7 Cara Mengatasi Keriput pada Wajah dengan Perawatan Paling Mudah

88

Cara Mengatasi Keriput pada WajahKeriput pada wajah merupakan masalah kulit yang banyak dikhawatirkan oleh wanita. Selain terlihat lebih tua juga membuat kecantikan wanita mulai berkurang.

Tak heran banyak wanita yang mulai memperhatikan masalah kulit wajah dengan melakukan berbagai treatment kecantikan hingga penggunaan skin care routine untuk kulit kering. Nah, berikut bisa simak cara mengatasi keriput pada wajah paling mudah.

  1. Masker Nanas.

Buah nanas kaya akan vitamin C yang diketahui ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah yang mulai keriput. Nanas yang telah dicanturkan atau diblender bisa kamu manfaatkan sebagai masker wajah. Aplikasikan pada wajah dan diamkan 10 menit sebelum membilas wajah. Memang pemakaian masker handmade seperti ini tidak semudah cara memakai masker Korea jenis Sheet Mask ya.

  1. Masker Pisang.

Pisang, selain enak dan sehat juga memiliki khasiat untuk mengatasi keriput pada wajah. Kandungan Asam amino, vitamin untuk kulit kering seperti vitamin A,B,C dan E bermanfaat dalam mencegah penuaan dini pada kulit wajah khususnya keriput. Kandungan potassiumnya juga berkhasiat untuk melembabkkan kulit wajah. Campuran pisang, yogurt dan perasan jeruk bisa dijadikan masker untuk mengatasi masalah kulit keriput.

  1. Minyak zaitun.

Minyak zaitun sudah lama dikenal dalam dunia kecantikan dan kesehatan kulit. Minyak yang kaya akan kandungan omega 3 dan Vitamin E ini akan melembabkan kulit, membuat kulit lebih elastis serta bebas kerutan. Gunakan minyak zaitun secara rutin setiap hari untuk mencegah munculnya kerutan. Penggunakan minyak essensial juga cara orang Korea merawat kulit wajah loh.

  1. Masker putih telur.

Mendambakan wajah yang kencang dan bebas kerutan bukanlah hal yang sulit lagi. Cukup dengan menjadikan putih telur sebagai masker tanpa dicampur bahan lain kamu sudah bisa mendapatkan kulit kencang dan sehat. Putih telur kaya akan protein dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan kulit. Kalau tidak suka masker ini kamu boleh simak juga review masker Korea yang bagus untuk kulit kering.

  1. Masker madu dan susu.

Campuran madu dan susu sudah dikenal ampuh membuat wajah lebih lembab, lebih muda dan bebas keriput. Kamu bisa membuat masker dari campuran kedua bahan tersebut dan diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya.

Wajah kamu akan terhindar dari penuaan dini dan keriput jika rutin memakainya. Kalau ingin lebih praktis ada Nature Republic Real Nature mask sheet loh dan simak juga manfaat Nature Republic Aloe Vera yang juga melembabkan. 

  1. Cukupi kebutuhan cairan tubuh.

Tahukan kalau tubuh kekurangan asupan cairan bisa menjadi penyebab kulit kering? Dan kulit kering itu paling cepat terkena dampak penuaan dini, salah satunya yaitu keriput. Oleh sebab itu untuk cara mengatasi keriput pada wajah paling praktis adalah dengan banyak minum air putih agar kelembaban kulit juga ikut terjaga.

  1. Pemakaian skincare anti aging.

Penggunaan skincare itu penting dalam merawat dan menjaga kecantikan kulit. Kalau kulit sudah memperlihatkan tanda-tanda penuaan baiknya gunaka skincare anti aging, yakni skincare yang formulanya dirancang khusus untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti manfaat Wardah Renew You anti aging ini.

Itulah 7 cara mengatasi keriput pada wajah paling mudah. Yang terpenting kita harus telaten dalam merawat, menjaga dan menutrisi kulit wajah agar tetap lembab dan sehat. Khusus perawatan kulit area mata, ada pula cara menghilangkan kerutan di sekitar mata.