Inilah 6 Makanan Sehat yang Bagus Dikonsumsi agar Kulit Mulus dan Kinclong

87

Kulit mulus dan kinclong merupakan dambaan semua perempuan. Tidak mengherankan jika kebanyakan perempuan akan melakukan cara menjadi wanita cantik fisik dengan perawatan yang rutin ke klinik kecantikan hingga merogoh kocek yang lumayan besar.

Perawatan untuk kulit mempunyai pilihan yang murah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Kulit akan menjadi bersih secara alami dan tidak akan rusak, dikarenakan bahan alami tidak mempunyai efek samping.

    1. Strawberry

Buah yang tumbuh di dataran tinggi ini memiliki banyak kandungan vitamin C. Zat alami yang mempunyai efek khusus untuk mengurangi keriput dan menutrisi kulit sehingga tidak akan mudah kering. Maka strawberry cocok digunakan untuk cara menjadi wanita yang enak dilihat dengan kulit mulus dan kencang.

Pengonsumsian buah Strawberry bisa secara langsung atau Anda bisa menjadikannya olahan jus atau smoothie. Bahan ini selain kaya nutrisi untuk kulit juga didapatkan dengan mudah, karena bisa panen sepanjang musim.

    1. Anggur Merah

Buah Anggur selain rasanya yang enak saat dikonsumsi, ternyata memiliki dampak yang baik bagi kulit. Hal ini dikarenakan bisa memerangi peradangan dan reaksi alergi pada kulit.

Sehinggga buah ini bisa mengobati kulit sensitive yang terpapar sengatan panas matahari. Selain itu, Buah Anggur bisa mengencangkan kulit sehingga termasuk salah satu cara menjadi wanita cantik natural.

    1. Kacang Almond

Kacang Almond merupakan kacang yang dipercaya bisa membuat kulit menjadi bersih dan halus. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisinya kaya akan vitamin E, vitamin B, dan protein, sehingga bisa menutrisi kulit sampai ke lapisan paling dalam.

Oleh sebab itu, kulit akan menjadi lebih sehat dan mulus seperti ciri fisik wanita yang disukai pria. Oh iya, kandungan lemak yang terdapat di Kacang Almond juga akan mampu membuat kulit tidak mudah cepat kering.

    1. Brokoli

Sayur ini selain untuk diet ternyata juga bagus untuk kulit. Kandungan zat klorofil yang ada di dalam Brokoli menghasilkan anti inflamasi yang berguna untuk mendetoks atau mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh.

Sehingga hal itu juga berpengaruh untuk menjaga kulit agar tetap terawat. Mengonsumsi sayur brokoli sebaiknya dua kali seminggu sebagai hidangan makan.

    1. Yogurt

Bahan ini dihasilkan dari fermentasi dari susu. Selain rasanya yang enak, yogurt juga mampu menyehatkan kulit sehingga cocok untuk cara menjadi wanita cantik dan menarik. Bakteri baik yang terdapat di bahan ini mampu memberikan nutrisi lapisan kulit bagian dalam maupun luar. Kandungan biotin yang sangat tinggi cukup baik untuk kulit sehingga menciptakan kulit Anda yang cerah.

    1. Cokelat Hitam

Cokelat hitam memiliki tiga kandungan utama yang mampu memberikan nutrisi untuk kulit. Pertama, ada kandungan antioksidan yang mampu mengurangi tingkat kekasaran kulit. Antioksidan juga baik sebagai vitamin untuk menghilangkan kerutan di wajah sehingga mencegah penuaan dini.

Kedua, kandungan asam lemak bisa menjaga kelembaban kulit, sehingga tidak akan mudah kering. Ketiga kandungan yang ada di cokelat hitam yaitu flavonoid yang mampu membuat kulit terlihat bercahaya. Jika Anda rutin mengonsumsi cokelat hitam, kulit akan menjadi terawat dan mampu tampil sempurna.

Penjabaran di atas menjelaskan bahwa untuk merawat kulit tidak harus dengan biaya yang mahal. Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang sudah disediakan oleh alam. Maka menampilkan kulit mulus dan kinclong dengan harga murah menjadi kenyataan.