8 Cara Menghilangkan Kerutan di Sekitar Mata dengan Bahan Alami

806

8 Cara Menghilangkan Kerutan di Sekitar Mata dengan Bahan AlamiTeruntuk kamu ladies yang sedang dilanda kegalauan karena kerutan di wajah semakin banyak, apalagi dibagian mata yang menganggu penampilanmu.

Tenang saja! Kerutan di mata biasanya diakibatkan oleh banyak hal nih, bisa karena penggunaan produk kosmetik yang sembarangan atau terjadi penuaan dini.

Kulit kering biasanya gampang banget terkena masalah seperti ini, gak heran banyak vitamin untuk kulit kering yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban wajah. Untuk itu ada 8 cara menghilangkan kerutan di sekitar mata dengan bahan alami nih.

Apa saja kira-kira? Apakah aman untuk semua jenis kulit? Lama gak sih untuk menghilangkan kerutan mata? Yuk simak dulu 8 cara berikut ini.

1. Putih telur

Perawatan tubuh ala korea yaitu dengan cara memakai masker korea yang mempunyai banyak kandungan alami salah satunya putih telur. Namun kamu gak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli masker tersebut. Cukup siapkan telur dan ambillah putihnya.

Setelah itu pakai jus lemon dan madu, aduk hingga rata dan jadilah masker putih telur. Masker ini mampu menyamarkan kerutan di area mata dan juga mampu mencerahkan kulitmu loh. Selain itu masker ini terkenal untuk mengecangkan kulit.

2. Pisang

Kedua, kamu bisa menggunakan rahasia cantik orang jepang dalam menggunakan buah-buahan sebagai perawatan tubuhnya. Pisang adalah salah satu bahan dasar perawatan yang cukup diacungi jempol loh. Kamu cukup menyiapkan buah pisang dan tambahkan satu sendok the yogurt segar.

Setelah itu silakan aplikasikan masker tersebut pada sekitar matamu. Masker ini mampu menyamarkan flek hitam dan memperbaiki kulit akibat penuaan dini.

3. Nanas

Ketiga nanas, yang memiliki kandungan alpha hidroxy acid yang bermanfaat untuk menyamarkan penuaan dini pada kulit. Nanas dapat kamu hancurkan halus dan aplikasikan pada wajah, diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Alpukat

Keempat, alpukat merupakan buah yang mampu menghilangkan kerutan pada area mata loh ladies. Selain enak untuk dimakan ternyata kamu bisa aplikasikan alpukat yang sudah dihancurkan halus dan diamkan selama 15-20 menit. Bilaslah dengan air bersih dan lakukan rutin selama 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

5. Minyak kelapa

Jika kamu pernah mendengar manfaat baby oil untuk kecantikan wajah, sama halnya dengan minyak kelapa yang mengandung vitamin E dan antioksidan untuk kulit. Kerutan bawah mata dapat dihilangkan dengan memijat bagian bawah dan menggunakan minyak tersebut.

6. Yogurt

Nah, cara menghilangkan kerutan di sekitar mata juga menjadi cara membuat pria tertarik dan jatuh cinta padamu. Mata wanita konon punya daya tarik sendiri untuk memikat para pria. Makanya kita harus jaga area sekitar mata kita dengan yogurt. Yogurt dapat menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit menjadi kencang loh.

7. Minyak zaitun

Cara orang korea merawat kulit wajah sudah cukup dikenal dimana-mana, salah satunya penggunaan minyak zaitun yang mengandung vitamin E dan C. Vitamin ini adalah obat menghilangkan keriput disekitar mata. Cukup pakai minyak zaitun dengan perasan lemon dan aplikasikan pada area sekitar mata secara hati-hati.

8. Lidah buaya

Lidah buaya sudah menjadi pembicaraan para ladies yang katanya khasiat lidah buaya untuk kulit muka cukup top markotop. Lidah buaya mengandung vitamin C dan vitamin E yang menjaga kulit tetap kencang dan terhindar dari dehidrasi kulit. Oleskan saja gel lidah buaya pada area wajah dan cucilah dengan air biasa setelah 5 menit pemakaian.

Gimana dengan 8 cara menghilangkan kerutan di sekitar mata dengan bahan alami ini? Cukup mudah untuk kamu coba dan aplikasikan bukan? Yuk segera lakukan sebelum kerutan di sekitar mata menjadi menutupi kecantikanmu.