7 Wanita Ini Sukses Berkarir Sebagai Single Parent Wajib Kalian Tiru

Menjadi orang tua tunggal dalam membesarkan anak memang bukanlah tugas yang mudah. Apalagi jika Ladies adalah seorang wanita yang juga aktif dalam dunia karir. Namun, menjadi orang tua tunggal & aktif dalam berkarir ternyata bisa dilakukan loh, ladies! Ga percaya?

Berikut ini adalah deretan dari para wanita yang membuktikan bahwa sukses berkarir sebagai single parent bisa dilakukan selama ada usaha dan kerja keras.

    1. Angela Benton CEO NewME

Awalnya Angela Benton bekerja sebagai graphic designer lepas di sebuah majalah. Ketika bekerja itulah, ia belajar bahasa pemograman hingga dapat mendirikan sebuah perusahaan platform online, NewME.

Sejak didirikannya, perusahaan tersebut telah membantu 300 start up hingga berkembang pesat. Ia bahkan pernah masuk dalam daftar 100 pengusaha paling menginspirasi dalam Goldman Sachs dan temasuk dalam Claire’s 50 Wowen Who Rule di tahun 2013.

Ia juga tidak lupa untuk menjaga kesehatannya dan terus melakukan olahraga yang baik untuk wanita. Tidak heran jika Angela menjadi wanita yang sehat dalam bisnis sekaligus kesehatannya pun terjaga.

    1. Lisa Stone, co-Founder BlogHer

Lisa Stone adalah pendiri perusahaan BlogHer yang merupakan media platform komunitas perempuan terbesar di Amerika Serikat. Platform tersebut telah memiliki lebih dari 100 juta pembaca.

Sebagai ibu tunggal yang memiliki waktu terbatas, oleh karena itu salah satu tips untuk tidak membuang waktu yang ia miliki adalah tidak berurusan dengan orang-orang yang memberikan buruk terhadap kepercaan diri. Tentunya, Lisa sangat memahami cara menjadi wanita berkharisma.

    1. Natalie Angelillo, CEO SwopBoard

Natalie Angelillo merupakan CEO start up penggalangan dana sekolah SwopBoard.com sekaligue pemilik salon Swink Style Bar. Ibu dua anak ini pernah menempati posisi C-Level di Getty Images, PhotosDisc serta Photozone.

Sebagai pengusaha sukses, Natalie Angelillo sering mengajak anaknya ke kantor untuk mempelajari kehidupan kerja.

    1. Karla Campos, Founder Social Media Sass

Menurut Karla Campos, menjadi pengusaha sama halnya seperti menjadi seorang ibu. Keduanya memiliki jam kerja yang tidak tetap. Ibu tunggal ini merupakan pendiri social media Sass yang merupakan perusahaan digital marketing di Florida.

    1. Nusa Pelicano Owner Orange Leaf

Ibu tunggal yang memiliki tiga orang anak ini merupakan pendiri dari perusahaan yogurt, Orange Leaf yang saat ini telah memiliki hingga lima toko cabang. Ia juga merupakan sosok orangtua yang menegaskan tentang pentingnya tanggung jawab ibu terhadap anak.

Berada pada titik saat ini bukanlah hal yang mudah, bahkan Pelicano pernah berpikir untuk berhenti menjalani bisnis tersebut. Pelicano berpendapat bahwa salah satu kunci untuk sukses adalah memiliki kemampuan adaptasi yang baik.

    1. Musisi Maia Estianty

Siapa sih yang tidak mengenal Maia Estianty? Mantan istri Ahmad Dhani ini memiliki kesuksesan dalam dunia hiburan di Indonesia yang tidak bisa di pandang sebelah mata.

Bahkan kesuksesannya pun telah merambah pada dunia bisnis. Maia sangat tahu apa saja  tipe pekerjaan yang cocok untuk wanita apapun statusnya, pasti bisa berkarya.

    1. Penyanyi Rossa

Rossa atau yang biasa dipanggil teh oca merupakan penyanyi papan atas yang telah memiliki karya gemilang dalam dunia permusikan di Indonesia. Ia membuktikan bahwa tidak mempunyai pasangan bukanlah halangan untuk mencapai kesuksesan.

Rossa menunjukkan bahwa ia bisa melakukan berbagai  cara menjadi ibu teladan termasuk dalam mencukupi kebutuhan finansial keluarganya.

Itulah beberapa wanita yang membuktikan bahwa berkarir dan berperan sebagai orang tua tunggal dapat dijalankan sekaligus. Di samping kesibukan berkarir Ladies tetap harus memperhatikan buah hati ya, Ladies!