Ini Lho 4 Rekomendasi Lip Tint Korea Tahan Lama yang Wajib Kamu Punya, Ladies!

20

rekomendasi-lip-tint-korea-tahan-lama

Ladies, apakah alasanmu selama ini menghindari lipstik adalah dikarenakan teksturnya yang overly creamy, terasa berat di bibir ketika diaplikasikan, dan kesan matte yang membuatmu tampak jauh lebih tua dari umur aslimu? Yikes! Kalau begitu, mungkin ini saat yang tepat buat kamu untuk melirik pewarna bibir yang dipopulerkan oleh industri kosmetik Korea Selatan, yaitu: lip tint!

Kamu pasti sudah dengar varian dari gincu yang satu ini. Selain dikenal dengan sebutan lip tint, ia juga memiliki nama lain yakni lip stainLip tint nggak cuma booming di Asia, namun kepopulerannya juga telah merambah seluruh dunia! Bahkan, di industri kosmestik Western sendiri, beberapa merek high-end pun berlomba-lomba untuk mengeluarkan lip tint versinya masing-masing. Hampir semua orang sepertinya terobsesi dengan lip tint khususnya karena efek gradasi warna yang muncul saat disapukan ke bibir, memberikan si pemakainya kesan muda dan fresh secara instan.

Di samping itu, kelebihan dari lip tint yang tidak dimiliki oleh lipstick ialah ia tergolong transferproof atau warnanya tidak mudah pudar atau pun berpindah dari bibir ke permukaan lain (makanan, gelas, sedotan). Wah, keren banget ‘kan si lip tint ini?

In case kamu masih bimbang dalam menentukan lip tint merek apa yang sepertinya cocok buatmu, mengapa tidak mencoba satu-persatu dari yang tersaji dalam daftar rekomendasi lip tint Korea tahan lama di bawah ini, Girls?

1. Etude House Dear Darling Water Gel Tint

Kamu pastinya nggak asing lagi mendengar brand kosmetik asal negeri ginseng yang satu ini, ya? Yup, Etude House adalah satu dari sekian perusahaan yang bergerak di sektor make-up dan skincare dengan popularitas level global. Dari sekian banyak make-up-nya yang tergolong ke dalam kategori produk best seller Etude House, salah satu diantaranya diklaim sebagai lip tint terbaik yang pernah diproduksi, lho.

Ya, namanya adalah Etude House Dear Darling Water Gel Tint. Lip tint ini masuk ke dalam daftar rekomendasi lip tint Korea tahan lama bukan tanpa alasan. Pertama, Etude House Dear Darling Water Gel Tint mempunyai ciri khas yaitu warnanya yang sangat pigmented; maknanya, dalam sekali sapuan kamu bisa mendapatkan warna yang bold, Ladies. Kedua, meskipun teksturnya termasuk cukup berat layaknya lipsticklip tint ini justru nggak terasa “tebal” di bibir. Kamu mungkin merasa sedikit aneh saat pertama kali mengaplikasikan lip tint ini ke bibirmu karena teksturnya yang menyerupai gel kental, namun begitu cairannya mengering, yakin deh bibirmu akan tampak sehat dan merona secerah apel!

N.b.: kemasannya yang super lucu seperti es loli juga jadi poin penting yang harus kamu pertimbangkan supaya menjadikan lip tint ini sebagai favoritmu, Ladies! Bergaransi ekstra aesthetic, lho!

2. the SAEM Saemmul Wrapping Tint

Selanjutnya dalam daftar rekomendasi lip tint Korea tahan lama yang nggak boleh kamu lewatkan begitu saja adalah Saemmul Wrapping Tint keluaran the SAEM, salah satu brand kosmetik ternama lainnya di Korea Selatan. Cara kerjanya hampir mirip seperti lip tattoo dan hebatnya lagi Saemmul Wrapping Tint ini tahan lama meskipun setelah bibirmu terkena kopi, jus, makan siang, bahkan air shower sekalipun!

Supaya tampilan lip tint-nya makin jedar, kamu bisa mengakalinya dengan memberikan lapisan lip balm atau lip gloss setelah Saemmul Wrapping Tint untuk hasil yang berkilau sepanjang hari. Salah satu lip balm dari produsen Korea Selatan yang sepertinya akan cocok mendampingi lip tint ini adalah Nature Republic By Flower Jeju Balm.

3. The Face Shop Watery Tint

Yang jadi incaran para beauty blogger Indonesia siapa lagi kalau bukan rekomendasi lip tint Korea tahan lama yang satu ini. Ya, The Face Shop Watery Tint sangat populer di kalangan pecinta make-up asal Korea Selatan lantaran harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang tidak main-main! Tiap lip tint yang diproduksi oleh The Face Shop tidak pernah mengecewakan para beauty enthusiast, khususnya The Face Shop Watery Tint ini sendiri.

Yang menyebabkan The Face Shop Watery Tint begitu terkenal adalah kualitas transferproof-nya yang nggak perlu diragukan lagi. Selain itu, lip tint ini juga mengandung bahan-bahan yang dapat berfungsi sebagai pelembab bibir yang bekerja efektif melekatkan pigmen lip tint pada bibir. Sehingga, hasil akhir yang didapat pun tampak cerah dan cemerlang meskipun hanya dalam sekali sapuan. Yang paling penting, teksturnya yang sangat ringan menimbulkan sensasi yang tidak lengket di bibir sehingga kamu bisa nyaman beraktivitas seharian!

4. APIEU Water Light Tint

Yang terakhir dalam rekomendasi lip tint Korea tahan lama ini adalah produk highlight terbaik daripada produk-produk dalam poin sebelumnya. Dengan APIEU Water Light Tint, kamu bisa mendapatkan tampilan bibir yang cerah, sedikit efek gradasi yang natural, berkilau, dan – coba tebak? Agak matte! Unik, ‘kan? APIEU berpendapat bahwa kilauan yang umumnya dihasilkan oleh lip tint bisa menimbulkan kesan palsu atau fake dan murahan. Tapi, dengan kombinasi antara shiny dan matte, bibir para penggunanya akan terlihat cerah merona namun tetap dalam batasan wajar! Keren, ‘kan?

Wangi yang dihasilkan pun enak dan menenangkan tanpa menimbulkan kesan berlebihan di hidung. Tak hanya itu, teksturnya yang ringan serta daya tahannya yang awet hingga seharian menambah daftar panjang alasan mengapa kamu harus memborong lip tint ini!

Nah, dengan rekomendas lip tint Korea tahan lama yang ada di dalam artikel ini, kamu bisa sepenuhnya mengucapkan selamat tinggal pada lipstick era konvensional dengan tekstur super creamy dan lengket di bibir untuk selamanya karena ada rekomendasi merek lip tint yang bagus ini akan jadi sahabat terbaik untuk bibirmu!