Girls, Terapkan 5 Tips Perawatan Wajah Ala Korea yang Bisa Dicoba Sendiri Dirumah

27

Kecantikan merupakan hal yang sangat penting bagi semua kaum wanita, dengan tampil cantik mereka dapat dengan mudah menerapkan cara tampil menarik di depan pria, cara membuat lelaki jatuh cinta, dan tips menjadi wanita yang menarik didepan pasangan atau calon pasangan.

Banyak produk kecantikan yang saat ini diperjual belikan dan dapat dengan mudah kita dapatkan, dan dari semua banyaknya produk kecantikan tersebut produk kecantikan asal korealah yang menjadi populer dikalangan banyak wanita.

Hal ini karena penduduk korea yang dikenal memiliki wajah yang bersih indah dan sehat sehingga banyak msyarakat Indonesia yang tertarik untuk menggunakan nya.

Bagi kaum wanita yang menerapkan ciri-ciri wanita cerdas dalam dirinya, maka ada kemungkinan untuk kamu bisa mencoba melakukan perawatan ini dirumah dengan langkah-langkah yang sangat mudah dan praktis.

Tentu saja hal ini akan membuat kamu semakin mempesona, asalkan kamu bisa menerapkan tips menjadi wanita yang menarik ini. Yuk disimak:

1. Mencuci Wajah dengan Air Beras

Air beras sudah terkenal sebagai salah satu rahasia kecantikan yang turun temurun di Asia, masyarakat Asia  terutama Korea, percaya bahwa air beras mengandung nutrisi yang terdiri dari vitamin, mineral, dan asam amino. Kandungan nutrisi ini akan mengangkat sel kulit mati sehingga wajah senantiasa cerah.

Dan pastinya, perawatan ini sangat mudah dilakukan di rumah, caranyapun cukup mudah yaitu pertama-tama, rendam beras di dalam air selama sekitar lima belas menit agar nutrisi yang berada di dalamnya bercampur dengan air.

Setelah itu, gunakan air tersebut untuk membilas wajah yang sudah dicuci menggunakan facial wash . Pastikan kamu tidak mencuci ulang wajah yang sudah dibilas menggunakan air beras agar nutrisi yang terkandung di dalamnya tidak luruh akibat guyuran air.

2. Lakukan Pemijatan pada Area Wajah agar Terhindar dari Penuaan

Hal selanjutnya adalah dengan memastikan aliran darah dan oksigen berjalan lancar, termasuk di wajah. Caranya adalah dengan memijat wajah secara rutin setiap malam, baik saat sedang mengaplikasikan skincare malam, siang, atau menjelang tidur.

Tindakan sederhana ini akan membuat wajah jadi lebih rileks dan melawan munculnya tanda-tanda penuaan dini karena memijat wajah secara teratur akan meningkatkan sirkulasi drainase getah bening sehingga kulit akan senantiasa muda dan sehat.

Kamu bisa memijat dengan ujung jari adapun bagian penting yang harus dipijat adalah kening, pelipis, bagian bawah mata dan turun ke pipi hingga dagu.

3. Gunakan Madu Sebagai Masker

Kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di dapur untuk membuat masker sendiri. Salah satunya, adalah berbahan dasar madu. Caranya, campur satu sendok makan madu dengan satu sendok makan susu bubuk, tambahkan putih telur, lalu aduk hingga tercampur merata. Adonan msker ini tinggal dipakai di wajah.

Diamkan selama dua puluh menit sebelum dibilas dengan air bersih. Lakukan masker ini setiap minggu, dan wajah pun akan selalu bercahaya.

4. Minumlah Barley Tea untuk Kulit Sehat

Merawat kulit tidak hanya dari luar, tapi juga harus diimbangi dengan perawatan dari dalam. Untuk kamu yang suka minum teh, sekarang saatnya mengganti teh favorit menjadi Barley Tea atau sering disebut Boricha dalam bahasa Korea.

Teh ini sangatlah terkenal karena mengandung antioksidan dan kaya akan zat besi, sehingga bisa melindungi kulit dari serangan radikal bebas dan polusi yang mengancam kesehatan kulit.

Cocok untuk kamu yang sering berada di luar ruangan sepanjang hari, selain membuat kulit selalu sehat, rutin meminum teh ini setiap hari juga akan membantu melawan munculnya tanda-tanda penuaan dini.

5. Selalu Berusaha Melembabkan Kulit Wajah

Kelembapan udara di ruangan tempat kamu berada sangat memengaruhi kelembapan kulit, apa pun jenis kulit kamu. Terlebih jika kamu sering berada di ruangan ber-AC sehingga bisa membuat kulit jadi kering dan pecah-pecah, atau bahkan mengelupas.

Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan handuk basah, gunakan handuk wajah untuk menjaga kelembapan kulitmu.

Itulah tadi beberapa perawatan kecantikan wajah korea yang bisa kamu coba dirumah dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.