10 Vitamin untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah yang Ampuh

1244

10 Vitamin untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah RemajaKerutan di wajah, wajah kering atau berminyak, berjerawat ataupun masalah kulit wajah lainnya menjadi sesuatu yang tidak ingin wanita miliki.

Nah ladies, teruntuk kamu yang mungkin saat ini sedang mengalami masalah kulit wajah berkerut padahal usiamu masih terbilang cukup muda, kamu perlu menggunakan vitamin nih.

Bisa vitamin untuk kulit kering, berminyak atau penuaan dini. Ada 10 vitamin untuk menghilangkan kerutan di wajah yang bisa kamu pakai nih.

Jika membeli produk kecantikan mungkin kamu bisa cek apakah vitamin tersebut terkandung pada produk itu atau tidak. Selain itu terdapat vitamin yang berasal dari bahan alami juga loh. Yuk simak 10 vitamin untuk menghilangkan kerutan di wajah.

1. Vitamin A

Biasanya kulit remaja masih sangat sensitif, sehingga tidak semua produk cocok pada jenis kulitnya. Jika kulitmu berjerawat pastinya banyak yang mencari produk terbaik seperti kebanyakan vlogger beauty yang memaparkan manfaat sabun cetaphil dan produk lainnya.

Nah sebelum membeli sebaiknya kamu mencari vitamin A yang mampu mengatasi penuaan dengan beberapa cara. Kandungan antioksidan yang dapat menetralisir efek dari oksidasi akibat radikal bebas dapat membuat kulitmu terlihat muda. Selain itu wajah yang sering terkena cahaya matahari harus diatasi dengan vitamin A yang mampu menjaga penuaan akibat polusi.

2. Vitamin B

Kedua, pakailah vitamin B terutama B3 yang kandungannya mampu memperlambat penuaan dan juga memberikan kelembaban pada kulit. Kulit yang kering akan menimbulkan penuaan pada kulit sehingga vitamin ini mampu membantu pengelupasan sel kulit mati.

3. Vitamin C

Ketiga, kamu bisa menggunakan vitamin rahasia cantik orang jepang yaitu vitamin C. Vitamin C banyak terkandung di makanan dan buah sayur. Vitamin C memberikan antioksidan dan juga membantu mengaktifkan antioksidan lain dalam tubuh. Peremajaan kulit biasanya dikarenakan mengkonsumsi vitamin C. Selain itu jika kulitmu sering dan gampang terluka, vitamin C mampu mengobati kulitmu dengan cepat.

4. Vitamin K

Vitamin K membantu untuk mengurangi kerutan disekitar mata yang disertai dengan lingkar hitam di area mata. Vitamin K terkandung dalam suplemen, multivitamin, sayuran bayam, kol, brokoli dan kangkung. Lingkar mata disebabkan oleh banyak hal seperti kurangnya jam tidur, keturunan dan alergi. Jika didiamkan lama-lama menjadi kerutan di sekiatar mata dan menyebabkan wajah terlihat lebih tua.

5. Vitamin E

Vitamin E merupakan vitamin yang membantu memperbaiki kulit kering. Vitamin ini membantu untuk melembabkan kulit dan menjadi sunscreen untuk kulit yang sering terkan sinar matahari. Biasanya kita membilas wajah setelah terkena sinar matahari karena manfaat cuci muka dengan sabun bayi katanya dapat menetralkan wajah. Namun, kamu juga harus mulai mengkonsumis vitamin E dari kacang-kacangan, sayur hijau, minyak bunga matahari, dan sebagainya.

6. Ubi Jalar

Ubi jalar juga menjadi jenis umbi-umbian yang mengandung banyak vitamin A. Ubi jalar mempunyai tingkat kandungan vitamin yang tinggi dibandingkan sayuran. Tidak hanya vitamin A tetapi ubi jalar juga mengandung banyak kalium, magnesium, dan juga kalsium bagi kulit kita.

7. Buah naga

Ketujuh, buah naga menjadi buah yang memiliki kandungan vitamin A. Apalagi buah naga yang memiliki daging berwarna putih memiliki kandungan vitamin A yang lebih tinggi dibandingkan daging berwarna merah.

8.Pepaya

Buah pepaya adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin untuk menghilangkan kerutan di wajah. Cara menjadi wanita cantik natural cukup konsumsi buah dan sayur saja ladies. Pepaya mengandung vitamin A dan juga banyak manfaatnya karena memiliki banyak serat yang tinggi.

9. Strawberry

Cara mengatasi keriput pada wajah adalah mengkonsumsi buah yang memiliki vitamin didalamnya seperti strawberry. Vitamin C banyak terkandung di buah ini loh. Selain itu strawberry mempunyai kandungan antioksidan, vitamin B kompleks, vitamin A, vitamin E dan zat besi yang bermanfaat bagi kulit.

10. Brokoli

Kesepuluh, kamu bisa melihat tips cantik ala wanita korea yang senang memakan sayur-sayuran. Brokoli menjadi salah satu sayuran hijau yang kaya akan antioksidan dan menjadi detoks racun di dalam tubuh. Brokoli mengandung vitamin E yang dapat mencegah keriputan dan penuaan dini pada remaja.

Itulah 10 vitamin untuk menghilangkan kerutan di wajah para remaja ladies. Jika kamu saat ini sedang khawatir dengan kondisi kulitmu, langsung saja mencatat makanan yang mengandung vitamin diatas. Tidak ada kata terlambat untuk hidup sehat.