Menjadi seorang ibu rumah tangga merupakan suatu hal yang sangat membahagiakan, karena tentu saja selain menambah kebahagiaan hal tersebut juga bisa menjadi sebuah berkah dalam hubungan rumah tangga.

Sebagai seorang ibu yang memiliki beberapa tanggung jawab ibu terhadap anak maupun keluarga, membantu suami untuk memperoleh penghasilan juga bisa menjadi salah satu hal yang bisa ibu rumah tangga ini lakukan dirumah.

Membantu memperoleh penghasilan juga menjadi salah satu cara menjadi ibu dan istri yang baik dalam keluarga, meskipun tetap saja seorang ibu tidak boleh melupakan kewajiban utamanya yaitu mengurus suami dan anak.

Salah satu ciri-ciri ibu yang baik adalah dengan memiliki sikap kreatif yang tinggi dalam dirinya, seorang ibu bisa menghasilkan beberapa ide yang bisa saja menjadi peluang atau inspirasi membuka suatu usaha dirumah, apalagi saat bulan ramadhan seperti ini banyak kegiatan usaha yang bia dilakukan oleh ibu rumah tangga.

Seorang yang memiliki pengaruh besar dalam keluarga yang salah satunya fungsi ibu dalam keluarga dalam segala aspek, membuat ibu rumah tangga ini sangat dibanggakan oleh keluarganya tentu saja. Membahas mengenai bisnis usaha yang bisa ibu rumah tangga lakukan dirumah maka dibawah ini kami akan menjelaskan nya.

Simaklah ulasan dibawah ini dengan baik, dengan begitu anda akan mampu menerapkan salah satu cara menjadi ibu dan istri yang baik. Yuk disimak:

    1. Menjual minuman segar untuk berbuka puasa

Salah satu saat yang dinanti-nantikan oleh orang yang  berpuasa adalah berbuka puasa, semua orang menunggu momen ini setelah seharian berpuasa. Dan saat berbuka, minuman segar merupakan menu yang paling dicari dan diburu.

Hal ini terbukti dengan ramainya penjual dan pembeli minuman segar di berbagai tempat saat bulan puasa, untuk itu ibu bisa menggunakan peluang ini untuk membuka usaha menjual minuman segar di rumah dengan mudah dan dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan.

2. Menjual buah-buahan segar

Saat bulan puasa, aneka menu lezat selalu menemani saat berbuka, ada yang membuat minuman segar atau olahan takjil sendiri. Nah selain untuk pencuci mulut saat berbuka, buah–buahan segar  saat bulan puasa sering dicari untuk membuat aneka minuman segar sendiri.

Untuk itu, usaha menjual buah – buahan merupakan usaha yang bisa mendatangkan keuntungan tersendiri karena selain menjual buah-buahan anda juga bisa menjual minuman segar berbahan dasar buah-buahan tersebut.

3. Menjual busana muslim

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci dan sangat erat kaitannya dengan nuansa ibadah. Hal ini lah yang membuat busana muslim mengalami permintaan yang tinggi. Terutama saat mendekati lebaran, orang-orang akan rela berdesak-desakan untuk membeli dan mencari busana muslim ini.

Sehingga tak heran bila busana muslim menjadi trend market yang mengalami permintaan tinggi di bulan ramadhan dan mampu mengalahkan busana-busana lain nya.

4. Menjual kue lebaran

Seorang ibu pasti sangat berantusias untuk mempersiapan lebaran yang sudah dilakukan jauh – jauh hari. Seperti mempersiapkan kue–kue kering dan berbagai jenis persiapan lebaran lainnya untuk menyambut para tamu yang akan datang, sehingga berbelanja kueh lebaran juga menjadi hal yang wajib dan paling banyak diminati dan diburu masyarakat.

Untuk itu, ibu rumah tangga bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berjualan kue kering untuk menyambut saat lebaran nanti.

5. Menjual parsel lebaran

Saat lebaran biasanya sering kita jumpai berburu parsel unik dan kreatif untuk dibeli dan dijadikan hadiah saat lebaran yang akan dikirimkan ke keluarga atau orang-orang terdekat. Bagi anda yang bisa membuat parsel maka kesempatan ini menjadi kesempatan yang bagus untuk membuka bisnis parsel dirumah.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan jejaring sosial untuk mempromosikan usaha yang sedang anda jalankan saat ini.

Itulah tadi Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Di Bulan Ramadhan lakukan dirumah saat bulan ramadhan. Selamat membaca dan terima kasih.